27 Oktober 2016

Aku, Ngeblog?

Aku, ngeblog?

Gak tau deh apa kerennya waktu kuliah dimana temen-temen lagi seneng karaokean aku justru dikamar ngadepin laptop. Gak tau juga apa faedahnya boros beli pulsa hanya demi bisa online dan nulis gak jelas gitu. Yang aku tau waktu itu sekedar demi memenuhi tugas akhir semester 6 dan berharap dosenku yang namanya Pak Wahyudi berbaik hati kasih aku nilai A. And I got it!


Tapi siapa sangka, ngeblog membawaku sampai sejauh ini. Bahkan jauh banget.

Memang dulunya aku bikin blog hanya demi tugas, tapi entah darimana dunia tulis menulis menjadi dunia baru dan sangat menarik bagiku. Dulunya memang blog ini sebagai ajang curhat dan pamer. Dikit-dikit dipamerin entah itu perpisahan PPL yang nangisnya lebay badai, yudisium, wisuda, bahkan punya pacar barupun aku umumin di blog. Oh no! aku pernah selebay itu dan sampai sekarang pun masih lebay.

Hingga pada akhirnya, aku membawa blog ini sebagai catatan digital perjalanan karirku.

Emang masih terlalu muluk kalau aku nyebut pekerjaanku yang tak seberapa ini dengan sebutan karier. Tepatnya ketika lulus kuliah dan terjun langsung di sekolah, aku menemukan banyak hal baru yang rasanya sayang kalau gak aku tulis. Aku banyak bertemu orang baru dan belajar banyak hal tentang duniaku. Dunia pendidikan. Dan rasanya memang jadi guru yang suka ngeblog saat itu di kotaku baru ada aku. Iya aku. PD banget ya. Biar aja, emang aku maunya jadi guru yang beda sama yang lain. Aku maunya jadi guru yang gak cuma bisa ngajar aja, aku gak mau jadi guru yang cuma jago kandang. Aku sadar Purwodadi ini kota kecil, dan itulah kenapa aku mau mengenal dunia luar dengan ketemu banyak orang lewat blog ini.

Dinyinyirin? Pernah. Mereka bilang aku orang kurang kerjaan yang rela duduk berjam-jam bahkan sampai begadang hanya demi ngeblog. Ada yang bilang aku ini manusia boros kuota internet hanya demi eksis di dunia maya. Padahal lewat blog sebenarnya aku juga ingin berbagi. Sederhana sih, aku pengen berbagi tentang keseruanku jadi guru. Udah gitu aja. Dan gak ada maksud pamer kalau aku ini guru yang melek IT dan dikenal dimana-mana. Itu gak ada. Sekedar ingin berbagi dan belajar. Kalau aku baca di surat edaran dinas salah satu syarat kenaikan pangkat PNS adalah membuat karya tulis, jadi buat aku ngeblog pas banget buat ajang belajar nulis. Gak sekedar copy paste sana-sini trus naik pangkat dan sertifikasi cair. Masih jauh sih, dakuw mah apa atuh cuma guru wiyata bakti. Tapi nyambi jadi blogger, aku merasa kece dibanding mereka. Hahaha…

Karena aku ingin berbagi maka dari itulah aku menuangkan dalam blog. Karena aku ingin punya catatan digital tentangku dan duniaku, maka dari itu aku ngeblog. Dan buatku menulis adalah salah satu cara agar dunia mengingatku. Makanya sayang aja kalau ide yang lagi datang gak dimanfaatin semaksimal mungkin. Psstt... dari ngeblog aku juga dapat rejeki banyak loh. Teman sesama blogger, pernah sekali menang lomba dan jadi pemenang utama trus aku dikenal dimana-mana *halagh*, bahkan dari ngeblog juga aku bisa dapet cring-cring yang bisa dipakai buat biaya lahiran + pampersnya Intan. Alhamdulillah.

Selamat Hari Blogger Nasional 2016. Mari kita terus menulis. Ngebloglah ben ora edyan. hahaha...


10 komentar:

  1. Gak sekedar copy paste sana-sini trus naik pangkat dan sertifikasi cair.
    Hahahaha.... I know lah ya soal ini. Wkwkwkwk
    Hayooo ngeblog mbak biar makin kece jadi guru wiyata bakti.

    BalasHapus
  2. hahaha.. suka dengan bagian "Gak sekedar copy paste sana-sini trus naik pangkat dan sertifikasi cair."
    tapi jangan ditulis lebih lanjut deh. pasal karet baru disahkan dpr kemarin pas hari blogger nasional :(

    BalasHapus
  3. biasanya mbak, ada yang nyinyir ada yang ikutan seneng juga ada, macem2 lah orang.. yang penting tetep nulis aja ya mbak

    BalasHapus
  4. Saya juga seorang guru, guru yg suka ngeblog hehehe. Ngeblog itu banyak banget manfaatnya. Selain ajang bertukar ilmu, juga ajang introspeksi diri hehehe. Menulis juga bisa membantu kita mencurahkan emosi dan tekanan batin.

    Terus semangat menulis ya, blognya akan saya follow hehehe

    BalasHapus
  5. Wiih keren ik dari kuliah udah ngeblog, aku baru Friendsteran, *kesenjangan generasi wkwkwk

    BalasHapus
  6. Hahaha, menulislah ben ora edyan :)

    BalasHapus
  7. Yuuk...terus berbagi lewat blog.. Yakin sj, akan ada manfaatnya bagi seseorang yg membutuhkan info yg kita bagikan... Semangat Bu Guru...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)