22 Juni 2016

Tips Praktis Membeli Kado Secara Patungan

[Placement Artikel] 
 
        Berencana membeli kado untuk orang-orang terdekat? - Memberikan kado pada orang terdekat di hari spesialnya tentu membuat orang tersebut merasa gembira, ya. Tetapi sayangnya, kita tidak selalu punya banyak uang untuk membelikan kado yang nilainya cukup mahal. Kalau hal ini terjadi, jangan kawatir dulu. Karena kita bisa mengajak teman terdekat, saudara, atau kenalan lain untuk membeli kado secara patungan.


Supaya rencana patungan berlangsung sukses, yuk cermati dulu beberapa tips praktis berikut ini!

  • Tentukan Dulu Budget yang Akan Disiapkan
Hal pertama yang patut dilakukan ketika akan patungan adalah menentukan budget. Jika sudah menentukan budget pada kisaran ratusan ribu atau jutaan rupiah, barulah budget tersebut dibagi rata sesuai jumlah orang yang ikut patungan. Selanjutnya, kita tinggal menunjuk salah seorang penanggung jawab untuk mengumpulkan uang patungan.

  • Amati Kebiasaan Orang yang Akan Diberi Kado
Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan seseorang bisa menjadi inspirasi untuk memilih kado. Kita juga bisa membeli kado yang sesuai dengan hobi orang tersebut sehingga kadonya akan lebih bermanfaat dan si penerima kado merasa senang.

  • Memilih Kado Bersama-sama
Alangkah baiknya jika bisa memilih kado bersama-sama. Kesibukan tak akan jadi halangan untuk memilih kado. Karena membeli kado juga bisa dilakukan secara online melalui MatahariMall. Ingin memilih kado berupa perlengkapan elektronik, jam tangan, baju, atau kado lainnya, semuanya tersedia di MatahariMall.

Kalau berniat membeli kado berupa jam tangan pria, harga jam tangan Expedition murah di MatahariMall juga bisa dipertimbangkan lo. Sebab harga murah tersebut tidak membuat kita mendapat kualitas jam tangan yang mengecewakan.

  • Jangan Lupa Menulis Nama-Nama Pemberi Kado
Nama-nama orang yang patungan membeli kado harus ditulis secara lengkap pada kartu ucapan. Sehingga si penerima kado mengetahui siapa saja orang sekitarnya yang perhatian pada dirinya. Kemaslah kado secara menarik lengkap dengan pita dan kartu ucapan. Jangan terlalu terburu-buru membeli kado supaya bisa mengemas kado tersebut dengan menarik.

Keuangan yang menipis rupanya tak jadi halangan untuk menyenangkan orang lain, ya. Berencana membeli kado secara patungan dalam waktu dekat? Yuk sisihkan dulu budget-nya mulai sekarang.

4 komentar:

  1. aku juga sering beli kado rame-rame nih CHeila..biar seru hehehe

    BalasHapus
  2. Biasanya kado patungan gini buat nyumbang nikahan sohib

    BalasHapus
  3. Nice tips, jarang banget nih gue beliin kado haha :D

    BalasHapus
  4. Kalau kami ...
    biasanya "mentah"nya aja ...
    patungan masukin duwit ke amplop baru diberikan kepada yang ulang tahun atau yang sedang berbahagia. biar dia milih sendiri hadiahnya

    Salam saya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)