Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

pertamina

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Jujur, melihat kondisi jalanan di kota saya sekarang ini udah bikin pusing. Volume kendaraan baik motor maupun mobil bertambah. Mau dari motor jaman baheula sampai keluaran terbaru juga ada. Mau mobil sekelas trunthung sampai mobil kelas elite juga ada. Polusi? Jangan ditanya deh gimana rasanya hawa Purwodadi sekarang. Makin nggak sehat sih iya, tapi bagaimana lagi? Terkadang memang merindukan barisan pelajar yang setiap pagi memenuhi jalanan dengan sepedanya. Rindu lihat para pejalan kaki yang melenggang manja di trotoar, rindu udara bersih yang ramah dengan paru-paru. Iye saya rindu.


Memang sih nggak dipungkiri kalau perkembangan zaman juga sangat berpengaruh terhadap kelangsungan makhluk hidup bahkan untuk bumi sendiri. Kita tahu efek dari mobilitas manusia yang tinggi salah satunya dengan adanya polusi. Masa iya kita harus hidup dengan udara yang memiliki kadar polutan tinggi. Padahal ada anak dan cucu kita nanti yang sangat ber-hak dalam menikmati hidup yang bersih dan bebas polusi. Nggak sayang diri sendiri?Nggak sayang lingkungan? Nggak sayang bumi?

Manusia notabene adalah konsumen, maka dari itu sudah sepantasnya sebagai konsumen kita harus cerdas. Bahkan sebagai warga masyarakat sudah wajib hukumnya untuk peduli lingkungan. Kita hidup butuh lingkungan, kenapa kita tidak mau menjaganya? Kita yang menikmati udara, air, tanah, bahan galian, minyak bumi yang diolah jadi bahan bakar. Kenapa kita masih saja tidak peduli dan enggan melakukan hal kecil demi menjaga bumi. Salah satu contoh simple adalah membuang sampah di tempat sampah. Sepele kan.

Begitupun sebagai bagian dari kebutuhan, saat ini mobilitas tinggi manusia selain didukung dengan canggihnya teknologi informasi adalah dengan munculnya inovasi dalam bidang otomotif. Lihat saja bagaimana motor keluaran terbaru sekarang ini. Produsen menawarkan dengan aneka macam keunggulan entah mesin injeksi dan digadang-gadang ramah lingkungan, irit, suspensi yang bagus, blablabla. Kita? Sudah pasti tergiur jika ada iklan motor baru yang dinaikin artis ganteng kan ya. Beli, pakai, asal naik aja, asal isi bensin, pokoknya tarik gas gitu aja. Yang penting motor ada bensin dan kalau bisa bensin harga paling murah.

Menjadi Konsumen Cerdas dengan Memilih Bahan Bakar Minyak yang Tepat

            Pertamina adalah Badan Usaha Milik Negara yang mengelola minyak bumi dan gas alam Indonesia, memang memegang peranan penting di negeri ini. Produk unggulan dari Pertamina seperti yang kita tahu adalah bahan bakar minyak dan gas. Sudah pasti keduanya sangat dibutuhkan manusia termasuk saya. Sejauh ini Pertamina sudah melakukan kinerjanya dengan baik, tapi memang perlu adanya inovasi dan koreksi di beberapa sektor tertentu.

Berjalan tidaknya peran Pertamina ini sebenarnya dipengaruhi juga oleh peran para konsumen. Tidak dipungkiri memang beberapa kali kebijakan pemerintan menaikkan harga BBM menuai kontroversi, tapi dibalik itu semua semakin kesini kita harus membuka pemikiran kita bahwa kita tidak bisa jika terus mengharapkan Pertamina mengeluarkan BBM dengan harga murah. Itu artinya kita tidak mendukung inovasi Pertamina donk ya, jangan begitu deh. Saya yakin produk yang dihasilkan Pertamina selain untuk kelangsungan orang banyak juga memperhatikan juga untuk kelangsungan bumi.


            Dengan ditariknya Premium dari pemasaran, masyarakat memang dihadapkan dalam pilihan antara Pertalite dan Pertamax. Sudah pasti dua produk baru dari Pertamina ini memiliki keunggulan masing-masing. Concern saya di Pertamax karena motor saya juga pakai Pertamax. Adalah bahan bakar andalan Pertamina yang memiliki keunggulan dibandingkan Premium dan Pertalite. Yang paling kentara adalah kandungan oktan atau Research Octane Number (RON)  dalam Pertamax mencapai 92.


Semakin tinggi nilai oktan maka BBM akan lebih lambat terbakar, sehingga tidak meninggalkan residu pada mesin yang bisa mengganggu kinerjanya. Menurut saya Pertamax adalah salah satu BBM berkualitas yang memang cocok untuk performa mesin injeksi seperti pada mesin motor keluaran terbaru. Selain mendukung performa mesin, Pertamax juga termasuk dalam BBM ramah lingkungan.
keunggulan pertamax
Memang setelah beralih dari Premium ke Pertamax saya merasakan sendiri perbedaannya. Lebih mencolok adalah soal harga, karena untuk Pertamax ini sendiri masuk dalam BBM non subsidi. Meskipun sedikit lebih menguras dompet, tapi setara juga dengan keunggulan yang didapatkan.
perbedaan premium dan pertamax


BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau adalah Pertalite

            Seolah paham dengan keresahan masyarakat mengenai harga Pertamax yang lebih tinggi dibandingkan Premium, Pertamina mengeluarkan BBM oktan tinggi harga terjangkau yang bernama Pertalite. Benar saja memang harga Pertalite lebih murah daripada Pertamax namun lebih tinggi dari Premium.
keunggulan pertalite

Hadir sebagai BBM berkualitas dengan harga terjangkau, Pertalite memberikan angin segar bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Banyak warga sekitar saya yang memilih Pertalite karena dengan harga terjangkau mereka masih mendapatkan keuntungan seperti irit bahan bakar, bbm ramah lingkungan, dan yang pastinya ramah di dompet.

LPG Bright Gas

Untuk urusan domestik (rumah tangga) kita juga tidak bisa lepas dari peran Pertamina. Siapa yang pakai tabung gas 3 kg atau familiar dengan sebutan gas melon? Saya salah satunya, semenjak pemerintan menarik keberadaan minyak tanah memang tabung gas melon ini jadi incaran warga karena harga terjangkau jika dibandingkan gas 12kg.

Tapi sekarang ada yang namanya Bright Gas. Jujur aja saya baru tahu kalau bright gas ini keluaran terbaru juga dari Pertamina. Hadir dengan kemasan yang sangat cantik dan menarik, Bright Gas sebagai pilihan LPG Aman dengan tabung ukuran 12kg dan Bright Gas Hemat kemasan ekonomis 5,5kg. Semakin hemat kan.

Keuntungan Bright Gas
Tabung Bright Gas 5,5 kg memiliki fitur katup ganda DSVS (Double Spindle Valve System) 2x lebih aman terhadap kebocoran, segel hologram dengan fitur OCS tidak mudah dipalsukan, sticker safety penggunaan tabung, harga terjangkau, mudah dijinjing.

Bright Gas Layan Antar

Untuk mendapatkan Bright gas bisa kita beli di agen LPG, outlet atau toko yang memang sudah menyediakan Bright Gas. Tapi Pertamina juga menyediakan Layanan Bright Gas Layan Antar melalui CP Pertamina atau nomor 500 000.

Nah, itulah peran kita juga sangat membantu usaha pemerintah bersama Pertamina dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui Bahan Bakar Minyak (BBM) Berkualitas dan LPG Aman. Semua dilakukan juga untuk menjaga bumi dimana dengan tepat memilih BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan, kita bisa mengurangi angka polutan yang setiap tahunnya bertambah. Selain itu dibutuhkan juga peran kita seperti tidak membuang sampah sembarangan, menyediakan area hijau untuk tumbuhan serta hemat bahan bakar. Sayangi anak cucu dan lingkungan kita dengan menjadi konsumen cerdas yang tepat  memilih bahan bakar minyak berkualitas.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan



sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Pertamax
www.pertamina.com

gambar :
pixabay.com dan editing sendiri
dokumen pribadi

12 komentar

  1. Kenapa di tempatku masih pake yg biru ya jualannya? Padahal yg ungu dan pink lucu banget tuh.. Btw aku sampe sekarang gak bisa pasang tabung gas

    BalasHapus
    Balasan
    1. cb ke agen langsung deh mbak..disini udah ada tuh bright gas

      Hapus
  2. Aq jg mau ganti pake bright gas, warnanya matching :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga naksir dulu sama kemasannya..unyuuu

      Hapus
  3. Info grafisnya ajiiibbb deh.

    Dulu aku pemakai premium Mbak. Tapi semenjak kuliah dan lebih paham soal ini aku beralih ke Pertamax meskipun harganya agak mahal. Itu sebanding sih sama benefit yang aku terima. Motor lebih kenceng dan enteng tarikannya. Ya setidaknya aku bisa ugal2an kalau telat ke sekolah *ups

    BalasHapus
  4. Aku sampe googling mbak apa itu trunthung, ternyata sejenis pick up bak terbuka hihi.

    Kemarin waktu nonton film udah ada ini iklannya #thinkpink hihi si tabung gas unyu unyu. Dan saya baru tau kalau pertamina sekarang melayani layan antar untuk si thinkpink. Waah makin berinovasi nih pertamina ^^
    Eh eh.. itu seriusan premium udah di tarik ?
    Saya baru tauu wkwkwk *kurang update*

    BalasHapus
  5. sudah lama aku pingin ganti ke bright gas, che.

    BalasHapus
  6. Bright Gas di kampungku belon ada Chiel...
    Kalu ada lucu juga kali ya tubuh tambun nan berotot nenteng tabung warna pink unyu hihi

    BalasHapus
  7. alhamdulillah sudah pelan beralih ke yang lebih ramah lingkungan

    BalasHapus
  8. Tabung bright gasnya unyu - unyu ya warnanyaa...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillaah dirumah juga udah ganti pake bright gas ^^

    BalasHapus
  10. Aku belum pake Bright Gas nih, masih pake yg tabung biru. Mau cari yg pink aaahh :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)