Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Surat Untuk MyJNE


MyJNE

Dear MyJNE, 
 
Perkenalkan saya Chela salah seorang pelanggan setiamu. Kenapa setia? Rasanya bukan sudah rahasia umum lagi ya, saat ini tren berbelanja sudah banyak beralih ke belanja online dan disitulah peranmu sangat berarti. Mengirim barang ataupun menerima barang lewat JNE sudah sering saya lakukan. Melalui surat ini, perkenankan saya menuliskan secuil kisah saya bersamamu selama ini. 


Saya adalah resseler dari online shop sahabat saya, meskipun saya masih dibilang angot-angotan dalam menekuni bisnis jual beli online. Jujur, selama ini saya merasa ribet ketika disela kesibukan mengajar saya harus melayani pertanyaan-pertanyaan pelanggan yang berkaitan dengan kirim mengirim barang. Ya, saya sih paham betul bagaimana para pelanggan ingin dilayani dengan maksimal dan gak sedikit dari mereka menghawatirkan apakah ongkos kirimnya mahal, estimasi pengiriman apakah tepat waktu, dan apakah ekspedisi pengirimannya aman dan gak “nakal”. Padahal setahu saya track record perjalanan saya dengan kamu itu bisa dibilang sudah lama dan memuaskan. Tapi bagaimana lagi, pelanggan adalah raja dan akan tetap menjadi raja.

Seringnya saya membuka web JNE untuk memecahkan pertanyaan para pelanggan. Dan itu butuh waktu yang lama, sesekali mendapati pelanggan yang cerewet dan ujung-ujungnya justru mereka pergi gitu aja, kalaupun mereka bertanya ongkos kirim dan ternyata bagi mereka mahal tiba-tiba orderan dicancel gitu aja. Tak jarang saya sering menjadi korban php, tapi disitulah serunya dan rejeki penjual gak akan kemana toh. Hahaha… 

Mungkin kamu paham dengan kegalauan saya, ketika saya lelah menjadi korban php para costumer, diragukan kejujuran saya dalam berjualan, dan dikomplain sana sini kenapa barang gak sampai-sampai. Kamu mengerti bahwa inovasi di era globalisasi ini sangat dibutuhkan. Beruntung banget kamu datang bersama MyJNE  yang bisa dengan mudahnya saya unduh di playstore. Gak butuh waktu lama, cukup lima menit dan tada!!!! Aplikasi MyJNE sekarang terinstal cantik di hp saya. Kamu datang dengan menawarkan bermacam fitur seperti cek ongkos kirim, tracking resi, mencari konter JNE terdekat (JNE Nearby), dan fitur MyCod.  Bahkan mengaksesnya pun sangat mudah, walaupun kadang saya masih menjumpai beberapa fitur yang belum berjalan secara maksimal. Entah dari koneksi saya atau apa, yang jelas keberadaan MyJNE sekarang sangat membantu dan menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis online. 
Fitur MyJNE

Bagaimana tidak, ketika pelanggan menanyakan ongkos kirim ke kotanya dengan cepat saya bisa menjawab berapa ongkos kirim dan menyertakan screenshot nya langsung ke pelanggan. Bahkan ketika teman sekantor saya berkomentar “ih aku males beli online, paling ongkirnya mahal dan sengaja di tambahin sama penjualnya.” Nyinyiran seperti itu bisa saya patahkan dengan menunjukkan langsung bukti biaya ongkos kirim hanya lewat aplikasi mu itu. Ketika pelanggan mengkawatirkan kenapa barang pesanannya belum juga sampai di alamatnya, dengan sigap saya bisa memberikan tracking resi hanya dengan mengetikkan nomor resi atau langsung scand barcode. Semuanya mudah dan cukup memakan waktu sekitar lima menit saja. 

Tak jarang saya juga menemui pelanggan yang ingin mengambil langsung barangnya di konter JNE, saya bisa memperlihatkan keberadaan konter JNE melalui JNE Nearby. Seperti pengalaman saya kemarin ketika ingin menghemat waktu dan tanpa melupakan amanah dari murid saya untuk mengirimkan kado kepada ibunya. JNE Nearby solusinya. Dekat rumah dan gak perlu ke kota, mengingat saya ada bayi yang selalu menunggu untuk pulang tepat waktu.

Bahkan pelanggan kadang sangsi dengan keamanan dari jual beli online yang saya lakukan, saya bisa mengajak mereka untuk menggunakan aplikasi MyJNE dengan memanfaatkan fitur MyCod. Sekalipun transaksi dalam jumlah besar, keamanan dapat terjamin. Bahkan sahabat saya sudah mencobanya untuk pesan barang langsung di konveksinya. Dan dia puas banget. 

Tuh kan, MyJNE benar-benar membantu kami dalam melayani para pelanggan. Bukankah ini hal yang sangat baik dan kenapa gak dari dulu-dulu ada aplikasi MyJNE ini? Bahagianya lagi aplikasi MyJNE bisa diunduh siapa saja, jadi para pelanggan bisa kami sarankan untuk ikutan mengunduh agar transaksi kami semakin mudah. 

Terimakasih JNE, kamu datang dengan beragam solusi untuk saya dan kami para owner online shop. Teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para pelangganmu. 

Salam.....


https://goo.gl/hMRJ5X

6 komentar

  1. saya cobain ah soale biasane kalau ngecek harga harus lewat web

    BalasHapus
  2. JNE juga langganan saya kalo mau kirim2 barang.. kalo beli online jg saya pilih pake JNE buat ngirim. tinggal santai saja di rumah nunggu barang datang..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Aku suka ngecekin tracking kalau kirim barang. Cuma sebel kalau web JNE lola. Sekarang sejak ada aplikasi JNE jadi manja mau ngecek kapanpun :)

    BalasHapus
  5. Saya sudah datang ke sini, membaca dan melakukan penilaian terhadap tulisan ini.
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut dalam GA yang kami adakan
    Semoga sukses yaaa ...

    Salam saya
    nh18

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)