Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Bijak Menggunakan Listrik


Bijak Menggunakan Listrik - Aku itu paling takut sama yang namanya gelap. Kalau tengah malam tau-tau mati lampu, pasti kebangun dan udah pasti teriak-teriak. Kebiasaan itu bapak hafal banget  sampai-sampai bapak beliin lampu baterai khusus buat aku. Kata beliau sih biar gak teriak kalau mati lampu, tapi emang dasarnya penakut jadi ya sama aja  lampu baterai teronggok manis di meja. Hahaha.. 

Antisipasi Demam Berdarah di Sekolah


pic source:google

Antisipasi Demam Berdarah di Sekolah-Kemarin selesai upacara 17an di lapangan desa Ngembak, saya dikejutkan dengan sebuah kabar kalau desa tempat saya mengajar sedang darurat demam berdarah. Kebetulan juga saya bertemu dengan petugas Puskesmas yang menyurvei rumah dimana terdapat penderita DB. Dalam satu lingkungan ada sekitar 5 anak positif kena DB. Dan kebetulan kelima anak itu murid sekolah saya. 

5 Hotel Unik dan Murah di Yogyakarta







5 Hotel Unik dan Murah di Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta bisa dibilang kota pariwisata populer kedua di Indonesia setelah Pulau Bali. Kekayaan objek wisatanya, baik wisata alamnya yang mempesona, wisata sejarah, wisata seni budaya, wisata religi, dan wisata kulinernya patut diunggulkan. Tradisi budaya keraton Jawa yang masih terasa kental di dalam kehidupan masyarakatnya juga membuat kota ini kian menarik ditelusuri. Para wisatawan lokal dan mancanegara bak wajib menginjakkan kakinya di kota ini. Termasuk ada sedikit kenangan masa lalu di kota ini. uhuk!

Belajar di Luar Kelas Itu Asyik!



Belajar di Luar Kelas Itu Asyik! - Punya murid yang usil, ceriwis, aktif, rasa ingin tahunya gedhe itu kudu banyak belajar metode pembelajaran. Mengajar bukan sekedar ceramah di depan kelas trus kasih soal. Kalau seperti itu gak usah buang duit kuliah guru juga pada dasarnya semua orang bisa. Tapi mengajar itu memang harus gak sekedar menerapkan konsep materi doank, kudu bener-bener menerapkan juga budi pekerti, adab, sopan santun dan penerapan karakter lainnya. Sesuai anjuran pemerintah donk, penanaman karakter juga dilsayakan di sekolah. Tapi saya tergolong guru yang menolak full day school ^_^.

Persiapkan Generasi Platinum Besama BMD Chil-Go!



di Tag artis lho


Kemarin facebook saya mendapatkan notifikasi dari Sarwendah yang menantang saya untuk mengikuti Program Bekal Masa Depan Chil-Go. Segera saya menuju ke websitenya dan ternyata hadiah utama berupa dana pendidikan senilai 3 milyar. Siapa yang gak mupeng coba.