Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

5 Hotel Unik dan Murah di Yogyakarta







5 Hotel Unik dan Murah di Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta bisa dibilang kota pariwisata populer kedua di Indonesia setelah Pulau Bali. Kekayaan objek wisatanya, baik wisata alamnya yang mempesona, wisata sejarah, wisata seni budaya, wisata religi, dan wisata kulinernya patut diunggulkan. Tradisi budaya keraton Jawa yang masih terasa kental di dalam kehidupan masyarakatnya juga membuat kota ini kian menarik ditelusuri. Para wisatawan lokal dan mancanegara bak wajib menginjakkan kakinya di kota ini. Termasuk ada sedikit kenangan masa lalu di kota ini. uhuk!


Kalau Kalian gemar memesan tiket pesawat online, Kalian bisa lihat ada begitu banyak penawaran promo istimewa ke daerah yang istimewa ini. Yogyakarta seolah-olah mempunyai daya tarik magis yang membuat wisatawan kerap kembali mengunjunginya. Sudah tentu Yogyakarta dilengkapi sarana akomodasi yang menawarkan beragam model penginapan dengan banyak cara. Kini, beberapa hotel di Yogyakarta berlomba-lomba menampilkan konsep uniknya yang berbeda dari hotel-hotel kebanyakan. Selain alasan identitas, hotel-hotel ini ingin memberikan pengalaman inap yang berbeda dan tidak membosankan para tamunya. Hotel-hotel ini pun sangat memperhatikan kepentingan para tamu untuk berselfie dan berfoto ria lantas diposting di media sosial agar hits. Lirik deh hotel-hotel unik di Yogyakarta ini, harganya yang terjangkau pasti membuat Kalian lebih tertarik.

1.Rumah Boneka Klasik Paris Bed & Breakfast

Populer di Instagram… membawa hotel ini laris dikunjungi wisatawan. Rumah mungil atau hotel yang bergaya vintage Eropa ini didesain sedemikian rupa bersama interior uniknya hingga mirip rumah boneka ala Eropa dalam buku cerita anak klasik. Lokasinya mudah dijangkau, yaitu di seberang Rumah Budaya Tembi, Jl. Parangtritis Km 8. 4, Sewon Bantul. Hotel yang hanya membuka 4 buah kamarnya ini memungkinkan Kalian mendapatkan pelayanan maksimal dari para stafnya. Untuk bisa tidur cantik bak putri Perancis di rumah boneka ini Kalian perlu menyewa kamar seharga kira-kira Rp. 400.000 per malam.

2.Lokal Hotel

Sebuah hotel yang memadukan nuansa batik modern, dengan sentuhan warna-warni cerah pada desainnya yang minimalis. Ruangannya terkesan hangat sekaligus memberi mood ceria lewat penataan cahaya dan corak muralnya yang warna-warni. Semua sudut hotel, kamar, toilet, termasuk kolam renangnya dibuat unik dan fotogenik, jadi Kalian bisa asyik berfoto-foto sepuasnya. Kerennya lagi, Lokal Hotel juga menyediakan fasilitas speaker dock di setiap kamarnya. Kalau Kalian penikmat musik pasti makin betah menginap di hotel ini. Tak ketinggalan, hotel unik ini punya restoran enak. Kalian bisa menginap di hotel ini dengan biaya sekitar Rp. 450.000 per malam. Lokasinya berada di Jl. Jembatan Merah No. 104 C, Depok, Yogyakarta.

3.Omah Tembi Homestay
Kalau Kalian mencari suasana pedesaan khas Jawa yang tenang dan sarat budaya, boleh bermalam di Omah Tembi. Penginapan di dalam Desa Wisata Tembi ini memiliki keunggulan panorama alam yang dikelilingi sawah dan taman tropis bernuansa tradisional. Bangunannya berupa rumah-rumah kayu, perabotannya pun semua dari kayu. Menu-menu di restorannya unik dan lumayan enak. Selain itu, di sini Kalian bisa melakukan berbagai kegiatan seni budaya seperti membatik, latihan gamelan, menonton pagelaran wayang, menari, atau melihat-lihat Museum Tembi. Tentu bermalam di sini akan memberi pengalaman berbeda dari sekedar menginap di hotel biasa. Cukup membayar tarif kamar sekitar Rp. 400.000 per malam, Kalian pun menjadi lebih unik lantaran tempat ini.

4.Greenhost Boutique Hotel

Hotel baru yang mengedepankan konsep green ini menampilkan keharmonisan desain gabungan antara kayu, tanaman hijau, dan batu bata putih yang terlihat cantik dan asri. Konsep ini menjadi yang pertama diangkat oleh sebuah hotel di Indonesia. Lokasi hotel ini lumayan strategis di Jl. Prawirotaman II yang tergolong daerah ramai wisatawan. Kalian bisa menjumpai kebun sayur, selada, dan aneka tanaman hidroponik yang menghijaukan seisi interior hotel. Ada rumah kaca di rooftop-nya yang juga keren buat foto-foto. Unik kan! Kalian bisa coba menginap di hotel ini dengan biaya kamar Rp. 450.000 per malam. Nuansa hijaunya pasti mampu memberi keteduhan dan kesegaran baru bagi Kalian yang letih selepas seharian berwisata di Kota Yogyakarta.

5.Adhistana Hotel

Satu lagi hotel unik di Jl. Prawirotaman II yang berdesain luar biasa. Keren! Pasti inilah yang terbesit dalam benak Kalian seketika melihat desain bangunan hotel bergaya urban campuran tradisional pada hotel ini. Mulai dari bagian depan hotel, daun-daun jendela, kaca dinding, interior, dan mural dinding, semuanya memamerkan detail-detail unik yang sangat “nyeni”, dijamin Kalian tak akan bosan mengamatinya. Kafe Lawas yang ada di teras terbuka hotel ini pun ikut memamerkan graffiti keren pada tembok dinding dan tangganya. Selain keunikannya, harga kamar yang terjangkau, letak yang strategis hanya sekitar 15 menit berjalan kaki ke Jl. Malioboro, menjadikan hotel ini sangat direkomendasikan untuk Kalian.

6.Hotel Dome

Hotel berbentuk kubah ini adalah sumbangan NGO Amerika Serikat pada saat peristiwa gempa Yogya tahun 2006 silam. Bangunannya unik mirip rumah Teletubies, tanpa tiang atau sambungan agar tahan gempa. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang tertarik menginap di Dome ini. Biaya inapnya pun sangat murah hanya berkisar Rp. 75.000 saja dan lokasinya dekat Candi Prambanan.

Jika Kalian berencana ke Yogyakarta dan menginap di salah satu hotel unik ini, jangan sampai ketinggalan membawa kamera untuk mengabadikan keberadaan Kalian di tengah-tengah keunikannya yang terlalu sayang untuk dilewatkan.


4 komentar

  1. aku penasaran dengan rumah boneka itu tuh.. pingin foto-foto di sana.. hehehe.. kayaknya keren gitu.

    BalasHapus
  2. aku penasaran dengan rumah boneka itu tuh.. pingin foto-foto di sana.. hehehe.. kayaknya keren gitu.

    BalasHapus
  3. Rumah Bonekaaaa. Duh, jangan anak-anak. Emaknya juga bakal kalap nih kayaknya. Btw, Hotel Dome murmer banget ya. Masukin daftar ah, apalagi deket Candi Prambanan ya.

    BalasHapus
  4. Baru pernah coba Greenshost, emang recommended banget. Harga miring tapi hotelnya lucuuuuuuu <3

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)