Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

JNE Nearby Sedekat Cinta Ajeng dan Ibu




JNE Nearby Sedekat Cinta Ajeng dan Ibu - Siang tadi disela pelajaran saya menjumpai murid saya sibuk dengan sekotak bingkisan kecil, kertas kado, gunting dan selotip. Saya berfikir itu adalah sisa dari bahan ketrampilan kemarin, tetapi setelah saya dekati tebakan saya salah. Ajeng membungkus bingkisan itu dengan sangat hati-hati dan tampak wajahnya sangat bahagia. 


Saya : “kado buat siapa itu, Ajeng?”
Ajeng : “Kado buat ibu, bu. Kemarin tanggal 27 Maret ulang tahun.”
Saya : “memangnya ibu masih di Bekasi? belum pulang?”
Ajeng : “masih, bu. Ibu kerja jadi pulangnya nanti kalau lebaran.”
Saya : “Kenapa gak dibungkus di rumah saja biar dibantu sama mbah?”
Ajeng : “kata mbah nanti minta tolong bu guru buat kirim kado ini. Mbah gak berani naik motor sendiri ke kota.”
Saya : “oh…siap. Ajeng bungkus dulu ya kadonya, jangan lupa dikasih ucapan yang special buat ibu dan ditulis yang jelas alamatnya.”
Ajeng : “ya, bu.”

Jujur saya trenyuh banget. Dari kecil Ajeng memang hidup sama simbahnya sementara Ibu dan Bapaknya merantau ke Bekasi untuk bekerja. Dan saya merasakan bagaimana kasih sayang Ajeng untuk ibunya meskipun mereka berjauhan seolah-olah hati mereka tetap dekat. Ditambah lagi mbah Ajeng mempercayakan saya untuk mengirim kado special dari si cucu. Haduh.. saya berasa jadi kurir yang bapernya kebangetan. Hahaha… baper karena kesensitifan perasaan saya melihat usaha si anak memberikan kejutan di ulang tahun ibunya meskipun sudah berlalu, dan baper karena di desa tempat saya mengajar memiliki jarak yang lumayan jauh untuk ke kantor ekspedisi pengiriman barang. 



Selama ini untuk urusan kirim mengirim barang saya memang mempercayakan kepada JNE. Mas kurir gondrong langganan saya sudah hapal betul dengan alamat rumah saya karena seringnya bolak balik nganter ataupun ambil paketan ke rumah. Karena mudah dan enaknya pelayanan dari JNE ini saya jadi susah pindah ke ekspedisi pengiriman lain dan bahagianya lagi JNE sekarang meluncurkan aplikasi berbasis mobile yang bisa diunduh gratis di playstore. Pastinya saya sudah mengunduhnya duonk, mas gondrong juga yang ngasih tau jadi saya gak perlu repot-repot lagi buka web JNE. Jadi MyJNE itu adalah aplikasi dari JNE yang didalamnya kita bisa cek ongkos kirim, tracking resi, cari konter JNE terdekat, dan MyCod.
cek ongkir

tarif ongkir


JNE Nearby

Tanpa buang waktu saya segera meluncur ke aplikasi yang sudah terunduh manis di hp. Nyalain GPS dan mencari dimanakah konter JNE terdekat melalui layanan JNE Nearby. Jadilah saya berjuang dengan GPS dan sinyal yang sering hempas datang lagi kalau di area sekolah. Maklum sekolah saya ini di desa jadi untuk sinyal lumayan sulit. Selang beberapa menit (sepertinya saya butuh waktu lebih dari 5 menit karena sinyal) saya menemukan lokasi konter JNE di Purwodadi dan pulang sekolah saya menyempatkan untuk pergi ke konter JNE untuk mengirimkan kado tersebut. 
KONTER JNE

Hem… saya bisa membayangkan bagaimana bahagianya ibu Ajeng ketika nanti sudah menerima kado dari anaknya. Sebahagia saya menemukan konter JNE yang dekat dengan lokasi saya dan tentunya butuh waktu gak lama juga untuk mengaksesnya. Selain layanan JNE Nearby, aplikasi JNE ini bisa digunakan juga untuk tracking resi pengiriman kado tadi. Jadi saya bisa mengantisipasi kekawatiran Ajeng kalau kadonya gak sampai ke alamat yang dituju. 

Lega banget sekalipun saya gak memiliki foto mbaknya JNE sedang mengemas kado Ajeng dengan plastic JNE siang tadi karena hp sudah koid, setidaknya dengan adanya aplikasi MyJNE saya bisa menyenangkan hati murid saya. Ada rindu yang dia simpan untuk sang ibu, dan ada cinta yang sangat dekat antara Desa Ngembak dan Bekasi. Sedekat cinta Ajeng dan ibu, sedekat itulah JNE memberikan pelayanan kepada para pelanggan melalui JNE Nearby. Semoga JNE akan terus memanjakan pelanggan dengan kemudahan akses dan tidak bosan untuk berinovasi. Terimakasih JNE.


http://www.pungkyprayitno.com/2016/03/giveaway-pengalaman-menggunakan.html

15 komentar

  1. Waah sudut pandang yang unk cheil, moga mennag yooo

    BalasHapus
  2. Jne nearby memang sangat membantu, khususnya bagi seorang pendatang di suatu kota yg belum begitu hafal dengan wilayah dan lokasi.

    BalasHapus
  3. Lengkap ya aplikasinya. Bisa cek ongkir juga, jadi ga perlu ke websitenya.

    BalasHapus
  4. So sweet banget itu muridmu chel

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak..aku sampai terharu sendiri

      Hapus
  5. Nah kan, apa aku bilang you are not only good teacher but you are great teacher. :D
    semoga menang :)

    BalasHapus
  6. Iya, skrng apa apa dimudahkan toh

    BalasHapus
  7. Ibunya Ajeng pasti seneng banget tuh :)
    Saya saja ikut berdesir senang hati saya membaca postingan ini.

    BalasHapus
  8. Halo,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    BalasHapus
    Balasan
    1. salammmmm *kudu dimenangin!!!*hihihihihihi

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)