Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

5 Tujuan Wisata Di Surabaya


5 Tujuan Wisata Di Surabaya- Surabaya itu kota metropolitan nomor dua setelah Jakarta. Kalau ngomongin kota ini saya inget blogger asal Surabaya kayak Mbak Rahmah, pakdhe Cholik, dan juga Niar. Selain nantinya bisa kopi darat dengan mereka para blogger keren, 5 tempat wisata yang ingin saya kunjungi saat di Surabaya. Selain icon kota Surabaya berupa patung Sura dan Boyo, kuliner dan juga tempat wisatanya sangat menggoda untuk di kunjungi. 



Maunya sih wisata edukatif dan ujung-ujungnya shoping, tapi gak ada salahnya kalau ke Surabaya juga menikmati keindahan pantainya. Dan inilah 5 Onjek Wisata yang ingin saya kunjungi saat di Surabaya.


  • Jembatan Merah

Ini saya kenal lewat lagu keroncong dan juga sejarah yang tertulis di buku kelas lima. Katanya jembatan merah itu gagah dan berpagar gedung yang indah. Makanya saya juga pengen melintasi jembatan fenomenal ini. Tapi kalau ada kesempatanke Suramadu juga boleh. Xixixixi.



  • Taman Bungkul

Inget banget waktu itu berita di TV lihat Bu Risma marah-marah sama salah satu penyelenggara event di Taman Bungkul. Taman yang katanya terbaik se Asia Tenggara ini wajib saya kunjungi nantinya. Itung-itung quality time di taman orang gitu deh sambil menikmati suasana kota Surabaya.


  • House of Sampoerna

Wisata edukasi nih, katanya House of Sampoerna ini tempatnya situs bersejarah jaman colonial Belanda. Sayang kalau dilewatkan, itung-itung belajar sejarah juga.



  • Kebun Binatang Surabaya

Memanjakan Intan nih, mengenal aneka macam hewan. Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata populer di Surabaya. Kebun Binatang Surabaya merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara. Pernah sih jaman SD saya kesini, tapi mungkin sekarang kondisinya sudah berbeda.



  • Pasar Turi

Gak afdol kalau gak shoping. Nah katanya di Pasar  Turi ini murah-murah, makanya wajib mampir sekalian beli oleh-oleh.



Gak Cuma itu aja sih, kuliner Surabaya juga menggoda salah satunya adalah rujak cingur. Hem… karena liburan sebentar lagi datang jadi ada baiknya saya segera nyusun agenda buat ke Surabaya deh. Tentu kalau merencanakan liburan kudu bener-bener matang, selain objek wisata yang akan di tuju juga perlu banget nyiapin mau nginep di hotel mana. Secara hotel di Surabaya itu banyak banget, dan pas saya cek ricek tariff per malamnya itu bervariatif. Tinggal pilih dan booking aja gak pakai ribet. Tapi karena saya bukan seorang traveler kelas wahid alias traveler musiman, saya harus membekali diri dengan tips wisata dari para traveler handal. Sharing is caring, daripada ini ono di jalan, mending nanya dulu gapapa kan.


Hayuk kita liburan ke Surabaya.

4 komentar

  1. Suka angka 5 kayak e hehehe, wah asyik nih kalau ke Kota Pahlawan bisa mampir hehehe. Sepertinya ada yang typo mbak di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kaka didik..makasih koreksinya.segera diedit typonya

      Hapus
  2. Pengen tahu taman bungkul yang terkenal ituuuu, semoga ada rejeki

    BalasHapus
  3. Aaaahh kota kelahiranku. Dah 3 tahun gak mudik :(. Gak sabar balik bulan depan eui, TFS Mbak :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)