Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Botol Classic Wide Neck Philips AVENT #BotolGenerasiBaru




ngedot asyik sama papa
Dari dulu saya memang sudah menginginkan kelak kalau punya anak harus saya beri ASI. Dan alhamdulillah ketika tau saya hamil saya bilang ke papa kalau nanti maunya ASI aja, dan suami setuju. Begitupun keluarga, mereka sangat mendukung bahkan mbak saya selalu ngolokin buat banyak makan yang bergizi agar ASI nya bagus. Saran lainnya adalah saya harus membekali diri dengan pengetahuan tentang ASI yang bisa didapatkan lewat internet atau buku. 


Apalagi WHO menyarankan untuk memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan. Ditambah lagi saya seorang ibu pekerja, jadi usaha seperti apapun akan saya lakukan agar Intan bisa terpenuhi haknya. Keberhasilan memberikan ASI eksklusif selain dukungan keluarga adalah ditunjangnya peralatan bayi berupa botol susu. Ya, saya memilih dot sebagai media untuk memberikan ASIP agar lebih mudah dan praktis, tapi dalam memilih dot tentu tidak boleh sembarangan. Dan Intan tergolong anak yang susah-susah gampang buat ngedot. 
Botol Clasic wide neck Philips AVENT
Balada memilih dot pun saya lalui karena setelah 3 hari pertama Intan saya tinggal kerja dia menolak ASIP dalam dot. Mana tega seorang bayi belum genap dua bulan harus mengalami dehidrasi. Stress pasti iya, bingung apalagi. Tapi justru membuat produksi ASI saya kacau. Saya pun rela bolak balik sekolah rumah demi tercukupinya asupan ASI Intan sambil mencari cara agar dia mau ngedot. Hingga pada akhirnya saya disarankan teman untuk mencoba botol susu Philips AVENT. Saya mencoba mencari informasi mengenai botol susu ini, ternyata botol susu ini memenuhi standar botol susu yang baik untuk bayi. Botol classic wide neck Philips AVENT menjadi pilihan saya, karena :

1.      0% BPA FREE
Philips AVENT mengandung bahan BPA free (polypropylene). Bahan bebas Bisphenol A, jadi sangat aman dan ramah buat bayi.

2.      Bentuk leher dot yang lebar
Seolah paham dengan kekhawatiran para ibu, botol Philips AVENT ini memang didesain menyerupai payudara ibu. Memiliki dot lebar dan leher yang lebar sehingga menghindarkan bayi dari resiko bingung puting

3.      Anti Kolik
Ini sangat penting, gak mau kan kalau bayi rewel karena kolik. Nah di botol AVENT ini memiliki sitem anti kolik canggih dengan desain katup kembar yang inovatif mengurangi kolik dan mngurangi rewel karena mengalirkan udara ke dalam botol bukan ke perut bayi.

4.      Perlekatan yang Mudah
Botol Philips AVENT ini didesain dengan memiliki katp unik pada dot yang bekerja sesuai dengan ritme menyusui bayi . Susu akan mengalir pada kecepatan hisap bayi untuk meminimalisi rmasuknya susu secara berlebih kemulut bayi, mencegah susu keluar dari mulut bayi. 

5.      Bentuk ergonomis dan mudah dibersihkan
Karena memiliki bentuk yang unik maka dot ini bisa dipegang dari arah mana saja bahkan dipegang tangan mungil si bayi sekalipun. Sehingga sangat memaksimalkan kenyamanan bayi dalam minum susu. Udah gitu karena memiliki leher botol yang lebar makanya botol ini gampang dibersihkan terutama dibagian ujung dot. 

Selain 5 kelebihan diatas ternyata botol classic wide neck Philips AVENT mampu mengurangi rewel selama 28 menit per hari (46 menit vs 76 menit, p=0,05) terutama di malam hari. Sudah teruji secara klinis loh lewat penelitian melihat pengaruh desain botol susu terhadap perilaku bayi. Ada lagi ternyata botol AVENT memiliki tingkatan aliran yang berbeda sesuai dengan umur bayi, yaitu newborn, slow, medium, fast dan variable flow.

Jadi bagaimana setelah melihat kelebihan yang dimiliki botol classic wide neck Philips AVENT ini? Bisa dibilang kan bahwa AVENT classic bottles ini adalah #botolgenerasibaru yang tepat untuk bayi. Apalagi fakta mengejutkan bahwa 75% ibu Indonesia masih menggunakan botol slim neck dan hanya 12% yang sudah memakai botol wide neck. Saatnya beralih ke botol susu yang aman dan nyaman untuk bayi, terutama di 1000 hari pertumbuhan dan perkembangannya. 

Saya aja melihat bagaimana nyamannya Intan ngedot dengan menggunakan botol classic wide neck Philips Avent, balada memilih dot sudah berakhir. Bolak balik sekolah ke rumah juga berakhir, karena saya percaya bahwa saya telah tepat memilih botol susu terbaik yaitu memilih Botol classic wide neck Philips AVENT.
asyik ngedot pakai botol baru ^_^

14 komentar

  1. Miqdad jg pake botol ini lo. Pas hamil aq beli botol ini untuk persediaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya aku pake pigeon mbak..tapi emoh bocahe.ganti ke avent deh..gak taunya cocok

      Hapus
  2. Xixixix percaya gak sih aku dapet botol itu di sebuah acara goodybagnya gt.... biasanya goodybag aku kasih kasih ke sodara ku... eh dapat botol itu aku simpan rapi... berharap segera hamil dan bs buat anakku kelak hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnya ya bisa dateng ke acara dan dapat goodybag apalagi isinya avent.

      Hapus
  3. Ranu pake yg natural dari avent juga. Hihi

    BalasHapus
  4. Enaknya model ini tuh bisa dipake sampe TK. Nanti tinggal gantu tutupnya aja biar kayak termos

    BalasHapus
  5. Ranu pake yg natural dari avent juga. Hihi

    BalasHapus
  6. Saya baru tau ... istilah Kolik ...
    sepertinya ini punya makna "sebah" atau kembung kali ya ?

    salam saya Cheil

    BalasHapus
  7. minum yang banyakkkk ya ^^

    BalasHapus
  8. Fatin juga mulai aku latih pakai botol buat minum ASIP. Juga pakai nipple yanv wide neck..
    Minum yang banyak ya Intan *kiskis*

    BalasHapus
  9. Botolnya Aqla belum kepake hehehe...ditinggal di Batam xixixi

    BalasHapus
  10. Asyiiik yaaa, ngedot pakai Avent

    BalasHapus
  11. Produk avent memang bagus ya.

    BalasHapus
  12. wah ngedut pakai botok baru ya Intan

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)