Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Persiapkan Generasi Platinum Besama BMD Chil-Go!



di Tag artis lho


Kemarin facebook saya mendapatkan notifikasi dari Sarwendah yang menantang saya untuk mengikuti Program Bekal Masa Depan Chil-Go. Segera saya menuju ke websitenya dan ternyata hadiah utama berupa dana pendidikan senilai 3 milyar. Siapa yang gak mupeng coba.




Pastinya sudah tau kan Morinaga. Saya memang belum memberikan Intan produk Morinaga, tetapi Keisha sudah lama mengkonsumsi susu Morinaga. Selain memberikan dukungan nutrisi melalui serangkaian produknya, Morinaga juga mendukung dalam aspek pendidikan melalui Program Bekal Masa Depan Anak
 
Selama ini pendidikan menjadi satu hal yang sangat diperhitungkan bagi setiap orang tua, apalagi kita tahu bahwa anak memiliki kecerdasan majemuk yang berbeda satu sama lain. Salah satu produk dari Kalbe Nutrisional ini melalui program Bekal Masa Depan Anak memang mendukung para orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan bagi anak-anaknya serta mempersiapkan para generasi ini untuk memiliki dan mengasah kecerdasan multitalenta yang dimiliki.



Peran orang tua (terutama) atau kerabat dekat sangat diperlukan dalam mengasah kecerdasan multitalenta anak. Seperti yang kita tahu setiap anak itu unik, saya aja melihat ketiga anak kakak saya sangat berbeda. Begitu juga Intan yang memang sangat kurang pas jika kita membandingkan satu anak dengan anak yang lain. Tugas kita yang terpenting adalah terus berikan stimulasi yang sesuai dengan kemampuan anak. Saya percaya dengan memberikan bekal masa depan yang pas, stimulasi yang tepat nantinya anak akan terbentuk menjadi pribadi yang siap menghadapi dunia. 

Terdapat 8 kecerdasan majemuk atau Multiple Intelligence yang dijelaskan juga dalam websitenya. Dan sudah semestinya kita menciptakan stimulasi permainan yang sudah dinanti anak-anak sesuai dengan kecerdasan yang dimilikinya. 


Sebagai orang tua juga sangat perlu untuk kita mengenali kemampuan anak dan membekalinya dengan lebih optimal. Salah satu yang menjadi keresahan saya adalah tentang pendidikan yang biayanya lumayan tinggi. Kalau mbak sih memang sudah menyarankan untuk ikut investasi, tapi bagaimana dengan ibu-ibu lain yang resahnya kayak saya? Seperti di video ini.

Makanya saya tertantang dengan challenge yang diberikan Sarwendah. Itung-itung asah kemampuan saya juga untuk mengenali dan menstimulasi kecerdasan Intan nantinya. Sekarang belajarnya lewat Keisha dulu meskipun dalam bermain sehari-hari saya juga melibatkan Intan. Ya, ngajarin dia bersosialisasi juga.

Anak kecil penyuka tantangan

Begitulah Keisha si kecil yang suka tantangan. Ngakunya sih sudah besar mentang-mentang dia lebih tua dan tinggi dari Intan. Karena anak ini usil dan hobi banget manjat jendela, saya coba aja ajak dia bermain panjat taman. Memang kesannya berbahaya tapi saya sudah memperhitungkan medan panjatnya dia. Di taman rumah dan ada tebing-tebing buatan itulah saya meletakkan botol susu yang harus dia ambil. Tanpa alat bantu dan tanpa petunjuk mendetail. Permainan tantangan ini memang menekankan pada kecerdasan kinestetiknya.
Saya hanya memerintahkan “coba dek botolnya ambil, kalau bisa nanti susunya bisa diminum Keisha.” Respon dia Cuma diam tanpa ceriwis babibu. Tapi diam-diam anak ini mikir bagaimana caranya dia memanjat. Ya, namanya anak kecil pasti akan ada kalimat “mbak.. aku gak bisa” berkali-kali dia ucapkan. Saya sih cukup senyum sambil sesekali berkata “Keisha pasti bisa!” dan dengan usahanya memanjat dia berhasil mengambil satu botol susu saja. 


Bermain Peran
Si kecil ini memang terbilang pemberani. Kemampuan kinestetiknya memang diarahkan mbak saya ke hal positif. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan fashion show dan carnival. Awalnya ada keraguan dalam diri mbak apakah nantinya Keisha berani atau malah jago kandang. Dan ternyata diluar dugaan, Keisha pecicilan tanpa ada rasa canggung sedikitpun. 

Selain itu dia juga suka meniru apa yang dia lihat. Permainan kali ini sangat sederhana dengan mengajaknya bermain peran. Kebetulan dia mengidolakan tokoh Elsa dalam film Frozen. Selayaknya putri Elsa, dia mampu bercerita dengan mengenai Elsa yang berlari ke tengah hutan kemudian bernyanyi dan membangun kerajaan es yang megah. 
 

 


Dalam permainan ini saya melihat kecerdasan linguistic dan kinestetik nya muncul. Dengan rinci dia bisa menceritakan kembali alur cerita film animasi yang dia lihat. Sesekali dia berimajinasi dan bercerita sambil menari dengan karangan dia sendiri. 

Bowling Chil-Go!, ide dari Keisha
Seperti biasa saya menghabiskan waktu bermain bersama Keisha juga. Tapi sayang sore tadi Intan tidur jadi saya hanya berdua saja. Keisha bilang mau mainan bola yang bisa jatuhin botol. Karena belum mengerti apa maksud dia saya meminta dia memperagakan, dan ternyata maksudnya adalah bermain bowling. 
susun botol


lemparan dimulai

coba lagi



berhasil!!!!
Permainannya sih mudah, cukup menyusun beberapa botol dan menyiapkan bolanya. Disini saya hanya mendampingi dan semuanya Keisha sendiri yang nyiapin. Untuk menyusun botol awalnya saya beri dia contoh, tapi anak ini berkreasi dengan susunan botolnya sendiri. Bermainnya pun mudah, saya beri jarak lempar sekitar 1 meter dan dia harus berhasil menjatuhkan botolnya. Beberapa kali dia mencoba dan gagal. Sampai pada akhirnya dia berhasil!

Dalam permainan ini memang mengasah kecerdasan kinestetik yang menekankan pada penggunaan tubuh dalam beraktifitas dan mengekspresikan diri serta kecerdasan Intrapersonal.

Pendaftaran Program Bekal Masa Depan Chil-Go!
Untuk mengikuti program ini langkah pertama kita harus membeli Chil-Go minimal 6 botol. Pembelian bisa dilakukan secara online maupun offline. Disini saya membeli offline di market dekat rumah. Kemudian download formulir pendaftaran di website Bekal Masa Depan Anak, diisi dan sertakan struk pembeliannya. Bawa ke kantor pos dan kirim deh ke alamat yang tercantum di amplop.


Gak cuma kirim via post, kita juga wajib registrasi dan isi data lengkap di webnya. Setelah mendapatkan kode unik kita bisa deh submit ide stimulasi permainan yang sesuai dengan kecerdasan anak. Lengkapi juga foto atau videonya, biar makin seru.

Jaman sekarang tentu beda dengan jaman saya dulu. Dunia yang semakin keras memang menuntut anak sekarang harus mampu menghadapi dunia dengan  ketahanan fisik, emosional dan spiritual. Rasanya memang sebagai orang tua wajib membekali anak dengan bekal masa depan yang pas agar mampu menjadi Generasi Platinum, salah satunya dengan mengikuti Program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil-Go! Ini.

Perkembangan Keisha di usia emasnya ini, mbak memang membekalinya dengan nutrisi yang tepat dari Morinaga. Selain itu berbagai kemampuan dan asah fisik juga diberikan kepada Keisha dengan tujuan yang sederhana yaitu agar dia belajar mengenali dirinya dan lingkungannya. Itulah kenapa sebagai calon Generasi Platinum dia diberikan kebebasan untuk belajar berbagai macam hal baru yang nantinya akan sangat berguna bagi Keisha untuk menghadapi perkembangan jaman yang semakin cepat. 
 
Kecerdasan multitalenta dimana kemampuan kognitif  anak dalam periode emasnya akan berlangsung sampai usianya 12 tahun, maka  dari itu perlu didampingi dengan nutrisi salah satunya dari Morinaga Chil-Go! yang mengandung Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dangerakan sadar. Selain itu sistem saraf dan konsentrasi otak didukung dengan vitamin B Kompleks, zat besi dan Yodium. Morinaga Chil-Go! Juga ditunjang dalam nutrisi pertahanan tubuh dimana terdapat Prebiotik Inulin 100 MG merupakan prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Zink membantu system imunitas tubuh, Tinggi Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, dan juga  Vitamin A,C dan E melindungi sel tubuh uagar dapat bekerja dengan baik.


Ini adalah PR bagi orang tua baru seperti saya. Melalui Keisha saya belajar untuk mengenali potensi setiap anak. Bahwasanya setiap anak itu dilahirkan unik dengan kecerdasan masing-masing. Dan peran orang tua sangat berpengaruh dalam menstimulasi multiple intelligence yang dimiliki setiap anak. Bekal Masa Depan Anak yang baik, stimulasi yang tepat, didik dan asuh mereka dengan cinta kasih, serta dukung dengan asupan nutrisi yang pas saya rasa akan menjadikan mereka para Generasi Platinum yang luar biasa.

6 komentar

  1. seruunya bermain peran. jadi kangen masa2 bermain pas kecil dulu :D

    BalasHapus
  2. Duh, Keisha berperan jadi Elsa-nya terlihat sangat menghayati banget deh :))

    Wah, dimensyen sama Sarwendah euy :)

    BalasHapus
  3. MArwah juga senang bermain peran, bagus tuh ya buat stimulasi kecerdasan anak

    BalasHapus
  4. sebagai orangtua kita memang dituntut utk tahu potensi anak2 kita, stlh tau lalu menstimulasinya supaya optimal

    BalasHapus
  5. persiapan untuk Intan juga ya Chel

    BalasHapus
  6. Suka jadi Elsa yaaa... Bagus memang distimylasi sejak jecil supaya kecerdasannya terus terasah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)