17 Maret 2017

Kebersamaan Yang Tercipta Berkat HOOQ

Aku dan Diyon memiliki kesibukan masing-masing.  Pagi kami sama-sama mengajar, siangnya Diyon lanjutkan dengan les privat yang masih harus berlanjut sampai jam 8 malam. Aku, sepulang sekolah akan disibukkan dengan pekerjaan rumah dan mengurus Intan. Tidak jarang ketika malam Intan tidur, aku pun ikut ketiduran.  Bahkan tengah malam terbangun aku menjumpai Diyon sudah terlelap karena saking capeknya.

Rutinitas seperti itu berlangsung setiap harinya. Aku pun merasa hubunganku dengan Diyon terasa jauh. Komunikasi bisa dikatakan jarang, kerja ya kerja meskipun sesekali entah aku atau diyon mengirim pesan singkat di bbm atau whatsapp. Jujur, aku  sering merasa kehilangan perhatian dan kasih sayangnya. Karena kesibukannya demi keluarga. Bahkan Intan sering mencari keberadaan papanya dan selalu setia menanti di teras rumah untuk sekedar menyambut kedatangan papanya.

Kadang, aku kangen saat dimana dulu kita sering menghabiskan waktu berdua. Makan mie kopyok di pinggir jalan, sekedar jalan-jalan menikmati es teh, atau nonton film bareng. Aku ingat banget sebelum menikah, kami pernah sekali menghabiskan waktu bersama sambil nonton di bioskop. Sekarang, akan selalu ada penolakan dari dia dengan alasan nggak tega meninggalkan anak.

Lalu.... kapan kesempatan kita menikmati kebersamaan hanya berdua?

Dia bilang bisa kapan saja, setiap hari kami bersama bahkan setiap waktu bertemu. Diyon tetaplah Diyon, dalam diam dia akan selalu memberikan kejutan istimewa untukku.

Malam itu...

“sini donk, ma...”

“ada apa?” jawabku

“udah sini cepet! Lihat deh.” Ucapnya tanpa menoleh sedikitpun dari layar handphone.

“nonton film? Tumben... lagi banyak kuota?” tanyaku

“papa pakai aplikasi HOOQ, ma. Udah sini deket papa, kita nonton film sama-sama.”


HOOQ? Apa itu HOOQ?





Aku baru tahu, bahwa HOOQ adalah aplikasi streaming film yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Dengan catatan harus terkoneksi dengan jaringan internet. Diyon bilang HOOQ menyediakan 10ribu lebih judul film yang bisa dipilih sesuai dengan genre yang disukai. Kalau aku suka romance, Diyon sukanya action. Tapi kita punya kesamaan selera yaitu komedi, yang ternyata genre ini juga ada di HOOQ. Penasaran bagaimana Diyon bisa mendapatkan aplikasi ini, ternyata si dia download aplikasinya di playstore kemudian registrasi dengan nomor Simpatinya. Aku taunya dia sudah punya akun di HOOQ dan siap pakai buat nonton aja.

Fitur Lengkap dan Mudah

Jadi, aku sempat mikir kalau aplikasi ini ribet. Ternyata begitu aku buka aplikasinya aku disuguhkan dalam 3 pilihan. Yaitu :
  • Discover / Temukan:  ini adalah tampilan default dari HOOQ yang menampilkan judul film terbaru bahkan yang lagi jadi trending di HOOQ.

  • Search / telusuri : nggak mau repot scrolling? Gunakan fitur search ini untuk menemukan film yang akan kita tonton. 

  • Me / saya : disini menampilkan beberapa pilihan menu seperti Unduh untuk menyimpan film yang kamu download / unduh. kalau nggak sempet download bisa juga kita manfaatkan menu Tonton Nanti. Jangan sampai kelewatan film yang kita suka dengan mengklik simbol ♡ dan temukan film-film itu di menu Suka. Sedangkan untuk melihat film apa saja yang sudah kamu klik, gunain aja fitur History.


Kata Diyon, nonton film dengan aplikasi HOOQ itu enak. Setidaknya aku dan dia bisa menghemat waktu dan anggaran dengan tidak melakukan perjalanan ke luar kota hanya demi ke gedung bioskop. Prinsip ekonominya Diyon itu jalan banget, anggaran untuk transport dan jajan dia alihkan untuk beli cemilan banyak banget dan kita berdua nonton film cukup dirumah. Ada hal lain dimana waktu menjadi lebih fleksibel karena kita bisa nonton kapan aja dan dimana aja.

Enaknya nonton film pakai aplikasi HOOQ nggak cuma itu aja sih, seperti :

1.    Hemat biaya langganan / bulan
Cukup dengan RP 49.500, 00 / bulan kita bisa menikmati puluhan ribu judul film dari yang lama sampai terbaru.

2.    Bebas Iklan
Suka kesel kan kalau lagi adegan seru trus iklan, selama aku nonton pakai HOOQ nggak ada iklan yang tiba-tiba nongol. Penghayatan nonton film jadi nggak terganggu deh.

3.    Koleksi film dari lokal sampai Hollywood
WOW!!!! Ini asyik banget secara aku itu bosenan sama film lokal bawaannya pengen lihat babang Tom Cruise main, jadi tinggal cari judulnya terus tonton deh.

4.    Download atau Tonton Nanti? BISA.
Nggak sempet nonton langsung karena Intan rewel, Aku bisa download filmnya. Atau nggak sempet karena sibuk kerjaan rumah, nonton nanti juga bisa. Enaknya lagi bisa nonton lewat hp ataupun lapto/komputer.

5.    Hiburan Tanpa Batas dengan 5 perangkat
Memungkinkan kita mendapatkan hiburan tanpa batas dimana HOOQ teredia di iOS, Android, Dekstop, dan Smart TV.

6.    Nggak jadi nonton? Batalin aja.
Nggak usah khawatir kalau memang nggak jadi nonton. Cukup batalin aja dan tenang, nggak ada biaya tambahan kok.

7.    Fasilitas Subtitle
Untung ada fasilitas ini, kasihan Diyon karena bahasa Londo nya kurang lancar. Tahunya I love Chela aja sih...

8.    10ribu judul film, genre dan episode lengkap
HOOQ ini baik banget, ada koleksi 10ribu lebih judul film dan TV serial. Kalau suka yang berepisode nggak usah kawatir kalau kelewatan episodenya, udah ada lengkap banget malahan. Trus mau pilih film sesuai genre kesukaan tinggal cari aja. Tuh kan.. enak!

Saking enaknya, aku jadi suka kelewat waktu buat nonton film di HOOQ. Bahkan aku sama Diyon kadang rebutan mau nonton film yang masing-masing disukai. Yah, coba aja ya Diyon nggak menemukan aplikasi nonton film yang ngerti banget keadaan aku sama Diyon. Hemm.. rasanya kami akan tetap seperti biasanya yang jarang berkomunikasi. Semenjak ada HOOQ, kami bisa meluangkan waktu bersama, bercanda, saling cerita, bahkan membahas film yang selesai kita tonton. Setidaknya, kami menjadi semakin dekat dan lebih mengenal satu sama lain melalui quality time yang selama ini aku nantikan.

 Terimakasih suamiku, Diyon. Terimakasih HOOQ. HOOQ Time, Anytime






25 komentar:

  1. Jadi bisa duduk berdua nonton film sambil liatin Intan yg bobok yaaa

    BalasHapus
  2. Saya juga nyoba nonton lewat Hooq. Lumayan hemat ongkos drpd ke bioskop

    BalasHapus
  3. Harus sering2 jalan berdua nih biar hubungan kalian makin lengket. Tapi nonton film lewat hooq bisa jadi pilihan sih ya.
    Good luck y Chel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mey..secara kami dulu gak pacaran. jadi kudu banyak quality time gitu deh...makasih yak

      Hapus
  4. 2 kali harga tiket bioskop bisa untuk nonton ribuan film yoo. Waw bangett!!

    BalasHapus
  5. Pilihannya banyaaaak ya.. jadi pengen coba!

    BalasHapus
  6. Eh, ada tiga srikandi ya, blm smpet nonton di bioskop. Mau nonton di hooq ah

    BalasHapus
  7. Aku juga jadi suka nonton berdua gara2 film AADC di Hooq, Che ;)

    BalasHapus
  8. asli nih harus aku cobain. enjoy ntn film kan ga harus keluar rumah..hihihi

    BalasHapus
  9. Paling males emang kalo lagi seru-serunya tayang, tiba-tiba ada iklan numpang lewat. pengen langsung matiin layarnya, hikss

    BalasHapus
  10. Seneng bisa nonton film bebas iklan dengan Hooq ya mbak? :D

    BalasHapus
  11. waaah jadi makin sering bareng nich untuk nonton film ya Che, udah hemat, kualitas hubungan suami istri juga makin erat. Coba aaach aplikasi Hooq inih, aku baru tahu loh

    BalasHapus
  12. waaah.... Ane baru sadar kalau selain bisa ngilangin bosen dan refresh otak aplikasi HOOQ ternyata bisa juga dipake tuk bikin hubungan makin deket #Kereeeen
    bagus artikelnya mbak sist ^_^
    salam hoki dan salam blogger

    BalasHapus
  13. suka deh sama kebersamaannya

    Oh iya sis, btw ada info lomba nih. Buat sis yang suka nulis bisa ikutan lomba menulis blog ini (bakal diadain tiap bulan dengan tema yang beda). Total hadiahnya jutaan loh. Lumayan buat ditabung dan agan bisa ikutan lagi bulan depannya.

    Link : http://www.dumetschool.com/lomba/menulis-blog

    * : lomba tidak dipungut biaya apa pun

    BalasHapus
  14. Berarti kalo didownload dulu, pas nonton nanti ga terputus2 ya mba? Soalnya aku pernah nonton hooq ini tp sempet buffering berkali2.. Makanya kmrn ga jd utk install. Tp kalo di download bisa menghilangkan buffering aku mw nih. lumayan bisa ngurangin budget nonton k bioskop :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)