Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Keseruan di Acara BCA Blogger Gathering Semarang

duo MC kondang Semarang


Dapat kesempatan gabung di event blogger itu rasanya seneng banget. Ini kali kedua saya bisa datang di event yang memang diadakan di Semarang. Semua berkat restu suami yang kasih ijin buat ikutan. Alhamdulillah nambah relasi itung-itung sekalian main juga sih.  Event kali ini adalah BCA Blogger Gathering Semarang, tadinya saya daftar untuk area Jogja. Sempet cancel juga karena ibu masuk RS. Gak taunya emang rejeki kali ya, ternyata diadakan juga di Semarang. 


Untuk menuju ke lokasi acara sih bisa dibilang gak susah-susah amat. Bertempat di café Nest.Co.Lo.Gy Jalan Tambora 56 Semarang. Kalau berdasarkan hasil seluncuran saya di dunia maya, ini adalah café kepunyaan anaknya desainer kondang Anne Avantie. Keliatan sih kalau café ini memang tempat yang asyique banget, udah gitu ketemu blogger-blogger kece dari Semarang dan sekitarnya. Hem… gimana gak betah coba. Apalagi orang desa nongkrong di café elite. Begh!! Saya mah keliatan noraknya.

Tema gathering ini adalah aplikasi baru yang diluncurkan oleh BCA yaitu Sakuku BCA. Tapi sebelum mendengarkan penjelasan dari perwakilan BCA nya, kita diajak share bareng sama seorang blogger yang merupakan perwakilan dari Bblog. Kenal donk ya sama Nuno Orange. Salah seorang penyiar di salah satu radio swasta Semarang ini memang keliatan banget kalau dia itu seorang Food Enthusiast. Saya udah follow instagramnya dan postingannya itu soal makanan terus. Untung saya gak lagi diet, jadi aman. Tapi ya ngiler-ngiler doank. Hahaha..
mas Nuno lagi share soal food enthusiast
Mas Nuno share tentang Food Enthusiast. Apasih Food Enthusiast ituh? Jadi semacam hobi makan yang dipublikasikan. Atau lebih ke semacam hobi makan yang dibayar. Biasanya seorang food enthusiast akan coba menu baru, tempat nongkrong baru,  share di media social juga. Dan belakangan ini Food Enthusiast lagi ramai-ramainya dimana bisa dimanfaatkan juga oleh restoran sebagai salah satu agen promosi. Makan, share di media social, dan dibayar. Siapa yang gak mupeng coba. 

Nah untuk menjadi seorang food enthusiast kita bisa mengikuti beberapa saran dari mas Nuno. Seperti :

1.       Harus punya prinsip .
Mas Nuno punya prinsip  yaitu “Makan gendut gak makan lemes”. Jadi mending makan aja daripada nanti lemes kan ya. 

2.       Keluar modal gak harus mahal  dan tanggung renteng.
Ini artinya gak harus dengan menu yang mahal, kalaupun mahal kita bisa semacam patungan sama beberapa teman yang kita ajak untuk icip-icip. 

3.       Bareng temen, banyak menu banyak foto
Mas Nuno bilang kalau banyak temen memang banyak juga kelebihannya. Selain bisa ditanggung renteng soal pembayaran bisa juga milih berbagai menu makanan. Pastinya seorang food enthusiast akan memotret dulu makanan sebelum dimakan, nah semakin banyak teman akan semakin banyak jua pilihan foto dari menu-menu yang sudah dipilih.

4.       Bersikap objektif dan Jujur
Jadi seorang food enthusiast memang harus memiliki sikap jujur dan objektif. Jangan karena kita dibayar terus kalau menunya kurang enak kita bilang enak. Dengan keuntungan sebagai seorang blogger, kita bisa memilih diksi yang pas untuk menyampaikan bahwa menu masih kurang begini begitu. Atau bisa juga kita sampaikan ke chefnya. Tapi harus tetap sopan ya ^^.

5.       Pelajari fotografi dan beri caption yang menarik
Ada baiknya kita belajar fotografi menghasilkan sebuah foto yang bagus. Bahkan segala alat tempur fotografi seperti kamera SLR, tripod dan macamnya rela digotong demi mendapatkan hasil yang maksimal. Berikan caption yang menari, tujuannya agar orang tertarik dengan foto yang kita posting dan akan tergoda untuk mencobanya. Serta jangan lupa share di media social dan jalin interaksi yang bagus dengan follower.

Ada baiknya untuk menjadi seorang food enthusiast kita bergabung dalam sebuah komunitas icip-icip. Jadi dengan bergabung dalam komunitas kita bisa mendapatkan undangan untuk mereview makanan. Sekaligus kita menjadi agen pemasaran dari restoran yang menunya sudah kita review. Food Enthusiast ini adalah penikmat makanan bukan kritikus, jadi jika ada makanan yang dirasa kurang pas semua kembali ke konsumen masing-masing. 

Sakuku BCA bikin Hangout jadi All out
Acara dilanjutkan dengan sharing dari pihak BCA yang diwakili oleh Bapak Amin Laurent. Dalam pemaparannya beliau menerangkan bahwa ada aplikasi baru yang diluncurkan oleh BCA yaitu Sakuku BCA. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 September 2015 dan bisa kita download dengan mudah di Play Store atau App Store.
Sakuku BCA ini dompet elektronik yang bisa memudahkan kita untuk bias memudahkan kita untuk bertransaksi. Sasarannya ini adalah kawula muda dimana bikin hangout makin all out. Sakuku bisa kita gunakan untuk bayar belanja, bayar makanan, belanja online, isi pulsa, transfer, berbagi tagihan sama temen dan bayarnya biasa dibagi rata (khusus pengguna Sakuku Plus), dan bias juga digunakan untuk tarik tunai di ATM BCA

Aplikasi ini memang menawarkan beberapa keuntungan seperti mudah, praktis, dan gratis. Mudah dengan cara cukup download aplikasinya di application store, praktis karena cukup menggunakan nomor hp sebagai kepemilikan sakuku, dan gratis dari biaya administrasi. Asyique bukan?
Mengenai fitur produk, Sakuku terdapat beberapa fitur diantaranya Info saldo, mutasi transaksi, bayar belanja, isi pulsa, kontak dan setting. Gak terbatas Cuma itu aja sih, kita bisa mengupgrade Sakuku menjadi Sakuku Plus dimana dalam aplikasi Sakuku Plus terdapat fitur tambahan seperti transfer, split bill, , dan tariktunai di ATM BCA. Gak punya rekening BCA tapi pengen pakai Sakuku Plus? Bisa kok, caranya dating aja ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa HP yang sudah kita install aplikasi Sakuku dan identitas diri (KTP).
Gak cuma menawarkan kemudahan, praktis, dan gratis aja. Berbagai fitur dari Sakuku ini bisa dimanfaatkan para Food enthusiast untuk melakukan split bill. Yang demen shopping, Sakuku sudah banyak merangkul banyak merchant, dan lebih penting lagi adalah Sakuku juga peduli dengan lingkungan dimana saat melakukan penarikan tunai gak ada kertas yang dibuang habis transaksi. Jadi gimana, tertarik untuk pakai Sakuku. Ayo cepetan download Sakukunya.

Dari Stand up Comedy sampai cobain Baileys Choco Boom
stand up commedy

Selama acara para peserta memang dimanjain banget, ada penampilan stand up comedy dari mas Gondrong dan si ngapak siapa aku lupa namanya. Dan menyenangkan lagi ketika kita disuguhi makanan enak banget dan menu itu merupakan menu baru dari café Nestcology yaitu Baileys Choco Bomb dimana ice cream ditutup coklat kemudian dituang coklat panas. Dhuar!!!!!!!!! Coklat meleleh dan ice cream sangat menggoda untuk menggoyang lidah. 

Pokoknya #Ngobrolbloggersmg kali ini seru banget. Gak sia-sia perjalanan jauh dari Purwodadi untuk bisa gabung di event bareng BCA dan blogger Semarang. Sebuah pengalaman baru yang pastinya sarat ilmu baru juga terutama untuk menunjang hangoutnya para kawula muda. Next mau lagi donk ikutan eventnya. Xixixixi.  Oiya lupa, saya dapat goodie bag juga loch sepaket tempat makan dari Lock&Lock serta note book dan kipas. Kipasnya suka dipakai mainan sama Intan. Hihihihi

3 komentar

  1. Haha..seruuu ya. Kapan lagi dong bisa ngumpul2 seru kayak gini?

    BalasHapus
  2. Seruuu ya..ada stand up comedy juga.

    BalasHapus
  3. Seru ya bincang2nya Chei...ditunggu ya ke Semarang lagi ;)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)