11 April 2016

5 Ciri Kamu Sudah Jadi Traveler Sejati

[Placement Artikel]
pic source

Teknologi saat ini membuat segalanya menjadi lebih mudah. Bahkan, untuk pergi liburan pun, kamu tidak perlu repot merencanakannya. Hanya modal searching di internet, booking ini dan itu, atau ikut tur dengan agen travel tertentu, liburan sudah ada di tanganmu. Tapi, teknologi juga membuat kebahagiaan traveling yang sesungguhnya semakin memudar. Kamu jadi hanya terpaku dengan gadget-mu seharian, sementara di depanmu ada kebesaran Tuhan membentang.


Kalau kamu merasa kamu adalah traveler sejati, bukan turis yang sekadar senang foto-foto untuk pamer di media sosial, 5 hal berikut pasti terlihat dalam diri kamu.

1.    Kamu biasa merencanakan liburanmu sendiri
Liburan bukan berarti harus ikut tur agen travel tertentu. Memang jadi lebih praktis, tapi tempat yang benar-benar ingin kamu datangi mungkin tidak bisa kamu datangi karena tempat yang dikunjungi terbatas. Belum lagi, harganya mungkin lebih mahal dibandingkan jika kamu merencanakannya sendiri.

Traveler sejati pasti sudah mempunya to do list yang panjang dan rencanan liburan yang menanti. Tempat-tempat yang ingin dikunjungi pun mungkin tempat-tempat yang unik sehingga waktu 3 hari mungkin tidak cukup. Traveler akan membuat rencana liburan sejak lama, menyiapkan segalanya dari jauh-jauh hari. Pergi ke Bali, misalnya. Kamu akan membuat daftar tempat-tempat di Bali yang bisa kamu kunjungi.

Selain itu, kamu juga menyusun anggaran dana yang harus dikeluarkan sehingga kamu bisa menabung dari jauh-jauh hari. Pesawat yang dipakai kamu bisa memilih maskapai Batik Air yang merupakan maskapai premium di segmen full service. Hotel tempat kamu menginap juga bisa kamu pilih sesuai budget kamu, dimana semua itu bisa dipesan hanya lewat ujung jari di travel agent seperti Traveloka atau agen lainnya. Semua bisa kamu atur sendiri karena ini adalah perjalananmu.

2.    Lebih suka menikmati suasana daripada memfoto diri kamu di sana
Sebagai traveler sejati, kamu tidak akan menyibukkan diri dengan kameramu. Sesekali memfoto suasana di sana akan menjadi salah satu agendamu. Selain sebagai kenang-kenangan bahwa kamu pernah berada di sana, tidak ada salahnya mengabadikan suasana di sana melalui foto. Tapi, itu tidak akan berlangsung lama karena kamu akan segera menemukan keasyikan menjelajah di sana. Selain itu, yang kamu foto juga mungkin bukan dirimu, melainkan tempat yang kamu datangi.

3.    Lebih banyak mengobrol, bukan sibuk upload di media sosial
Kalau kamu traveler sejati, handphone-mu akan kamu masukkan ke dalam tas, bukan dipegang sepanjang perjalanan. Kamu akan lebih banyak mengobrol dengan teman, bukannya sibuk upload sana-sini di media sosial. Kamu akan lebih suka menikmati suasana liburan yang memang sudah kamu tunggu-tunggu. Kalau kamu bosan, kamu mungkin hanya akan membaca buku atau tidur.

4.    Kalau kamu mau, bahkan sendiri pun kamu akan pergi
Ya, karena liburan milikmu adalah kebutuhanmu. Jadi, kamu tidak perlu orang lain pergi bersamamu karena mungkin kamu merasa lebih bebas saat liburan sendiri. Kamu bisa merencanakan liburanmu sendiri, maka kamu bisa pergi kapan saja, bahkan jika teman-temanmu yang lain tidak bisa ikut. Traveling bukan soal harus beramai-ramai agar ada yang bisa memfoto dirimu di sana, tapi soal mencari kebahagiaan, soal menyegarkan pikiran dan tubuh dengan mengunjungi tempat-tempat yang indah yang sudah jadi impianmu sejak dulu.

5.    Bukan biaya yang kamu pikirkan, melainkan kesenangan yang didapat saat traveling
Kamu yang traveler sejati tidak akan menjadikan biaya sebagai halangan utama. Mungkin kamu akan merencanakan liburan dengan budget murah, tapi bukan itu yang utama. Kamu akan memikirkan kesenangan yang bisa kamu dapatkan dengan berlibur. Kamu juga tidak akan segan-segan memilih maskapai premium, seperti maskapai Batik Air, saat kamu ingin traveling ke tempat-tempat menarik di Inonesia.

Maskapai premium seperti maskapai Batik Air memberikan pelayanan terbaik, seperti layanan bagasi gratis 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis, ruang kaki yang lega, serta kabin yang nyaman. Jadi, harga yang ditawarkan akan sesuai dengan kenyamanan yang bisa kamu dapatkan. Bagi kamu, murah penting, namun kenyamanan juga tidak boleh dilupakan. Apalagi, maskapai Batik Air juga menawarkan harga yang kompetitif sehingga kamu tidak akan kehabisan budget untuk tiket pesawat.


Jadi gimana, kita traveling sekarang aja yuk!!! Di Purwodadi juga ada tempat traveling yang asik, loh.

7 komentar:

  1. kalau traveling sendiri aku belum pernah nih chel

    BalasHapus
  2. aseeekkkk hehe wah keywoard nya menusuk kalbu mbak hehe.... mbak Purwodadi emang mantep bgt dah...

    BalasHapus
  3. Aku masih abal-abal.. :(
    soalnya masih mikir biaya hidup juga

    BalasHapus
  4. aku suka travelling sendiri kalo lagi jenuh, dan bener2 mematikan hp n menjauhi sosmed bu guruu..

    yuk traveling bareng lagi ke lembang hahhaa sskarang jalannya dah lurus ko..

    BalasHapus
  5. Waduh sepertinya saya belum bisa menjadi seorang travelling yang sejati, masih kurang mbak :D

    BalasHapus
  6. Saya tak lulus jadi traveler sejati kalau indikatornya hal-hal di atas, Mbak

    BalasHapus
  7. Poin-poinnya banyak amat? Hampir aja aku dapet titel traveler sejati. Hehe.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)