Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Flash Blogging Menuju 72 tahun RI, Kerja Bersama - Bersama Kerja




Amar Zoni ketangkep polisi? Duh dek hati awak rasanya nggak percaya. Actor tamvan sejagad Manusia Harimau kesandung kasus narkoba. Hemm.. emang sih ya yang namanya narkoba itu PR banget buat kita, terlebih para pelaku dunia keartisan. Kok ya sampai hati ya si tamvan itu terjerumus dalam kasus narkoba.  

Rasanya memang dari aku masih SMA narkoba dikoar-koarin dimana-mana karena efeknya yang sangat merugikan apalagi bagi generasi muda. Yah, namanya Indonesia yah mungkin dianggap biasa, tapi buat aku sayang banget karena masa depan mereka jadi suram banget gara-gara narkoba. Syukur bisa sembuh karena rehabilitasi, lah kalau mati? Innalillahi donk.
pemaparan bp Heri Sutanto

Iya sih bukan cuma narkoba aja yang jadi ancaman di negeri ini, terorisme yang mengitai dimana-mana, korupsi yang semakin merajalela bahkan berdasarkan pemaparan pak Heri Sutanto dosen UGM dalam acara Flash Blogging Kominfo “Menuju 72 Tahun RI, Kerja Bersama- Bersama Kerja”, sebanyak 360 kepala daerah terindikasi kasus korupsi, bahkan yang paling sering aku temui sekarang ini adalah perang persepsi di media. Padahal media harusnya berperan nggak hanya menyampaikan informasi kepada masyarakat saja melainkan harus mampu mengedukasi. Tapi realitanya secara tersirat kan media ini condong ke parpol ini, media itu condong ke parpo itu. Duh!

Aku mau ngajakin kalian inget-inget deh bagaimana bunyi dasar Negara kita, apalagi yang masih punya adek atau anak usia sekolah. Pasti kelima sila diucapkan tiap upacara bendera, lebih dalam lagi tentang cita-cita negeri ini. Bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Menelisik lebih dalam lagi tentang tujuan bangsa Indonesia yang tersurat dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945. Kalau dihubungkan dengan beberapa fenomena yang belakangan ini terjadi di negeri ini sih kok rasanya sepanjang 71 tahun Indonesia merdeka kok belum merdeka semuanya ya? Kalau menurut  kalian gimana?
Ndorokakung

Tau istilah post truth? Aku mendapatkan istilah ini dari pemaparan Ndorokakung dalam acara Flash Blogging juga. Ya memang sih sekarang ini memang banyak opini-opini yang dibentuk oleh banyak orang. Dan kadang kita percaya.  Aku sendiri juga pernah terkecoh sama berita hoax. Kasian kan. Sampai nemuin juga poster untuk waspada penculikan anak di sekitar sekolah, padahal itu berita hoax. menyebar hoax= menyesatkan masyarakat.

Padahal blog itu merupakan cikal bakal media makanya sebagai blogger juga ada strategi untuk membangun konten. Seperti yang dipaparkan oleh Ndorokakung bahwa seorang blogger harus memiliki strategi dalam Membangun konten dan juga memberikan tips untuk ngeblog. Satu hal yang harus diingat jadi blogger harus tetap mempunyai jati diri karena setiap pribadi itu unik. 


Ada tambahan juga dari bapak Rudiantara selaku Menkominfo dimana ingin merangkul para blogger untuk ikut menyebarkan mengenai Perppu no.2 tahun 2017 tentang ormas. Apalagi menurut bapak menteri blogger memiliki kelebihan lain dalam menyajikan sebuah postingan yang biasanya ada riset sebelum menulis. jadi diharapkan peran blogger dapat membantu tugas pemerintah ini. 

Oke acara flash blogging dengan Tema Menuju 72 Tahun RI, Kerja Bersama - Berasama Kerja aku rasa bagus banget. Semoga kedepannya para blogger dapat menyajikan konten yang jauh lebih bermanfaat dan ayo bersama-sama kita bantu pemerintah untuk mensukseskan program kerjanya.


sumber gambar : Ditjen IKP Kominfo 

5 komentar

  1. Dan aku pernah berantem sama teman sejawat karena ngotot kalo kabar yang beliau sebar itu HOAX. Yah, mulai yg baik itu emang susah, Mbak. Sabar. Terpenting kita nggak ikut menyebarkan saja kabar HOAX itu.

    BalasHapus
  2. Aku malas banget baca berita hoax, bikin sebel ya Chel

    BalasHapus
  3. bener banget tuh, sekarang bogger juga harus bergerak untuk melindungi keutuhan NKRI dari serangan berita-berita hoax yang ingin memecah belah negara ini. salah satunya dengan membuat konten berkualitas dan nasionalis.

    BalasHapus
  4. Ikutan acara beginian gimanacaranya ya mbak, jangan lupa mampir blogku ya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)