13 April 2017

Pakai Bambi Nggak Takut Digigit Nyamuk!



Pakai Bambi Nggak Takut Digigit Nyamuk! - Desa tempat saya mengajar bisa dikatakan desa rawan DBD (Demam Berdarah Denggue). Dikatakan begitu karena memang lokasinya sangat berdekatan dengan tempat pembuangan akhir sampah. Bahkan TPA  ini merupakan tempat pembuangan terbesar di Kabupaten Grobogan. Bisa dibayangkan bagaimana kondisi udara yang kerap tercium bau sampah apalagi saat pergantian musim. 

Apalagi bulan Desember 2016 kemarin sebanyak tujuh anak di sekitar sekolah dan kebetulan siswa saya positif demam berdarah. Aduan masyarakat untuk pemberian fogging memang sudah diberikan oleh dinas kesehatan, tetapi serangan nyamuk Aedes Aegypti ini jadi momok terbesar bagi saya. Secara Intan saya titipkan di rumah pengasuhnya yang lokasinya tidak jauh dari TPA Ngembak. 

Ketika di rumah pengasuhnya, area bermain Intan memang dekat sekali dengan alam. Bahkan saya membebaskan pengasuhnya jika memang Intan diajak bermain di halaman samping rumahnya. Hasilnya selain kondisi yang capek, setiap kali pulang saya menemukan ada bekas gigitan nyamuk tidak hanya sebiji barang dua biji. Tapi memang dasarnya Intan sedang di fase eksplorasi alias kemuler kalau orang Jawa bilang, menemukan genangan air dia asyik aja becek-becekan. Main di tanah maupun nguyel-nguyel kambing juga dia lakuin. Dilarang justru malah nangis, ya sudah sebahagiamu aja deh Nduk.

Sebagai ibu, dengan melihat kondisi murid yang positif DBD apalagi memiliki batita tentu akan melakukan segala cara demi mengantisipasi serangan nyamuk nakal. Perhatian saya tidak hanya di rumah pengasuhnya saja, tetapi dirumah pun juga. Karena bagaimanapun, nyamuk pasti ada dimana-mana apalagi saya tidak tahan dengan obat nyamuk bakar maupun semprot. Selama ini hanya menggunakan lotion anti nyamuk saja,   itupun sering mengalami iritasi terlebih di kulit Intan.

Nggak tega donk kalau anak rewel karena merasakan perih di kulit. Sebagai ibu yang baik, saya mencari produk lotion anti nyamuk yang memang diformulasikan khusus untuk bayi. Pucuk dicinta ulam pun tiba, saya menemukan Bambi Anti Mosquito Lotion untuk melindungi inces kesayangan mama. Adalah lotion dengan formulasi lembut yang bisa melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk.

Bambi Anti Mosquito Lotion mengandung minyak sitronela, merupakan suatu bahan alami penolak gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Culex quinquefasciatus. Dengan bahan aktif minyak Sitronela 2,5% dan anti irritant complex 0,5. Penting banget untuk diketahui para bunda, lotion ini sudah teruji secara klinis efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama enam sampai delapan jam. Ketika saya coba usapkan di kulit memang terasa sedikit hangat seperti ketika kulit dioles minyak sereh. Aroma yang tercium memang seperti aroma daun sereh, secara saya memang sering pakai minyak sereh jadi hafal. Ahahaha. Yang pasti ketika saya coba oles di kulit Intan, dia anteng aja dan justru minta terus. 


Dikemas dalam bentuk tube dengan berat 50ml dan bernuansa torquoise membuat Bambi sangat genggamable bin anti mrucut. Kemasan ini saya bilang efisien buat dibawa kemana-mana dan aman dari tumpah. Ketika membuka kemasan saya menemukan lembaran aluminium foil untuk menutup lubangnya. Sudah pasti aman dan tidak terkontaminasi dengan udara luar sebelum dipakai. Oiya yang saya suka lagi adalah gambar nyamuknya terkesan lucu. Intan seneng banget lihat gambarnya, kalau nyamuk beneran selucu ini mungkin saya nggak akan tega buat mencablek-nya. Halagh.

Cara pemakaiannya bisa dibilang gampil banget. Tuangkan secukupnya di telapak tangan kemudian oleskan di bagian tubuh yang ingin terlindungi dari gigitan. Untuk Intan saya biasa oleskan di tangan, leher, kaki dan sedikit di bagian wajah. Tapi ingat harus hati-hati dan hindari untuk area mata dan kulit sedang terluka karena akan menimbulkan iritasi. 

Cara Mudah Membeli Bambi di Glamizka

Dimana sih saya beli produk Bambi? Hemm.. jadi begini, mendapatkan produk ini saya beli secara online di Glamizka. Adalah situs jual beli online yang menyediakan produk kecantikan dan skin care baik local maupun internasional. Begitu buka situsnya kita akan disuguhkan aneka macam produk kecantikan dan juga produk bayi. Tampilan webnya terbilang asyique banget jadi nggak akan sulit menemukan produk yang kita inginkan.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan ketika order Bambi Anti Mosquito Lotion:
1.  Ketik www.glamizka.com di address bar. Kemudian akan muncul tampilan situs Glamizka
2.    Search produk Bambi dengan mengetik di kotak pojok kanan



3.   Cari produk Bambi Anti Mosquito Lotion kemudian klik add to chart. Karena kebetulan parfum Intan juga habis saya klik Bambi Cologne Morning Breze dan add to chart sekalian deh.
4.  Kemudian masuk di menu chart dan akan muncul belanjaan kita lengkap dengan kuantitas dan harganya. Karena sudah deal ya lanjut ke proced to checkout.
5. Disini menurut saya lebih mendetail dimana sebelum proses checkout, kevalidan data pembeli memang harus fix. Ada 5 langkah checkout proses yaitu: 

·    Billing information: berisikan alamat penagihan. Disini saya tulis alamat lengkap rumah.
·   Shipping information: berisikan alamat pengiriman. Saya dengan billing information saya tulis alamat lengkap rumah.
·      Shipping method : ini rupakan metode pengiriman. Disini tertuliskan free. Karena memang saya tidak dikenai biaya tambahan.
·     Payment information : terdapat 3 pilihan pembayaran yaitu Bank Transfer Payment, Cash On Delivery atau Veritrans (Credit Card / CIMB Clicks)
·     Order review: berisi keseluruhan meliputi produk yang kita beli, jumlah, harga, serta alamat pengiriman.
6.  Terakhir klik Place order dan tinggal duduk manis sambil nunggu produk Bambi sampai di alamat rumah.
hasil belanja di Glamizka
 Mudah banget kan order Bambi di Glamizka, selain itu barang sampai di alamat rumah bisa dibilang cepat. Jadi sekarang ketika di rumah maupun di rumah pengasuh saya tidak khawatir kulit Intan aka nada bekas gigitan nyamuk. Mencegah jauh lebih baik mengobati, kan. Selain melindungi Intan dengan Bambi Anti Mosquito Lotion ada baiknya lakukan hal-hal berikut ini :


1. Hindari keberadaan baju yang mnumpuk atau mengantung karena nyamuk senang dengan tempat yang gelap dan lembab

2.  Hindari ada genangan air di sekitar rumah karena akan menjadi tempa nyamuk beranak pinak eh berkembangbiak.

3.   Rutin menguras bak mandi minimal seminggu sekali.

4.  Selain menggunakan kelambu atau tirai anti nyamuk, sebaiknya gunakan juga tanaman lavender atau sereh untuk mengusir nyamuk.


Begitu deh sedikit tips dari saya dan pengalaman belanja Bambi di Glamizka. Semoga anggota keluarga kita terbebas dari gigitan nyamuk ya dan semoga bermanfaat.

9 komentar:

  1. Aku juga pake Lotion anti nyamuk dari Bambi Baby. Suka sama baunya dan ampuh menolak nyamuk

    BalasHapus
  2. Aku pake minyak telon....
    warnanya unyu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbaakk...nyamuknya juga lucu.hahah

      Hapus
  3. Beli ah, Kulit ku sensitif sama nyamuk

    BalasHapus
  4. Waah penasaran sama Glamzika selain Bambi ada jual apa aja yaa. TKP ahhh

    BalasHapus
  5. Bisa nih ya buat Mas Faris? Yg jelas aman di kulit ya, jadi ayem klo mau oles2.

    BalasHapus
  6. Itu produknya lucuuu banget ya kemasannya :)

    BalasHapus
  7. Yasmin perlu nyoba Bambi juga ya, intan. Buat dibawa pas dolan2. :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)