9 Juni 2017

Kangen Jogja dan Impianku Suatu Saat Nanti


Kangen Jogja dan Impianku Suatu Saat Nanti ~ Aku kangen Jogja. Menyusuri malam di Malioboro. Menikmati hembusan pantai Parangtritis. Naik andong menyusuri jalanan Jogja. Dan menikmati malam yang seolah tak pernah sepi dari manusia. 



Entahlah, Jogja buatku semacam candu. Baik orangnya, suasananya, tempat wisatanya, bahkan kulinernya. Belum lagi, Jogja menjadi tujuan (wajib) tiap tahun sekolahku. Sampai hafal banget lah pokoknya, mau Prambanan, Museum Dirgantara, Kebun Binatang Gembira Loka, dsb. Sampai tiket masuk objek wisatapun juga hapal, secara proposal tiap tahun ya kagak pernah ganti. Ahahaha…



Tapi bukan semata Jogjanya saja sih. Ada alasan tersendiri mengapa saya ingin ke Jogja lagi..lagi..dan lagi. Mungkin bagi sebagian “heleh.. Jogja meneh”. Tapi kalau aku diajak ke Jogja ya semrinthil banget. Dan ketika mbak Alley dan mbak Rizka Alyna melemparkan tema tentang sesuatu yang dirindukan, otakku kepikiran Jogja. 


Here I say, kenapa aku selalu kangen Jogja: 


1.      Kota ini ramah banget penduduknya dan memang berasa damai banget ngobrol sama orang asli Jogja. Terlebih ketika dulu pernah mengikuti kegiatan Blogger Nusantara dan merasakan sensasi bermalam di desa wisata Tembi.


2.      Suasana Jogja buat aku romantic. Terlebih saat menikmati senja di pantai bareng orang yang disayangi. Dulu sih pernah ya ada kenangan jalan di sepanjang Malioboro, malam minggu, pas ulang tahun ke 24 dan ada janji-janji manis dari si mantan. Tapi jalan takdir dari Allah membawa ke cerita lain. 



3.      Keadaan kota Jogja yang seolah tidak pernah tidur dan rasanya kalau untuk begadang nggak perlu mikir kesepian dan takut ada yang menemani (tak kasat mata) *ini alasan ngaco*


4.      Kuliner Jogja yang ngangenin. Bapak gandrung banget sama gudheg, sementara aku bakpia dan geplak. Setiap kali ke Jogja pasti yang ditanyain “mana bakpia nya?”.


5.      Jogja punya icon kaos yang legendaries yaitu DaGaDu. Dari jaman aku kecil sampai sekarang brand itu masih heits…. Sekalipun banyak competitor, menurut aku kualitasnya nggak sebagus DaGaDu siyh…


6.      Jogja identik dengan kotanya Seniman, mau seniman jalanan atau yang sudah melanglang buana di TV memang Jogja jagonya banget deh. 

7. Aku kangen serunya naik kereta pramex dari Solo dan pernah ngrasain antri tiket kereta api karena memang harga tiket murah dan pokoknya naik kereta itu seru. 


Dan masih banyak alasan remeh temeh sih kenapa aku rindu Jogja. Yang jelas memang setiap kota punya daya tarik tersendiri, maka dari itu ada juga donk impian aku tentang jogja seperti :
 

1.      Jika Gusti menghendaki dan orang tua meridhoi aku pingin hijrah ke Jogja bersama keluarga. Tinggal disana dan mencari kehidupan baru yang lebih mandiri. 


2.      Mendapatkan pekerjaan di Jogja entah masih sebagai guru atau lainnya. Tapi aku tertantang juga bagaimana kondisi sekolah-sekolah di Jogja yang notabene sangat dekat dengan lingkungan keraton dan kental dengan adat Jawa.


3.      Melanjutkan study S2 di UNY yang memang jadi impian aku banget. Mungkin belum sekarang, tapi Insyaallah Gusti akan kasih hadiah lanjut study suatu hari nanti. 

1.      Bisa menyekolahkan Intan di sekolah seni Jogja.




Sepertinya itu dulu deh ya mengenai hal yang aku rindukan. Pokoknya aku kangen Jogjakarta dan suasanya. Oiya, terimakasih ya mbak Alley dan mbak Rizka temanya bikin sedikit mellow tapi aku suka!

Salam..

6 komentar:

  1. Jogja memang selalu bikin kangen mbaak.. Aku beberapa kali ke Jogja dan selalu pengen balik liburan kesana :)

    BalasHapus
  2. Halo bu guru Chela...
    Semoga mimpi2 dan kangennya ke Jogja segera terobati yaaa..
    Aamiin ya Rabb..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo bunsal...terimakasih yaaa

      Hapus
    2. Halo bunsal...terimakasih yaaa

      Hapus
  3. yang paling saya ingat dari Jogja adalah anak saya kepnegnen banget naik becak. Jadi selama di sana keliling Jogja naik becak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama donk mbak..asyik pokoknya naik becak di Jogja

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)