Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Objek Wisata di Medan yang Akan Saya Kunjungi


Objek Wisata di Medan yang Akan Saya Kunjungi - Keliling Indonesia adalah satu dari sekian banyak mimpi saya. Bukan hanyaTorajas aja yang menjadi incaran saya dalam menikmati kekayaan Indonesia, sepertinya Sabang sampai Merauke pun asyik dan sangat menanti untuk bisa saya kunjungi. Tapi saya masih harus menyimpan mimpi itu, dan harus mensyukuri karena saya masih bisa menikmati belahan Indonesia lainnya. Walaupun masih ngarep banget buat jalan-jalan keliling Indonesia. 
 
Kalau dikasih kesempatan untuk jalan-jalan gratis keliling Indonesia pastinya saya tidak akan menolak. Apalagi saya berharap melalui blog ini saya ada rejeki jalan-jalan (semoga), destinasi incaran saya ada di Pulau Sumatra. Menjajaki sisi barat Indonesia dan membuktikan adanya legenda si anak ikan yang menjadi cikal bakal sebuah danau di Sumatra Utara. Yup, Danau Toba lah pastinya. Tapi bukan hanya itu, saya percaya di Medan itu kaya dengan lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi kalau jalan-jalan saya maunya dengan papa dan Intan, istilahnya family trip gitu deh. Disamping nantinya bisa semakin mendekatkan kami melalui refresing bersama, saya juga pengen mengenalkan dunia baru untuk Intan. 

Disisi lain dengan bisa jalan-jalan ke Medan, saya bisa memecahkan pertanyaan murid saya hari Kamis minggu kemarin. Kenapa namanya Bika Ambon padahal makanan khas Kota Medan, bu? Hahaha… bingung khan? Makanya saya juga pengen dapet jawabannya lansung dari orang Medan yang terkenal dengan suara merdunya itu. 

Dan..destinasi wisata yang akan saya kunjungi jika ke Medan adalah :

1.      Danau Toba
Danau ini sangat terkenal di dunia dan lekat sekali dengan legendanya. Menariknya lagi di tengah danau ada sebuahpulau yang bernamaSamosir. Selama ini saya hanya melihatnya di atlas saja, jadi kalau ke Medan saya tidak akan melewatkan tempat ini. Sekaligus membuktikan legendanya itu. Hehehe…

2.      Istana Maimun
Kali ini adalah wisata sejarah, kapan lagi bisa belajar sejarah secara langsung di lokasinya. Istana peninggalan Kerajaan Deli ini sangat terkenal, dimana istana yang berwarna kuning ini adalah sebuah ikon kota metropolitan dan berdiri megah di tengah kota Medan. Dan istana yang didominasi dengan warna kuning ini menyimbolkan warna khas melayu.

3.      Masjid Raya Medan
Kalau turis aja kagum dengan kemegahan masjid raya medan, kenapa saya gak? Masjid yang mulai dibangun pada tahun 1906 ini memiliki daya pikat di arsitekturnya dengan gaya campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India. Jadi,wisata religi gak ada salahnya kan?

4.      Taman Nasional GunungLeuser.
Di buku IPS SD disebutkan bahwa taman nasional ini adalah sebuah pelestarian alam yang menjangkau dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Disini terdapat keragaman flora dan fauna dan berfungsi juga untuk melestarikan alam. Disinilah tempat yang cocok untuk melepas penat beban mengajar selama ini. 

5.      Merdeka Walk
Kurang afdol kalau gak mencicipi kuliner Medan disini. Katanya sih ini pusat jajanan malam hari yang hits, jadi sayang kalau dilewatkan.

Tentunya dalam merencanakan jalan-jalan ke Medan suatu hari nanti *semogaterwujud* harus benar-benar matang baik fisik maupun materi. Apalagi bawa bayik, kebayang bagaimana ribetnya sih tapi saya yakin bakalan seru. Mungkin ada diantara teman-teman yang juga ingin ke Medan kayak saya, dengan konsep liburan ala backpacker kita bisa kok boking hotel murah di Medan melalui AiryRooms. Di AiryRooms ini kita bisa booking hotel murah dengan fasilitas oke dan tentunya yang saya pertimbangkan disini adalah kenyamanan untuk bayi.  


Jadi tunggu apa lagi suamiku, kerja yang rajinya, sebagian gajinya di tabung dan kita jalan-jalan ke Medan. Aamiin!!!

7 komentar

  1. aku mau datengin semuanya.. mksh rekomendasinya chel

    BalasHapus
  2. Aku mupeng banget ke Danau Toba,tapi kalo berempat ama anak kayaknya boros. Pengen solo traveling ajah ben ngirit :)

    BalasHapus
  3. Danau toba masuk 10 destinasi wisata prioritas dari Kemenpar

    BalasHapus
  4. kalo diberi kesempatan ke medan saya juga pengen mengunjungi semuanya Mba. Semoga suatu saat nanti kita diberi kesempatan untuk mengunjungi ke-5 objek wisata tersebut yah, amin..

    BalasHapus
  5. kampung halamanku :).. sayangnya mudik ke medan ga bisa terlalu sering, 2 thn sekali krn harus gantian ama suami yg kampugnya di solo.. ada lg nih mbak tempat wisata yg bgs di sana, air terjun 2 warna nya, cakep bgt.. trs air terjun sipiso2 dekat brastagi, air terjun tertinggi seindonesia, air terjun sigura-gura..

    masih bnyk lagi lah.. dan kuliner medan pastinya ;).. ga ada yg ga enak sih klo buatku :D

    BalasHapus
  6. Tar aku diajak ya mbak cheila hehe pizzzz... hampir aja kemari tapi gagal, karena yang ngajak pas bulan puasa haseehh T.T

    BalasHapus
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Objek Wisata di Medan
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)