15 Juni 2016

[REVIEW] V-Soy Multi Grain, Minuman Booster ASI Yang Lagi Ngehits




[REVIEW] V-Soy Multi Grain, Minuman Booster ASI Yang Lagi Ngehits - Gabung di grup Exclusive Pumping Mama itu bikin hepi. Selain kita bisa sharing dengan para mama dengan karakteristik anak masing-masing, ternyata bisa juga kita saling sharing tentang menyusui, merk breastpump yang recommended lengkap dengan reviewnya, ada sesi jualannya, bahkan soal booster ASI juga dibahas. Bisa booster dari bahan herbal seperti daun bangun-bangun, ada juga booster berupa minuman kemasan yang ngeheits banget diantara mamak menyusui. 


Awalnya aku cuek aja karena masih berpegang teguh dengan khasiat jamu uyup-uyupnya Mbok Darmi. Tapi lama-lama minuman ini bikin penasaran. Tanpa pikir lama aku juga ikutan berburu V-Soy Multi Grain. 

Apa itu V-Soy Multi Grain?

Ini adalah minuman susu sari kedelai. Tapi dikalangan member EPING ini minuman jadi jawara booster ASI para buibu dan testi yang aku baca rata-rata bagus. Kedelai memang memiliki kandungan protein yang tinggi, begitupun V-SOY ini yang bahan utamanya adalah kedelai. Bedanya dengan susu kedelai pada umumnya, V-Soy ada campuran berupa Purple Brown Rice, Black Sesame, Malt Extract dan Barley. 
kandungan Nutrisi
Pengemasan V-Soy ini dengan menggunakan botol kaca dengan berat 300 ml. tentunya minuman ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin, sodium, magnesium, iron, dan iodine. Selain nutrisi yang penting juga diperhatikan adalah kode BPOM. Sudah ada kode dari BPOM itu artinya aman dan layak dikonsumsi. 
nomor BPOM

Kesan-kesan setelah mengkonsumsi V-Soy Multi Grain

Karena aku sekarang ini menyukai susu jadi menurut aku enak-enak aja di mulut. Aroma kedelainya menurut aku sedikit menyengat tapi gak bikin eneg dan cenderung lebih kental. Bawaannya setelah minum V-Soy jadi berasa kenyang. 
hasil pumping malam ini sambil bikin postingan
Efeknya buat ASI sih menurut aku bikin ASI jadi kental. Selama ini permasalahan aku memang ASI sering encer dan bening. Kata ibu sih ASI ku kurang lemak, makanya aku bantu dengan minum susu atau minum V-Soy. Jelas banget bedanya sih memang, ketika selesai pumping dan naruh ASIP di botol kaca jadi terlihat lebih putih pekat dan kental.

Buat dapetin minuman susu kedelai ini bisa dibeli di Alf*mart dengan harga 12.800. lumayan sih dan sayangnya untuk kemasan kotak gak disediakan. Dan sayangnya lagi dijual satuan. Kalau dijual per karton kan lumayan juga buat stok dirumah. Hahahaha. Menurut info dari temanku yang di luar Purwodadi, V-Soy ini juga tersedia di Hypermart dan ada varian rasa plain juga. Kalau yang biasa aku minum sih lebih ke manis-manis gitu kayak aku. Hahaha. 

Rasanya cukup ya review tentang V-Soy Multi Grain. Semoga ulasan sedikit dari aku ini bisa nambah informasi buat para busui yang lagi cari booster ASI  atau sekedar mencari minuman susus. Oiya, minum V-Soy dalam keadaan dingin jauh lebih seger loh. Gak percaya? Silahkan buktikan sendiri ya!

8 komentar:

  1. Kayaknya pernah nyobain, tapi cuma sekali. Semangat pumpingnya ya maak

    BalasHapus
  2. kalo nanti punya baby lagi, sepertinya ini akan jadi pilihan saya buat booster ASI :)

    BalasHapus
  3. Aku dulu juga pake Booster ASI, tapi masih konvensional alias tradisional
    Sampe sekarang alhamdulillah masih banyak ASInya
    Pasti akan lebih banyak lagi kalau pake V-Soy nih

    *nunggu adek Salfa aja

    BalasHapus
  4. Aku dulu perbanyak makan kacang rebus, tapi produksi ASI tetep nggak mau banyak. Coba dulu waktu aku menyusui sudah ada V-soy ini, bakalan aku coba deh.
    Smoga ASI lancar terus ya Cheil :)

    BalasHapus
  5. aku dulu suka susu kedelai Chei..sekarang stick to air putih hehehe

    BalasHapus
  6. V-soy ini pertama kali dapet dari sahabatku, tapi emang bener bagus banget buat booster ASI rasanya juga enak. Kalo di sby di carefour ada kemasan kotak 1L. Sayangnya produk ini termasuk produk import yg blm ada logo halal dan di cek pun masih blm ada di halalmui.org tapi pertimbanganku ini khan bahannya dri tumbuh2an insyaallah gak adalah campuran aneh2nya.

    BalasHapus
  7. Buat ak ngaruh banget..bb bayiku naik 500gram setiap 2 minggu..sebelumnya pas blm kenal vsoy bayiku ampe kuning dan kurus..kata dokter asi ku cair..ga berlemak..biasanya vsoy ini di kombinasi in sama asi booster yg merknya lactamom..bisa di beli di k24 ..dijamin asi bakal ngucur dan berkualitas..semangat mengASIhi teman2..no sufor..ASI is the best!!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)