Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Nongkrong Asyik di Hokben Paragon Semarang? Sumpeh loe!



Nongkrong Asyik di Hokben Paragon Semarang? Sumpeh loe! - sumpeh deh! Yang sering main ke mall pasti tau donk ya restoran cepat saji a la Jepang dengan icon duo anak kecil cowo dan cewe dengan topi kuning.  Iyes,, masa kecil aku suka banget sama iklannya Hoka Hoka Bento di TV dan sering banget ngrayu bapak buat diajakin makan di restoran itu. Tapi bapak selalu menolak, huhuhu jadilah aku cuma kenyang lihat iklannya aja. 

Tentang Hokben di jelaskan semua sama bu Irma
Awal Mei (1/5) kemarin aku barengan komunitas Blogger Gandjel Rel #nongkrongasyik di Hokben Paragon Mall Semarang. Jadi ini adalah kali pertama aku ke Hokben dan harus diabadikan sepanjang perjalanan hidup saya. (((KATROOO))). Etapi aku bahagia banget, jadi aku bisa tahu banyak soal Hokben yang sepanjang hidupku cuma aku lihat di televisi aja. Dan icip-icip menunya juga.

Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985. Restoran cepat saji ini berada dibawah asuhan PT. Eka Bogainti dengan restoran pertamanya ada di daerah Kebon Jeruk Jakarta. Seiring perjalanannya, Hoka Hoka Bento mulai membuka gerai-gerai di berbagai kota seperti di Bandung dengan dua puluh cabang gerai, Surabaya ada sebelas cabang gerai dan jika dikumpulkan cabang gerai Hoka-Hoka Bento sampai saat ini sudah ada seratus lima puluh gerai yang tersebar di area Jawa dan Bali. WOW.

Nah begini, aku certain dikit yah mengenai perjalanan dari restoran cepat saji yang kece ini. Setelah Hoka Hoka bento berdiri di tahun 1985 nggak cuma memperbanyak gerai cabang di beberapa daerah aja, loh. Seperti di tahun 2007 Hoka Hoka Bento menetapkan nomor 500505 (limaratus SOS) sebagai kontak pesan antar Hokben, tahun 2008 meresmikan website hokben dengan layanan pesan online. Di tahun 2008 juga hokben sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang.

 Tahun 2009 memperkenalkan Hokben Drive Thru di cabang Alam Sutra Jakarta. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia, yaitu di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya). Tahun 2010 memperluas cabangnya di Jogjakarta, Solo dan Semarang. Tahun 2012 memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card serta meluncurkan HOCAFE.  

Barulah di tanggal 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru yaitu HokBen dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat. HokBen sendiri dipilih dari akronimnya Hoka Hoka Bento jadi lebih mudah diucapkan, lebih simple dan lebih mudah diingat pastinya. Nih.. HokBen aja ada kemajuannya masa hubungan kamu enggak sih? *trus apa hubungannya?*hahaha

 
Lalu, apa sih yang baru di Hokben sampai ngajakin Komunitas Blogger Gandjel Rel buat #nongkrongasyik? Hemm… ceritanya ada menu baru yang di luncurkan oleh HokBen yaitu New Rising Star yang terdiri dari Snack, Drink, and Desert.




Sakana Stick
 
Yaitu olahan ikan yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Terdiri dari dua rasa yaitu Sakana Stick Original dan Sakana Stick Nori (Seaweed Seasoning). Begitu cobain snack ini rasanya memang udah bisa di tebak kalau bakal jadi snack favorit di HokBen gitu.

Takoyaki

Snack yang berbentuk bola-bola dengan isian  potongan bayi gurita dan disiram dengan saos plus mayonnaise khas HokBen

Tori Popcorn
Snack ini berbahan dada ayam tanpa lemak yang dibalut tepung dengan proses pemasakan Deep Frying Oil.

Shumai Furai
Dibayangan aku ini seperti siomay biasa, tapi ternyata shumai ini merupakan produk kolaborasi olahan udan dan ayam yang dibalut kulit pangsit.

Shumai Steam
Ini hampir sama dengan Shumai Furai namun beda di pengolahannya yaitu dengan cara di kukus.

Edamame

Merupakan kedelai pilihan terbaik yang di datangkan langsung dari Jawa Timur , lho. Sekalinya nongol di Hokben ternyata edamame ini aseli produk dalam negeri. Selain enak, edamame sangat baik untuk tubuh karena bergizi tinggi. Kandungan gizi edamame bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik, karena mengandung vitamin A, C, hingga protein tinggi dan serat.



Ocha Lychee Tea

Adalah minuman teh ocha yang istilah sini sih teh hijau dilengkapi dengan potongan leci. Minuman ini digadang-gadang bisa bikin harimu gres dan seger. Apalagi kehadiran Ocha Lychee tea ini melengkapi pilihan minuman sebelumnya seperti  Korikonyaku Strawberry, jus melon, jus jeruk, Es Ogura yang didalamnya terdapat serutan es dan kacang merah, dan juga es sarang burung yang didalamnya berisi potongan agar-agar dan buah kelengkeng. Kalau di HokBen jangan Tanya es krampul yah, nggak bakal ada! Hahaha.



Soft Pudding


Ini memang seperti pudding yang tebuat dari buah asli terdiri dari Soft Pudding Taro dan Soft Puding Mangga. Sekalinya pudding ternyata bagus juga untuk kesehatan tubuh dan juga aman untuk penderita diabetes. 

Cuma sayangnya untuk di area luar Jakarta masih belum bisa dipesan mengingat bahan baku yang digunakan semuanya harus fresh dan tidak bertahan lama. Dan takutnya jika puddingnya tidak seenak yang ada di HokBen Jakarta.

Semua makanan dan minuman yang ada di HokBen ini terbilang aman dan sehat, loh. Satu lagi bagi kalian yang khawatir mengenai halal tidaknya semua menu yang tersaji, HokBen sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI kok dengan  nomor 00160048830908. Emangnya kamu aja yang mau di halal in? HokBen juga lah! Aman dan halalan toyyiban.

Nah kalau mau ngajak si kecil buat nongkrong di HokBen, tersedia juga pilihan Kidzu Bento. Apalagi sekarang ini lagi ada promo Safari Night dimana kalian bisa ajak si kecil berkreasi dengan Kidzu Bento dan benda-benda disekitar dengan membentuk miniature hutan. Hadiahnya liburan kebali dan juga IPhone. Duh, harus buruan ajak Intan nih. 

Keseruan #nongkrongasik di HokBen nggak Cuma dikenalin dan icip menu baru saja. Kami juga diajak untuk membuat Shibori bersama @seratanstudio yang selama proses pembuatan Shibori itu dipandu sama mbak Deya yang suabar bingits. Sekilas soal Shibori yah, pada dasarnya sama sih dengan batik ikat celup kalau orang Jawa bilang, yah tenarnya sih memang dengan batik jumputan, tapi ternyata jumputan itu adalah tehnik yang dipakai. Hooo.. I see sekarang, dan selama proses bikin Shibori itu SERU ANET sampai lupa kalau udah ditungguin sama suami. Hahaha…

Jadi kesan-kesan saya selama berada di HokBen Paragon Mall Semarang itu adalah:

1.      Tempatnya asyik banget meskipun spacenya nggak besar-besar banget.
2.      Pelayananya ramah dan makanannya enak.
3.   Tempatnya bersih dan kalaupun ada kotoran pasti mas waitress nya akan sigap buat bersihin.
4.    Property yang dipilih baik meja maupun kursinya aman buat anak-anak soalnya aku nggak nemuin sisi meja yang tajam.
5.      Nggak nemuin wifi jadinya ya kurang paham disediakan wifi atau enggak.
6.      Anggota komunitas Blogger Gandjel Rel itu seru dan kompak!


Yah.. keseruan di hari libur kala itu memang membekas banget, dan terimakasih ya Blogger Gandjel Rel sering-sering aja ngadain acara pas tanggal merah biar yang jauh begini bisa ikutan. Nggak asyique kan kalau kopdaran nggak pepotoan, yak cussss kita hadang jalan buat bergerombol dan mari bergaya!

28 komentar

  1. Acara nongkrong asyik sambil makan menjadi agenda yang paling ngangenin :-D
    yok kapan lagi kak :-D

    BalasHapus
  2. Di kotaku blom ada HokBen, nah klo pas ke Surabaya sering beli HokBen. Anak2 suka ��

    BalasHapus
  3. moga bisa nongkrong asik bareng lagi ya Chel..

    BalasHapus
  4. Seruunyaaaa...
    Terus ngliatin foto-foto makanannya, langsung mendadak laper.

    Brb, langsung makan malam ah.

    BalasHapus
  5. Kangen kopdar lagiiii, apalagi di HokBen kayak kemarin ya. Seruuuu :)

    BalasHapus
  6. bakalan jadi pengalaman pertama yg ta terlupakan mesti y mba. hihihiii

    BalasHapus
  7. Yuk kapan kita kopdar lagi sambil ngemil Hokben 😊

    BalasHapus
  8. Betul,tempatnya enak banget buat nongkrong dan pegawainya semua sigap

    BalasHapus
  9. Lihat menu-menunya jadi mupeng mbak, kayaknya bakalan jadi favorit nih :)

    BalasHapus
  10. Jadi pengen seru2an disana lagi nih. Hokben mmg pas banget buat hangout bersama temen dan klga ya..mbak.
    Makanannya owe suka semuaaa

    BalasHapus
  11. Seneng yaa mb, bisa ngumpul bareng sekaligus menikmati menu endeus nya HokBen :)

    BalasHapus
  12. Ealah kita malah gak smpat berfoto berdua kan.. hehehe

    BalasHapus
  13. Seru ya Cheee bisa kopdaran giniiii 😍

    BalasHapus
  14. Enyak2 snack nyaa, kemaren aku dari hokben lagi doong makan sakana sticks 😁

    BalasHapus
  15. Haduh mendadak laper ki, mbak :D sediih ga bisa ikut kopdar, berasa pengen ngimbu Affan ben dang gede, ben isa kopdaran meneh hahaha.

    BalasHapus
  16. Takoyaki favorit bangettt. Duuh..jadi pingin nih. :D

    BalasHapus
  17. Hai mbak chela..salam kenal asyik ya kopdar kmrn sayang blm sempat kenalan..semua menu hokbennya aku suka..terutama jus jeruknya

    BalasHapus
  18. Menu2 di HokBen emang enak ya!

    Btw aku pengen bikin shibori lagi nih.. 😄

    BalasHapus
  19. Nongkrong asyik kemarin itu memang seru yaa....bisa belajar shibori sekalian icip2 pula

    BalasHapus
  20. Enak enak ya bun...menu nya hihi

    BalasHapus
  21. Enak enak ya bun...menu nya hihi

    BalasHapus
  22. Vouchernya udah ditukerin belum? ayok kopdaran lagi

    BalasHapus
  23. Eh, masak nggak ada WiFi nya, Mbak? Harus ditambahin nih. Kalo colokan kayaknya ada ya. Jumlahnya juga harus ditambah nih. Biar nongkrongnya makin asyiiiikkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak wifinya cuma kmr pas lagi trouble katanya

      Hapus
  24. Aq belom nyobain takoyakinya..padahal ketoe ngawe awe ya mbak :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)