Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Warung Kopi Mbah Dongkol



 
pict source
Percaya gak sih kalau kopi itu “magnet” dari berbagai kalangan masyarakat. Mau orang berdasi sampai petani kalau udah di warung kopi itu bakalan melebur. Segelas kopi, cemilan, permainan macam karambol, sampai obrolan remeh temeh dari curhatan sampai mengkritisi Negara ada di situ. Awalnya saya gak percaya, sampai suatu ketika sahabat gendut saya itu selalu menyebutkan tongkrongan kopi legendaris di Purwodadi. 

Agar Tanggal Tua Tetap Bahagia


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi



Menghidupkan Pancasila dalam Nafas Pendidikan

Saya percaya diantara anak didik saya masih belum paham kenapa setiap Senin kita upacara. Kenapa kita menghormati bendera merah putih dikibarkan, kenapa kita menirukan pengucapan Pancasila. Saya merinding ketika bendera merah putih yang mereka kibarkan tampak gagah di halaman sekolah, lengkap dengan iringan suara mereka menyanyikan Indonesia Raya. Bahkan ada keyakinan dalam diri saya, bahwa sekolah adalah satu cara mereka mengenal Indonesia bahkan dunia. 

Belajar Berhitung dengan Game Interaktif Petualangan Boci




Belajar Berhitung dengan Game Interaktif Petualangan Boci - Ayah Bunda tahu kan kalau anak-anak jaman sekarang itu masuk dalam anak generasi X. Dimana mereka tumbuh dengan kemajuan perkembangan jaman yang bisa dibilang cukup pesat. Selain itu anak jaman sekarang itu tanpa kita ajari justru lebih pintar dari kita seperti contoh main gadget. Bagi sebagian orang tua akan merasa nyaman ketika anaknya terlihat anteng dengan memfasilitasi gadget. Tapi dibalik itu ada satu permasalahan yang sangat mengintai mereka yaitu kecanduan akan gadget.

Serunya Permainan Tradisional

Dolanan tradisional itu semakin tergerus dengan yang namanya modernisasi. Bukan rahasia lagi jika sekarang ini anak-anak gak kenal sama permainan tradisional. Gadget menjadi sahabat mereka yang menawarkan keasyikan tersediri, tapi sebenarnya terlalu sering bermain gadget pun juga tidak baik. Nah ada baiknya nih kita mengenalkan bahkan kalau bisa ajak anak-anak untuk bermain aneka permainan tradisional. 

Objek Wisata di Medan yang Akan Saya Kunjungi


Objek Wisata di Medan yang Akan Saya Kunjungi - Keliling Indonesia adalah satu dari sekian banyak mimpi saya. Bukan hanyaTorajas aja yang menjadi incaran saya dalam menikmati kekayaan Indonesia, sepertinya Sabang sampai Merauke pun asyik dan sangat menanti untuk bisa saya kunjungi. Tapi saya masih harus menyimpan mimpi itu, dan harus mensyukuri karena saya masih bisa menikmati belahan Indonesia lainnya. Walaupun masih ngarep banget buat jalan-jalan keliling Indonesia. 

5 Tujuan Wisata Di Surabaya


5 Tujuan Wisata Di Surabaya- Surabaya itu kota metropolitan nomor dua setelah Jakarta. Kalau ngomongin kota ini saya inget blogger asal Surabaya kayak Mbak Rahmah, pakdhe Cholik, dan juga Niar. Selain nantinya bisa kopi darat dengan mereka para blogger keren, 5 tempat wisata yang ingin saya kunjungi saat di Surabaya. Selain icon kota Surabaya berupa patung Sura dan Boyo, kuliner dan juga tempat wisatanya sangat menggoda untuk di kunjungi. 

Bukan Salah Saya (Kami) Memilih Jadi Guru



Jika hidup menyoal pilihan, tentu pilihan saya (kami) adalah pilihan terpasrah dalam hidup. "Kalau gak jadi guru, kami mau kerja apa?". Entah bagaimana orang memandang kami, yang jelas selama menjalani profesi ini ada sebuah kepuasan tersendiri yang saya (kami) rasakan. Pun kepuasan itu berlanjut sampai saat ini dalam status menjadi seorang istri dan ibu satu anak. Banyak yang nyinyir dengan pekerjaan kami, gak sedikit pula yang menganggap kami sebagai orang mapan dengan gaji jutaan. Bahkan bagi sebagian, kami ini adalah manusia maha tau segalanya dalam urusan “minteri” anak. 

Sosialisasi Cara Menggosok Gigi di Sekolah


by google

Urusan gosok gigi itu dulu saya terbilang anak yang malas. Makanya ganjaran yang saya dapatkan adalah saya harus mengalami sakit gigi dan sampai sekarang meninggalkan gigi bolong. Buat cabut gigi ke dokter pernah saya coba selama tiga kali, tapi dalam kondisi bengkak dan dokter menyarankan saya datang lagi kalau sudah tidak bengkak. Tapi sampai sekarang? Nyatanya saya parno ke dokter gigi padahal sebenarnya pengen banget.

Estee Lauder dan Sebuah Persahabatan


Di grup itu heboh banget. Ribuan notif selalu membanjiri hp saya. Efeknya hp sering restart sendiri. Siapalagi kalau bukan mereka. Para em(b)ak ceria yang selalu adaaaaaa aja topik bahasannya.