4 Oktober 2016

Bakso Marem Alternatif Kuliner Pilihan di Purwodadi


Bisa dibilang aku ini penyuka bakso. Tapi namanya bakso femes di Purwodadi ya cuma itu-itu aja dan soal rasa, bakso mah cuma gitu. Hahaha.. lidah macam apa aku ini. Apalagi jaman SD traktiran paling hits kalau ultah ya baksonya Mbah Gito depan SMP 1 Purwodadi. Sekarang mah kalau aku rasain rasanya berubah. Gak seenak dulu. Sorry ye mbah…

Kali ini aku mau bahas kuliner dulu kali ya. Nah hari Minggu kemarin tempat Yang Tik lagi ada opening tempat makan baru nih, namanya Bakso Marem. Ih bakso? Mesti sama aja deh rasanya. Hemm… oke aku tegaskan ye, aku kasih penilaian yang benar-benar objektif ye. Okesip.

Memang ini pada dasarnya sama kek bakso pada umumnya. Kedai bakso baru yang resminya hari minggu kemaren rame dengan tim hore yang meramaikan grand openingnya. Lokasi dimana sih? Kalian tahu bundaran patung tani gak? Nah disekitaran situ nanti akan ada papan nama “Bakso Marem” yang dominan warna hijau. Atau kalau mau lebih lengkap silahkan cari alamat Jl. Gajah Mada 45 Purwodadi. Tepatnya bersebelahan sama Tugu Tani Plastik dan Ayam Kremes Hj. Tutik. 
Digawangi trio rempong (Tante Nana, Tante Ita, dan Tante Wiwid) Bakso Marem hadir sebagai salah satu alternative kuliner pilihan di Purwodadi. Kedai ini memang masih gres dengan lokasi yang teramat strategis, namun konsep tempatnya masih terbilang “polosan” untuk sebuah kedai bakso. Hayo donk desaiinnya dimatengin lagi itung-itung buat menggaet market anak-anak muda. Tapi selama aku coba nongkrong disitu kebersihan terjamin, tempatnya enak, meskipun dinding masih polos tapi kesan cheerfull nya dapet. Kurang ditambah satu spot buat selfie atau wifie plus tambahin coretan dinding dan lampu warna-warni bakalan asyique tuh. 

Ini bakso yang bikin beda sama bakso lain yang ada di Purwodadi apa sih?

Jadi gini gaes, marak banget ye bakso boraks, bakso celeng, bakso berformalin biar makin awet macam cintaku padamu, atau bakso dengan taburan msg tanpa aturan. Duh, sehat gak sih? Kagak! Bakso Marem ini hadir sebagai bakso daging sapi asli, tanpa pengawet dan non msg. Cuma gitu aja? 
Enggak! Selain dengan racikan tanpa pengawet, non msg dan dibuat dengan penuh cinta, bakso ini hadir dengan campuran jamur loh. Bukan, ini bukan jamur yang ada di kulit kamu, shay. Jamur yang biasa kalian bikin jamur krispi sama jamur item yang ada di sayur sop. Nah, baksonya ini adalah ada bakso jamur dan ada bakso asli. Tampilannya aja keliatan banget campuran jamurnya. Jadi begitu kamu rasain bakal ngrasain serat yang berbeda antara bakso daging asli denga bakso daging yang ada campuran jamurnya. Setau aku memang di Purwodadi baru situ sih yang ada bakso jamurnya. 

Untuk ornament pendukung sih ada mie kuning dan bihun ya. Cuma untuk mie kuningnya ini juga produksi sendiri. Bukan mie-mie macam iklan mbak Inul Daratista. Sekali lagi tanpa pengawet dan non msg ya. Jadi kerasa banget emang di lidah, rasanya gak semanteb bakso pada umumnya karena pemantap (msg) nya di skip. Ampang-ampang gitu tapi so far nikmat lah. 
 
Untuk penyajian aku bilang kemaren masih kurang ramai dikit. Potongan sawinya belum ada, taburan bawang putihnya masih kurang banyak dikit. Tapi karena kedai ini punya budhe jadi bisa rikues buat ditambahin (jangan ditiru kalau ini), dan buat aku porsinya kurang banyak *dikit*. Kalau untuk porsi ibu menyusui, 2 mangkok aku jabanin. Hahahaha…. Usul ye, tambahin dikit biar nikmatnya makin terasa lama. 

Soal harga, seporsi dibandrol 10K alias sepuluh ribu rupiah. Hemm… mahal? Gak juga sih buat aku. Tapi ya itu, agak ditambah dikit aja porsinya. Sebanding sama rasa kok, ono rego ono rupo. Jadi silahkan buktikan sendiri dan jangan lupa ajak aku. Selain bakso ada menu lain seperti mie ayam yang rata-rata komennya juga recommended, ada juga soto. Trus kata temen aku yang udah cobain ada menu es kolak yang katanya nikmat plus seger gitu. Sayang kemarin aku cobain es tehnya doank. Hahaha… 

So, kalau di lidah aku untuk bakso marem ini recommended buat kalian cobain kalau main ke Purwodadi. Buat nongkrong tempatnya juga asyique, buat nembak gebetan juga bisa banget jadi gak cuma romantic di cafĂ© atau tempat ngopi doank. Biar lebih berkesan “nembak gebetan sambil makan bakso” bisa banget dan keinget seumur hidup. Buat ibu-ibu rombongan Darma Wanita, yasinan, arisan bisa juga buat milih Bakso Marem sebagai menu konsumsi. 

Bakso Marem juga menerima pesanan dan siap bikin pokoknya. Silahkan saja contact 081-228-045-280, akan ada respon cepat dan ramah yang siap melayani costumer. Kalau masih bingung bisa hubungi saya dan ajak saya buat makan bakso. Ide yang sangat bagus, bukan? Hahahaha. 

Jadi gimana, siap mencicipi maremnya Bakso Marem? Selamat mencoba ya!!!

18 komentar:

  1. kalau bakso ini kesukaan suamiku, jadi aku mau gak mau jadi suka bakso

    BalasHapus
  2. Pengen nyobain bakso jamurnya, itu kuahnya dikit banget Chel? Kalo ke Purwodadi minta traktir ah, kan punya budemu tho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem..memamg masih keliatan dikit sih jeng kemaren.hahahaha.siniiii tak traktirrr

      Hapus
  3. seporsi 10 ribu, ya make sense
    apalagi kalau rasanya yummy pasti nagih hehee

    BalasHapus
  4. Sangat menggoda itu baso duhh jadi laperrr.

    BalasHapus
  5. Bakso, makanan terfavorit akuuu. Sejauh ini yang paling favorit masih bakso di kampung halamanku di Purworejo sana. Kalo pas pulkam, harus makan bakso langgananku.
    Bakso itu..beeeuughhh

    BalasHapus
  6. Waduh baso marem. Aku bisa merem melek nih kalo makan ini plus sambel yang banyak bangeeeet. :D

    BalasHapus
  7. pesan baksonya satu, mi putih aja ya Cheila... nggak pake taburan bawang putih, bawang merah goreng aja ya

    BalasHapus
  8. ini yang kemarin ndangdutan siang-siang itu ya?
    :)

    BalasHapus
  9. ajak aku ke sini pokonya yaaa
    *wajib

    BalasHapus
  10. Kalo bakso pak gito udah sering nyoba mbk, tapi kalo bakso yang ini belum.

    Eh ketemu blogger sekota, salam kenal mbk aku dari Toroh.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)