Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

#SekotakPenuhKesan Blue Bird Blog Competition



Pagi itu (di tahun 2013), taxi melaju lumayan kencang, pak supir ganteng dan masih muda menjadi teman saya membelah kota Semarang. Jam 07.30 wib mengharuskan saya segera sampai di lokasi tes CPNS di SMA 3 Semarang. Perjalanan dari daerah Semarang Timur rasanya cukup lama mengingat pak sopir ganteng tadi mengajak saya melewati kota lama dan ternyata saya melewati daerah yang sedang banjir. Semalam sebelumnya Semarang diguyur hujan yang cukup deras, tapi suasana banjir dan ditambah banjir rob yang merupakan khas kota Semarang sedikit terlupakan karena melintasi indahnya Kota Lama dan area Gereja Blenduk.  


Taxi biru berlambang burung biru itupun melaju dengan tenang. Mungkin pak supir paham saya khawatir kalau saya telat sampai di lokasi tes. “Tenang mbak, saya antar sampai depan gerbang dan saya jamin gak akan telambat.” Sepanjang perjalanan itulah saya mendengarkan cerita pak Supir yang saat itu saya ketahui bernama Jaka Susila mengenai kota lama Semarang. Benar saja karena asyik mendengarkan ceritanya saya gak sadar kalau taxi sudah berhenti tepat di depan gerbang SMA 3 Semarang pada pukul 06.55 wib. “tuh mbak, gak telat kan? Masih ada waktu buat belajar. Semoga sukses tes CPNS nya.” Pak Supir berbalut baju biru bertuliskan Blue Bird itu ramahnya gak ketulungan. 
 
Jujur ya saya kaget masih ada gitu supir yang ramah dan baik sama penumpang. Mungkin saya kelihatan bingung  Dan pesan dari pak supir tau gugup kali dan sebelum turun sambil nyodorin uang eh…. dapat pesen seperti tadi rasanya kayak penyemangat tersendiri dimana saat itu memang aslinya gugup banget. Gimana gak berkesan, naik taxi supirnya ramah, kendaraannya nyaman, udah gitu tepat waktu pula. Mematahkan fenomena yang sempat ramai kalau ada kejahatan di dalam taxi, kan? Fyi, itu adalah kali kedua saya naik taxi setelah tragedi kehabisan tiket nonton di Citra Land.

Pastinya akan selalu ada kesan donk entah pertama maupun kedua atau ketiga. Sepengalaman perjalanan saya dan naik taxi di kota orang sih enak-enak aja dan bahkan mendapatkan supir yang ramah dan asik. Selain perjalanan gak terasa lamanya, kita juga menyerap informasi mengenai hal baru yang kita jumpai seperti soal sejarah kota lama Semarang. Atau kalian ada kesan lain perjalanan dengan taxi Blue Bird?

Ikutan #SekotakPenuhKesan Blogcompetion yuk! Dengan tema “Bagaimana sebuah perjalanan jadi berkesan dengan Blue Bird" . Nah disini ceritakan bagaimana perjalananmu yang berkesan dengan Blue Bird dan raih hadiah menarik seperti hadiah mingguan berupa GoPro Hero4, Samsung Gear S2 Smartwatch, Voucher MatahariMall.com @Rp1.000.000 dan Grand Prize Apple Macbook Pro, Leica D-Lux (typ 109), Apple Iphone6 64gb. Periode lomba berlangsung dari 16 April sampai dengan 2 Mei 2016 pukul 23:59 WIB. Pemenang lomba akan diumumkan pada 3 Mei 2016. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan dengan jeda penayangan minimal 1 hari. 
 
Yakin gak ngiler sama hadiahnya? Ceritain aja kesan perjalananmu dengan Blue Bird, daripada dipendem malah jadi jerawat mending ditulis dan diikutin lomba khan? Yuk ikutan #SekotakPenuhKesan dan silahkan klik link https://goo.gl/1BWiLP untuk info lebih lengkapnya. psssttt!!! Saya ngincer GoPro nya, buru-buru bikin draftnya ah!!! 


9 komentar

  1. Tuuuh kaan, masih banyak kok driver taksi yang baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak seperti yg dikhawatirkan ya mbak

      Hapus
  2. Saya orang yang bisa dibilang hampir enggak pernah naik taksi, jadi gak tahu deh. Haha. Gak bisa ikut ini blog kontes jg kayaknya :(

    BalasHapus
  3. saya pny pengalaman menarik jg dg Blue bird
    jadi pengin nulis :)
    salam sehat dan semangat

    BalasHapus
  4. eh blue bird belum masuk jogja :)

    BalasHapus
  5. beruntung banget ya mbak, dapat supir yang ramah begitu. :D

    BalasHapus
  6. Semoga semua sopir taksi bisa baik begitu..

    BalasHapus
  7. Ngiler banget sama hadiahnya Che

    BalasHapus
  8. Asyiiik bangeet kompetisi ini. Aku punya banyak cerita asyik selama menikmati si burung biru di tanah air.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)