3 Desember 2016

Soal hati percayakan padaku, Soal Aki percayakan pada #GSAstraDelivery


Soal hati percayakan padaku, Soal Aki percayakan pada #GSAstraDelivery – sebenarnya begini, kepo itu adalah satu tindakan yang pasti ada baik buruknya. Baiknya adalah kita bisa tau sesuatu yang memang pingin banget kita ketahui, tapi buruknya adalah kepo itu bisa bikin sakit hati. Hahaha..

Kok bisa gitu?


Iya jadi saya kepo sama cerita teman suami yang katanya waktu itu jaman muda (belum kenal saya dan belum nikah) mereka pernah jalan-jalan ke Jepara. Nah selama perjalanan memang suami yang ada dibalik kemudi, karena dialah diantara beberapa temannya yang bisa nyetir dan paham soal mesin. Perjalanan ke Jepara memang lancar dan mereka menghabiskan waktu seharian di Pantai Bandengan. Yelah menikmati kebersamaan sama masa lalunya. Ciyeee. Begitu rombongan bersiap pulang ternyata mobil ngadat. Setelah di cek ternyata akinya bermasalah. Hahaha... ciyan deh lo pah! *ngakak puas*

Tapi itu masa lalu dia, meskipun gak dipungkiri saya nyimpen cemburu yang teramat sangat. Gimana enggak, dia jaman muda seneng jalan-jalan tapi setelah nikah demen di rumah. Padahal mobil ada tinggal minjem bapak. Eh sekalinya mau diajak jalan ternyata ada aja gitu.

Jadi pernah suatu sore karena saya lagi manjaaaaa banget minta jalan-jalan sama Intan. Terbilang ini mendadak gitu sih tanpa ada rencana sebelumnya. Sudah siap semuanya tuh tinggal jalan aja mobilnya, tapi apa yang terjadi?? Di starter gak mau nyala, klakson bunyinya Cuma seiprit, dan begitu di cek sama papa.... “mah... akinya soak nih!”

Runtuh dunia persilatan mamak yang kurang jalan-jalan! Udah dandan gak jadi jalan.....Naseb!

Jangan ditanya gimana perasaan saya, sebel kezel dan mangkel jadi satu. Tapi apa daya memang bukan ini yang saya mau. Kondisi mobil yang jarang dipakai memang gak dipungkiri pasti ada aja yang bermasalah salah satunya aki. Males banget kan kalau harus dorong mobil ke bengkel, atau bisa saja minta teknisi buat datang ke rumah. Tapi apa daya memang saat itu teknisi langganan bapak baru ke luar kota. Akhirnya saya memutuskan batal jalan-jalan ajalah karena tragedi aki soak.


Gak dipungkiri soal aki itu adalah perkara yang penting dan gak bisa disepelein. Ternyata sekarang ada layanan #GSAstraDelivery dari Shop&Drive gitu. Layanan ini bisa mengantarkan dan memasang aki tanpa harus kita pergi ke bengkel. Udah gitu 15-000-15 siap aja melayanin dering telefon dari pelanggan dan siap 24 jam, bro!!! Jadi malam pun dijabanin buat ganti aki mobil kita yang soak. Prima banget kan ya pelayanannya.
Karena saking penasarannya saya coba cari aplikasi Shop&Drive ini di playstore dan nemu. Tanpa pikir panjang saya segera instal aplikasinya di hp suami. Awalnya suami sedikit keberatan saya instal aplikasinya. “ah.. paling Cuma di Jakarta aja mah yang bisa pakai aplikasi Shop&Drive”. Hemm.. papa belum tau ye,, saya dapat bocoran dari webnya langsung bahwa ternyata retail modern otomotif pertama di Indonesia ini tersebar sebanyak lebih dari 300 outlet di hampir seluruh penjuru Indonesia. Jadi kalau kita  melakukan perjalanan di luar Jakarta akan tetap aman dengan keberadaan outlet Shop&Drive.
Purwodadi belum ada

            Setelah saya mengecek keberadaan #GSAstraDelivery di webnya Shop&Drive, ternyata kota saya belum ada. Hanya kota besar seperti Semarang, Solo, Salatiga dan sekitarnya. Purwodadi belum termasuk sih tapi saya berharap semoga segera ada outlet Shop&Drive di Purwodadi, secara mobil sekarang mulai memadati jalanan Purwodadi dan bisa dibilang masalah aki adalah permasalahan sejuta umat pengendara mobil. Haha..

            Kebetulan juga aki mobil bapak ini juga pakai GS Astra. Jadi agak ada kecewa dikit lah ya mengingat #GSAstraDelivery belum ada di Purwodadi. Tapi setidaknya dengan adanya layanan ini semakin memudahkan kita dalam menangani permasalahan mobil kita dan yang pastinya gak pakai ribet dan lama. Ada baiknya juga memang untuk sering cek kondisi mobil supaya kalau dipakai pergi sewaktu-waktu gak perlu ada hal yang bikin kezel. Seperti gagalnya saya buat jalan-jalan gitu gegara aki mobil soak.

“gimana mah, jadi jalan-jalan?”
“mm.. nanti gak jadi lagi, nanti aki mobil soak lagi?”
“tenang aja mah. Soal hati percayakan padaku, tapi soal aki percaya sama #GSAstraDelivery”
“yee... gombal!”


18 komentar:

  1. Gombaaalan yang bikin kamu kesengsem to Che? Aku pernah kek gt, mau jalan, Aku ngadat.

    BalasHapus
  2. Tenang aja sekarang kan sudah ada layanan delivery n shop GS Astra.gak bakalan batal cheiπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜

    BalasHapus
  3. Hahaha kamu sama suami gombal-gombalan cieee
    Info ini aku tampung soalnya belum punya mobil. Doain ya tahun depan dah punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mbak amma..semoga segera dpt mobil baru ^^

      Hapus
  4. Hahahahha so suit banget dah sempat sempatnya ngegombal sebelum pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..tapi suamiku lempeng aja tuhh mbak ujung2nya

      Hapus
  5. kayaknya emang keseeel ya, begitu udah dandan rapi, ternyata ada masalah :)

    BalasHapus
  6. Pernah banget aki soak. Keselnya minta ampun 😭

    BalasHapus
  7. Aki soak niy emang menyakitkan hati. Pernah waktu itu udah dandan pake kebaya mogok di tengah jalan kemacetan. Langsung turun, buka high heels, ndoroong :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuk ngedorong berkebaya....cantik..haha

      Hapus
  8. Kemaren pas mau jalan2 mobilku juga smpet mogok, akinya soak, alhamdulillah didorong masih mau nyala mesinnya.

    BalasHapus
  9. Hahaha, kocak bangeeet. Tapi eh, jadi makin tau soal aplikasi ini, yg punya atau bisa bawa kendaraan emang harus ngerti mesin walau yg basic2nya aja, minimal kan kalau ada apa2 di jalan gak gelagapan banget ya. TFS sist, sok atuuuuh liburan kesiniiiii :*

    BalasHapus
  10. Waaah baru sampe Semarang ya ternyata #GSAstraDelivery. Berarti Blora juga belum. Semoga segera merambah ke kota-kota kecil ya, Mbak :*

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)