Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Melihat Hasil Karya Santika Indonesia Hotels & Resort







Terpusat segala aspek kehidupan Indonesia di ibukota Jakarta berdampak kota ini dipadati oleh para pendatang dengan segala tujuan. Dari sekedar mengadu nasib, pendidikan, bisnis sampai urusan kepemerintahan pun dilakukan oleh mereka di kota yang hanya seluas kurang dari delapan ribu meter persegi ini.





Sehingga kepadatan pun sering dirasakan oleh para warga asli Jakarta. Di setiap sudut ibukota hingga ke pemukiman yang sudah semakin tidak menampung lagi. Lalu hal ini juga akhirnya membuat banyak dari mereka membuat tempat tinggal yang tidak sesuai dengan standar layaknya bermukim. Rumah yang saling berdempetan, mendirikan bangunan di tempat yang tidak seharusnya dan masih banyak lagi bentuk ketidaklayakan tempat tinggal beberapa warga Jakarta.


Melihat hal ini, tentunya mendorong beberapa perusahaan properti untuk membuat penginapan sementara seperti hotel untuk dijadikan tempat istirahat mereka di Jakarta, entah untuk urusan bisnis maupun pekerjaan. 
 

Salah satunya adalah Santika Indonesia Hotels & Resorts, yang merupakan unit usaha dari Kompas Gramedia dalam bisnis hotel yang dikelola oleh PT. Grahawita Santika. PT tersebut merupakan group yang menaungi Hotel Santika (HS). Didirikan sejak 22 Agustus 1981, visi yang diusungnya adalah menjadi group hotel terbesar di Indonesia dan merambah bisnis ke Asia Tenggara.

Untuk menunjukan keseriusannya bermain bisnis properti di Indonesia, Santika Indonesia Hotels & Resorts sekarang sudah membuka sekitar 48 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari 45 tersebut, mereka membaginya sesuai dengan brand yang diusung diantara lain:

  • The Royal Collection : Merupakan tempat penginapan berbintang 5 dan tersebar hanya di Bali
  • Hotel Santika Premiere : Brand hotel bintang 4 yang ditunjukkan disini. Dan sudah ada 8 hotel yang berdiri.
  •  Hotel Santika : Yang dihadirkan adalah hotel berbintang 3 dengan segala kenyamanannya. Untuk brand ini sudah terdapat 15 propert
  • Amaris Hotel : Warna hijau, merah, biru dan kuning lah yang menjadi ciri khas brand untuk hotel bintang duanya. Jumlah propertinya yaitu 21.
Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas keseluruhan hotel yang dihadirkan oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Tapi saya hanya akan membahas salah satu hotel di brand Amaris Hotel yang terdapat di ibukota Jakarta, lebih tepatnya dibilangan daerah Thamrin.
Amaris Hotel

Bernama dengan Amaris Hotel Thamrin City, hotel ini mulai beroperasi sejak tanggall 25 Desember 2011. Berlokasi di Gedung Thamrin City Lt. 6 Blok HT No. 1 Jalan Thamrin Boulevard, Thamrin, Jakarta, hotel ini hadir dengan segala kemudahan akses karena lokasi yang strategis.


Untuk akses via udara atau pesawat, hanya berjarak 11,4 km dari Bandara Halim Perdanakusuma Internasional. Kemudian untuk akses darat, terdapat transportasi umum bus Transjakarta melalui halte Grand Indonesia untuk busway koridor 12 (Penjaringan – Tanjung Priok). Selanjutnya juga terdapat akses menggunakan kerete cepat Commuter Line melalui stasiun Karet, yang hanya berjarak 1,3 km dari hotel.


Selain kemudahan akses, Amaris Hotel Thamrin City juga memiliki beberapa tempat menarik di sekitarnya. Untuk memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan Anda, disekitar sini terdapat pusat perbelanjaan terlengkap di Jakarta yaitu Thamrin City, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Yang keduanya berjarak tidak sampai 1 km jauhnya.


Berbekalkan dengan lokasi strategis, tentunya juga didukung dengan fasilitas yang disediakan terutama terkait kamar. Jumlah kamar yang disediakan sebanyak 196. Yang semuanya dibagi menjadi 2 tipe yaitu smart room queen dan smart room twin. Harga yang ditawarkan untuk per malamnya juga tidak mahal yaitu hanya Rp. 590.000,-. Inilah foto – foto kamar tersebut.

sumber :traveloka.com






sumber : traveloka.com


Hotel berbintang 2 ini dibekali dengan gedung 2 lantai, berisikan dengan beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung. Diantara lain akses Wifi di seluruh area, restoran dengan menu khas ala hotel dan resepsionis 24 jam yang siap membantu kebutuhan menginap Anda.


Itulah ulasan salah satu hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resort untuk brand Amaris Hotel yang terdapat di Thamrin City. Yang merupakan perwakilan gambaran atas hotel – hotel lainnya, tentunya dengan kelebihan masng – masing hotel.


Hotel yang dikelola oleh mereka sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia, sehingga hal ini dapat menjadi opsi bagi Anda untuk memilih tempat menginap di Amaris Hotel Thamrin City.


9 komentar

  1. Sudah bisa dibayangkan betapa nyamannya nginap di hotel Santika ini yah mbak
    Di Medan juga ada tapi belum pernah nginep disana :(
    Semoga next bisa nginep di Santika.
    Paling sering cuma masuk untuk ikutan event doank :(

    BalasHapus
  2. permalamnya juga ga terlalu mahal ya mba, pas di kantong juga ya.

    BalasHapus
  3. permalamnya juga ga terlalu mahal ya mba, pas di kantong juga ya.

    BalasHapus
  4. Wah klo ke sini bisa puas mampir thamcit jg nih

    BalasHapus
  5. Sepertinya sangat nyaman ya mba bisa nginap di hotel yang sebagus itu

    BalasHapus
  6. Iy pernah kesana meski gk bisa lama2 hehehe.

    BalasHapus
  7. memang atmpak luar hotel santika sih besar dan punya arsitektur yang bagus ya

    BalasHapus
  8. Aku blm pernah nginep dsini habis hotelnya interiornya gak menarik gituu :)) terlepas harganya emang murce sih. Aku suka dia emang murah.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)