Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

[REVIEW] MUD MASK JAFRA

Hal paling menyenangkan bagi seorang ibu yang sok sibuk adalah bisa menikmati me time. Memang gak dipungkiri punya suami dan urus anak itu menyita waktu dan tenaga bingits. Capek sih iya, tapi memang rasa bahagia sih gak bisa diungkapin. Tapi memang ada kalanya kita beri kesempatan tubuh buat rehat dari rutinitas ibu dan istri donk ye. Disadari atau tidak kurangnya me time bisa bikin wanita seperti monster. (((monster))) hahahaha. Ya gak sih pap?


Boleh deh me time mau ke salon, jalan-jalan, sekedar rumpik di warung bakso, ngopi syantik sambil ghibah di cafe a la mamak gaul. Boleh banget. Gak ada yang nglarang tapi kudu ijin suami. Bisa juga me time dirumah buat para ibu bokek cem saya ini. Biasanya me time a la saya sih luluran, bersihin komedo, trus lanjut maskeran deh. Syukur-syukur sambil dipijit suami. Syurga.

Soal skincare wajah, bisa dibilang saya suka gonta-ganti merk. Semua bergantung sama keadaan dompet dan rekening. Permasalahan saya sih ada pada jerawat dan bekasnya, kulit keliatan kusem dan gak glowing. Maunya sih glowing kayak  cewe-cewe korea gitu, tapi apa dikata mau pakai bb cream mahal aja tetep kusem. Deuh. Udah gitu berminyak, dan katanya kudu sering maskeran. Tadinya saya pakai masker alami semacam putih telur buat angkat komedo, kadang aku campur pakai jeruk nipis buat kempesin jerawat, kadang pakai madu juga biar manis. Sampai pada akhirnya temen aku ngrekomendasiin buat pakai produk herbal yang katanya non mercury dan hydroquinon *bener gak sih  nulisnya*. Fyi, saya beli ini menjelang pernikahan saya demi tampil mangklingi di pelaminan. Dan gak taunya, serius ini nagih abisz.

Tau lah sama JAFRA? Nah kali ini saya gak mau beberin JAFRA itu blablabla. Saya mau to the point aja sama yang saya pake. Masker MUD MASK (Masker Lumpur) yang katanya hits banget belakangan ini. Berbentuk cream warnanya ijo, dan kalau dipakai aromanya mirip green tea gitu. Relaxing banget apalagi kalau makainya pas malem. Mud Mask ini adalah masker yang terbuat dari lumpur mineral yang berasal dari Laut Mati (Dead Sea), tanah liat alami, vitamin E, tanaman Ayurvedic, serta antioksidan.

Tau donk pastinya sama manfaat vitamin E bagi kulit. Yes mengembalikan kekenyalan kulit, jadi gak cuma jelly aja yang kenyal. Kulit itu harus apalagi makin hari usia jelas bertambah. Ekstrak lumpur mineral dan tanaman Ayuverdic ini bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit sehingga tampak halus bercahaya. Kerasa banget memang setelah pemakaian masker di kulit itu cerah dan kenyal gitu. Seger.
foto afternya lupa --"


Karena memang tujuan saya pengen kulit wajah saya bersih dan glowing, jadi saya pakai masker ini untuk area wajah dan leher. Sengaja leher saya olesi dengan masker agar warna kulit saya merata. Gak mau ah kalau antara wajah sama leher beda. Saya sering menjumpai cewe-cewe yang kulit muka sama leher belang. Itu muka apa topeng sih mba. Hahahaha. Tapi ternyata Mud Mask ini juga bisa dipakai di tubuh lho. Hayo siapa yang suka body spa? Bisa tuh pakai mud mask nya.

Cara aplikasiinnya mudah banget. Saya biasa olesin langsung dengan jari, tapi bisa juga pakai kuas masker. Karena teksturnya berupa cream jadi gampang banget buat diratain di muka. Terus kalau lagi maskeran saya biasa pakai agak tebal di area berjerawat dan berkomedo. Begitu masker ini dipakai kulit rasanya ketarik gitu tapi memang gak ada efek pecah seperti masker pada umumnya. Cukup 15-20 menit aja kalau pakai masker, tapi saya biasa sampai kering dan sampai puas endus-endus aroma maskernya. Serius mirip aroma green tea dan berasa lagi gegoleran di area kebun teh gitu. Rileks banget.
Kemasannya pun gedhe dengan netto 250gram. Serius awetnya padahal saya pakai seminggu sekali. Ini awet apa kelewat irit. Hahaha. Desain kemasannya dibikin model tube sehingga mudah buat dikeluarin dan ga bocor-bocor. Aman! Apalagi ada balita 1 tahun yang sekarang udah demen ngacak-ngacak meja rias mamaknya.

Harga? Mmm jujur ya, kalau soal harga awalnya aku bilang MAHAL BANGET. Tapi begitu merasakan efek pemakaian produk JAFRA , saya rasa harga segitu memang pantas dengan apa yang saya dapatkan. Puas. Kalau dibandingin sama krim-krim dokter sih sepadan ya harganya cuma bedanya kalau pakai perawatan dokter dulu saya sebulan sekali harus beli cream gitu, tapi kalau pakai JAFRA saya bisa awet berbulan-bulan. Makanya saya lagi menanti ramainya sponsored post atau Job Review demi beli JAFRA. Atau buat para consultan boleh endorse saya. Ahahahaha. *dikeplak mud mask*

Cuma itu doank? KAGAK.

Saya mau tanya, apa yang kamu takutkan kalau memilih produk skincare? Udahlah pasti jawabannya kalau ber-mercury gimana, ada bahan kimia berbahaya gimana, bikin iritasi gimana? Nah, kayaknya kekawatiran itu bisa terobati dengan memilih rangkaian produk JAFRA. Produk ini memang bebas mercury dan aman buat ibu hamil maupun menyusui. Jadi ini semacam skincare herbal dan kita memang harus sabar untuk mendapatkan hasilnya. Semua butuh proses dan gak secepat dengan skincare dari dokter.

Memang kalau saya melihat seliweran di sosial media, ini produk memang best seller. Dulu saya beli dengan harga 245 ribu, tapi sekarang sepertinya harga sudah naik deh. Eh iya hampir lupa ini masker cocok untuk semua jenis kulit, lho. Jadi buat yang kulitnya berjerawat, berminyak, kering maupun sensitif bisa pakai. So far selama pemakaian saya tidak mengalami iritasi apa-apa, jadi bisa saya katakan kalau produk ini recomended buat di coba.

Jadi gimana, mau maskeran bareng sama saya? Yuk lah kita me time sama-sama biar gak jadi monster. Hahaha. 

28 komentar

  1. Kalau difoto jatunya jadi abu-abu ya, Mbak.
    Ini pas bagi emak2 macem aku yang ogah ngracik masker tradisional nih.

    BalasHapus
  2. Aku belom pernah lhooo nyobain masker lumpur padahal lagi hits banget yaaa.. Nanti lah kalo unya uit beli JAFRA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jual sisa pemakaian saya pribadi ori saya beli 369 saya jual 270 kondisi 98%

      Hapus
    2. Mbk aku mau ini nmr wa ku 0895342235170

      Hapus
    3. Mbk aku mau ini nmr wa ku 0895342235170

      Hapus
    4. Mbk ini nmr wa ku 0895342235170

      Hapus
    5. Mbk aku mau ini nmr wa ku 0895342235170

      Hapus
    6. Mbk aku mau ini nmr wa ku 0895342235170

      Hapus
    7. Udah sold blm jafranya? Mau beli prelovednya aja nih

      Hapus
  3. Produk ini paliiing laku banget n ngehits kekinian.
    Aku pernah nyobain waktu pertama kali ada tuuh Bu guruu

    BalasHapus
  4. enaaaaaaaaaaaak ini walau bersiinnya g gampang :v
    tapi emang enak seh kulit kenyal2 dan bersihh

    BalasHapus
  5. aku beli kemaren udah 395 buuuuu dari 345 rb :v

    BalasHapus
  6. Dulu aku rajiiin banget maskeran, setelah nikah jaraaang banget. Sepertinya harus merutinkan lagi nih. Pengen nyoba masker Jafra ini deh.

    BalasHapus
  7. Ini masker favorit aku juga loh mba ^^

    BalasHapus
  8. Aaaah udah lama nih nggak maskeran. Aku kalo lagi maskeran mesti deh diketawain sama anak-anak, suami juga hahahaha.

    BalasHapus
  9. Wah jadi pingin maskeran juga. Kayanya adem Mbak :)

    BalasHapus
  10. sudah pernah nyoba maskeran pake lumpur bledug kuwu?
    :)

    BalasHapus
  11. Pernah nyobain ini punya adikku pas pulang Bandung kemarin, abis perjalanan jauh, kulit lelah, enak dimasker pake jafra ya mbak 😊

    BalasHapus
  12. Waaa ini dupenya Glamglow pasti hahahhaa aku pgn nyobain masker lumpur,tp bersihinnya susah yo Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa lumayan susyeeee buat bersihinnya

      Hapus
  13. Waaa ini dupenya Glamglow pasti hahahhaa aku pgn nyobain masker lumpur,tp bersihinnya susah yo Mbak?

    BalasHapus
  14. enaaaak yaaa :)..masa sih ini dupenya glamglow hehehe

    BalasHapus
  15. Mupeng abiiss! Dulu pas harga 200an kirain mah gak rekomen, lah ternyata beberapa temen pada pake juga katanya enak, eeh skrg nemu bbrp review juga di blog. Tapi harganya dah makin mihil aja :(

    BalasHapus
  16. hay aku jual jafra mud mask ORIGINAL!!
    Murah banget ya cuman 280.000 isi 250ml
    yang berminat bisa contac saya di
    Line : puput.pf
    WA : 088802419757

    BalasHapus
  17. Dapatkan produk jafra
    dikonsultan jafra resmi 😊
    More info about JAFRA
    Produk,order,join member
    Wa 087888700210
    Ig @geulisskincare

    BalasHapus
  18. Aku juga pake si mud mask best seller ini,, selain lebih hemat, wajah jadi bersih dan sehat..
    Bagi yang mau order hub :
    Wa 089668665730
    Bbm 5e7461d9

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)