Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Cerita Memilih Diapers




Siapa disini para ibu yang pernah dilema memilih popok sekali pakai buat bayinya? Aku donk bakalan ngacung tinggi-tinggi. Awalnya aku nggak kepikiran untuk pakaiin diapers ke Intan, apalagi kan dia itu masih bayi merah gitu. Alasan aku sih karena kasihan ya, apalagi udara di bulan September pas Intan lahir kemarin lagi panas-panasnya. Ya sudah aku sama suami memang memilih pakai popok biasa. Konsekuensinya ya tiap pagi cucian popok numpuk, dan tugas papa buat nyuci sebelum berangkat ngajar. 

Motor Minthi dan Bapak

postingan ini jadi viral


Beberapa hari yang lalu aku liat sekelebatan di facebook, salah seorang temen share postingan foto gitu. Jadi di foto itu menggambarkan kondisi dimana lagi naik motor dan hujan, terus si anak yang bonceng nanyai “sudah sampai belum, pak?”. Aku jadi mellow donk ya, secara jaman kecilku juga ngalamin hal kaya gitu. 


Ceritaku ini sekaligus menjawab tantangan mbak Anjar Sundari dan Mbak Nia Nurdiansyah tentang kenangan masa kecil yang paling membekas ingatan. Setidaknya napak tilas juga perjuanganku sama bapak dalam menuntut ilmu. 

JNE I Love Monday



Aku itu termasuk orang yang lumayan sebel kalau ngadepin hari Senin. Dunia berasa nggak adil banget, sist. Perjuangan untuk Senin ke Sabtu butuh waktu berhari-hari. Lha ini, Minggu ke Senin aja cuma 24 jam. Yaelah… mana hari Senin itu seragam ngajar bikin ngap banget.

Kelas 3B Punya Uang Kas


Kelas 3B Punya Uang Kas - Nostalgia yuk... dulu jaman SD pernah nggak sih ada hari dimana kita musti kumpulin uang ke bendahara kelas? Jaman aku SD dulu ada dimulai dari kelas dua dan masih berlanjut sampai kelas enam. Trus waktu SMP sampai kuliahpun juga masih lanjut. Nah uang itu namanya uang kas.


Kalau jaman SD dulu sih memang bu guruku yang waktu itu diampu  oleh bu Iriany, tujuannya buat jaga-jaga kalau ada teman yang sakit kita tengok lah dan pakai uang kas. Ataupun bisa jadi buat fotocopy soal-soal yang waktu itu mesin fotocopy cuma ada di koperasi kantor UPTD Kecamatan. Kadang memang bu guru memakai uang kas kelas untuk beli peralatan kebersihan kelas. Jaman aku dulu sih ngumpulinnya kalau nggak salah dua ratus rupiah. 

Guru Tampil Modis? Nggak Masalah, Kok!



Guru Tampil Modis? Nggak Masalah, Kok!  --- iya menurut aku nggak  masalah banget, karena bagaimanapun dan apapun profesinya tampil modis itu perlu banget. Dan buat aku yang namanya penampilan memang perlu diperhatikan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Karena dengan memperhatikan penampilan, kita semacam memberikan penghargaan buat diri sendiri gitu. 

Nongkrong Asyik di Hokben Paragon Semarang? Sumpeh loe!



Nongkrong Asyik di Hokben Paragon Semarang? Sumpeh loe! - sumpeh deh! Yang sering main ke mall pasti tau donk ya restoran cepat saji a la Jepang dengan icon duo anak kecil cowo dan cewe dengan topi kuning.  Iyes,, masa kecil aku suka banget sama iklannya Hoka Hoka Bento di TV dan sering banget ngrayu bapak buat diajakin makan di restoran itu. Tapi bapak selalu menolak, huhuhu jadilah aku cuma kenyang lihat iklannya aja. 

Balada Operator Sekolah



Kemajuan teknologi belakangan ini memang memberikan dampak yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia di berbagai bidang. Salah satunya adalah pendidikan yang selama beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan. Sudah tau donk yah sekarang dikit-dikit berbasis online. Mau dari pembelajaran, ujian nasional, laporan BOS, sampai di pendataan tenaga guru dan karyawan semuanya harus online. Itu artinya ada tugas tambahan yang harus diterima oleh PTK yaitu sebagai operator sekolah.

3 Tips Sebelum Membeli Lemari Pakaian Berkualitas

Apakah diantara buibu baru saja mengisi rumah dengan berbagai macam furniture baru? Pasti sangat mengasyikkan bukan? Tapi juga sangat melelahkan. Dalam memenuhi rumah dengan furniture baru tentunya harus penuh dengan ketelitian agar tidak salah dan membuat isi ruangan malah jadi tampak tidak menarik. Selain tidak menarik, juga bisa membuat suatu ruangan jadi sempit jika kita tidak memperhatikan furniture yang ingin dibeli. Apalagi kalau kalian memilih lemari pakaian, pastikan lemari tersebut punya desain yang menarik dan punya rak yang banyak.

Perayaan Hari Kartini Tahun Ini Ditiadakan


Hola.. 
Awal Mei ini ada yang baru di blog saya. Ajakan tidak sengaja dari bu guru SMP ini sebenarnya saya pikir becandaan.  Berawal dari status curhatan seorang istri yang ditinggal lembur ngerjain ASET (pulang pagi terus...) 🙈🙈 dan berlanjut di chit chat, so kita sepakati bahwa hari Senin adalah saatnya #MondaySchool a la Diajeng Witri feat Bugurcil Chela. *keprokin donk*. Ciyeeee🙊🙊🙊🙊🙊