Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

6 Wahana Menarik Di Master Park Purwodadi

Setelah Purwodadi dihebohkan dengan adanya sebuah danau berbentuk hati, ternyata ada wahana baru lagi yang masih berada di komplek Danau Resto. Sudah tau donk soal Danau Resto. Itu adalah sebuah restoran dengan konsep danau buatan yang sengaja dibuat dengan mengangkat nama-nama danau di Indonesia. Semenjak adanya danau resto, pilihan untuk berkuliner di Purwodadi semakin beragam.



Baca: 5 Hal Menarik Di Danau Resto Purwodadi


Kemarin tanggal 28 April 2016 aku dapet jatah buat menghadiri soft launchingnya wisata baru yang sekomplek sama Danau Resto. Wisata Pesawat & Air Master Park. Dalam soft launching yang dihadiri ibu Bupati Grobogan beserta jajarannya serta perwakilan dari dinas Pendidikan dan Disporabudpar, resmilah dibuka satu wahana yang mengusung wahana edukasi yang nantinya akan menjadi satu pilihan wisata keluarga. Jadi menurut general manager Master Park Jack J. Purnomo, diharapkan dengan dibukanya wisata pesawat & air ini akan menginspirasi anak-anak untuk bisa lebih kreatif dengan belajar melalui berbagai wahana yang disediakan di master Park. Nah daya tarik utamanya dengan adanya keberadaan pesawat boeing 737 yang mana pesawat itu asli dan satu-satunya di Jawa Tengah. Bukan replica seperti dugaanku dulu. Tepuk tangan dulu. Prookk… prook..prook!

Setelah peresmian acara dan pemotongan pita, kami para undangan mendapatkan kesempatan untuk mencoba wahana Master Park. Ini yang paling ditunggu-tunggu termasuk aku. Hahaha…

Ada wahana apa aja sih  di Master Park?


  • Water Park






Water park ini terdiri dari kolam batita, balita, kolam permainan anak-anak, kolam arus dan juga kolam dewasa. Seperti biasa wahana air ini adalah daya tarik tersendiri untuk anak kecil. Senangnya lagi ada kolam untuk batita, jadi aku bisa ajak Intan buat berenang disini.
 

  • Kolam Hiu dan terapi Ikan
 
Ketika soft opening untuk kolam Hiu dan terapi ikan belum tersedia. Wahana ini akan dibuka setelah lebaran nanti. Jadi ketika opening hanya ada mas-mas aja yang menjelaskan bahwa sedang dalam tahap persiapan. Mungkin hiunya mabok kali ya secara mau dipindahin ke Purwodadi. 


  • Rumah Aku Ingin Pintar

 
Lagi! Wahana ini zonk dan dibuka nanti setelah lebaran. Rencananya dari penjelasan general managernya, akan disediakan aneka ensiklopedi pengetahuan yang bisa dipelajari anak-anak. Istilah gampangnya sih seperti Taman Pintar yang ada di Jogjakarta.

  • Kereta mini
Kalau ini sih mainan kereta-keretaan yang kayak di alun-alun kota. Kalau naik kereta ini dijamin deh gak bakal sampai ke Surabaya, hahaha… tapi setidaknya bikin hati anak-anak bahagia donk ya. Naik kereta di Master Park? Hyukk!!

  • Pesawat boeing 737
 
Ini yang menjadi daya tarik selama ini. Banyak yang mengira bahwa itu hanya replica pesawat. Gak taunya adalah pesawat asli yang difungsikan sebagai sarana edukasi dimana kita bisa melihat pemutaran film documenter di dalam kabin psawat dan ada juga simulator pesawat. Pastinya ini akan sangat menarik bagi anak-anak apalagi yang bercita-cita jadi seorang pilot.
 
  • Cinema 3D
Ini seperti bioskop pada umumnya, didalamnya akan memutar film animasi anak 3 dimensi. Pastinya akan disediakan kacamata 3 dimensi donk ya, dan filmnya itu tentang seekor kura-kura. Pastinya saya belum sepenuhnya paham karena ketika menyaksikan film ini tau-tau listrik padam dan dari pihak master park belum menyediakan genset. Pengunjung kecewa donk ya pastinya. Hahaha…

Terlepas dari momen listrik padam yang gak pernah diprediksi panitia, saya rasa acara soft launching Wisata Pesawat dan Air Master park lumayan sukses deh.  Mulai dari acara pembukaan sampai tour ke setiap wahana yang diharapkan nantinya akan menarik pengunjung untuk menikmati wahana di Master Park. Yang paling penting adalah dengan adanya Master Park di Purwodadi ternyata menambah satu destinasi wisata edukasi yang sangat friendly buat anak-anak.

 

Trus berapa sih tiket masuknya?


 
FYI, ini aku sengaja foto disaat ibu bupati kasih sambutan. Tapi ketika aku baca brief yang masuk ke sekolah ada system paketan gitu deh. Kalau gak salah sih dengan membayar enam puluh ribu rupiah kita bisa menikmati semua wahana yang ada di Master Park. Tapi kalau mau bayar per wahana juga bisa. Kalau dihitung-hitung sih lumayan terjangkau juga tiketnya. 


Pemecahan rekor MURI dengan target 1000 siswa SD.
 
Jadi selain acara soft launching kemaren, ternyata ada juga acara pemecahan rekor muri dengan target pengunjung 1000 siswa tanggal 28 Mei kemarin. Sasarannya adalah siswa SD se kabupaten Grobogan. Sayangnya untuk sekolah saya siswanya enggan ikutan, jadi saya hanya menyimak dari liputan teman saya di FB dengan share foto selama acara. Tepatnya foto narsis sih. Hahaha… awalnya saya ragu, mana bisa objek wisata baru bisa menggaet seribu siswa, tapi kebukti dengan adanya acara pemecahan rekor muri Master Park yang tadinya target seribu siswa justru membludak menjadi  dua rubu dua ratus dua puluh dua a.k.a 2222 orang siswa SD se Grobogan. Luar biasa bukan, ini toh belum semua wahana lengkap, gimana nanti kalau sudah lengkap. Bisa-bisa over load deh. Hahaha…  Patut dicoba deh ngajak Intan sama Papa ke Master Park.
 

Gimana, minat mau mengunjungi Master Park. Silahkan aja datang ke Jalan Gajah Mada no. 10 tepatnya depan Stikes An-Nur dan sekomplek sama Danau Resto. Jangan lupa kalau kesana ajakin saya. Ok!

14 komentar

  1. Wuihh asyik tempatnya ya mbak. Favorit si kecil banget nih yang kayak gini :)

    BalasHapus
  2. Wah berarti tempatnya luas banget ya, soalnya ada pesawat asli juga. Nanti pulang bisa mampir ki hehe. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan saling menjaga kebersihan tempatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.semoga dijaga kebersihannya

      Hapus
  3. wah , letaknya jauh dari tempatku ya, kapan2 mampir deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..iyaa silahkan mampir mama tiraa

      Hapus
  4. Tempatnya deket rumahku tuh... mbaknya dr purwodadi jugakah? Purwodadinya mana? Salam kenal ya, bisa nih kapan2 kita kopdaran, kalo berkenan. =D

    BalasHapus
  5. Pingin masuk ke pesawatnyaa^^

    BalasHapus
  6. Saya belum jadi ke sini gegara belum dapat pelampung buat Kak Ghifa. Kira2 di sana disediakan nggak ya? *ngarep

    BalasHapus
  7. ini baru ya mbak? wah purwodadi akan makin ramai nih kalau ada wisata gini :)

    BalasHapus
  8. Purwodadi makin kece dengan obyek wisata baru gini ya, Chel. Keren deh, makasih infonya ya :D

    BalasHapus
  9. Waahhhh ...
    anak-anak dan keluarga di kota-kota dekat sana pasti senang sekali punya wahana yang bagus ini ...

    Wahana Pesawat ? ini Ok banget !

    Salam saya Cheil

    BalasHapus
  10. waaah...jadi pengen mampir deeh...cakeep tempatnya

    BalasHapus
  11. noted kih..
    buat intip2 kalo akhirnya berjodoh dolan nang Purwodadi.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)