Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Good Bye Anyang-Anyangan!

Hidup di kos dan jauh dari orang tua tuh merana. Apalagi kalau sakit gitu, berasa banget nelangsanya. Salatiga itu kota yang memiliki hawa sejuk, tapi kebiasaan hidup di Purwodadi yang notabene panas ya berasa dingin banget. awal mula disana tubuh rasanya nggak kuat saking terasa dinginnya. Efeknya dulu sering banget bolak balik kamar mandi. Beser..beser dah!
 
Kos aku  dulu katanya horor banget, bapak kos bilang ada mbak kunti di dekat kamar mandi. Jadi deh tiap malem rela nahan pipis cuma gara-gara kemakan omongan bapak kos yang aselinya godain anak kos aja. Udara dingin juga bikin males minum air putih kan ya, ya udah suatu malem antara berani dan gak berani ngacir aja ke kamar mandi. Sambil bulu kuduk merinding diskoh.

Awalnya sih gak ngeh bentar-bentar pipis, tapi dipakai pipis berasa perih panas dan keluarnya seucrit. Aku pikir juga besoknya sembuh, tapi kok malah makin sakit jal. Hidup seorang diri mah merana banget di kos. Untung dulu pacarku baik hati deh nemenin ke klinik.

Diagnosa dokter aku kena anyang-anyangan yan merupakan gejala awal inveksi saluran kemih. Beruntungnya belum sampai keluar darah gitu pas pipis. Nah, dokter menganalisa dari kebiasaan yang aku cuekin selama ini, diantaranya:

kurang minum air putih
sering menahan buang air kecil
kurang menjaga kebersihan area V
kurang olah raga dan makan sembarangan
penyesuaian tubuh dengan kondisi udara yang dingin

Ada benernya juga memang. Apalagi lima dari sepuluh wanita memangrawan terserang inveksi saluran kemih dengan gejala awalnya berupa anyang-anyangan. Terlebih wanita karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. Penyebab paling sering adalah adanya bakteri E-Coli yang masuk ke saluran kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih, E. Coli dapat menempel di dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh.

Kalau sudah terkena anyang-anyangan jangan dicuekin apalagi sampai kemakan mitos yang jempol kaki diikat merang lah, ngantongin batu kecil lah, atau mitos lainnya. segera ke dokter dan coba deh menerapkan pola hidup sehat setidaknya minum jus. Seger loh minum jus apalagi pakai es, tapi untuk mengatasi anyang-anyangan dengan cara alami kita disarankan minum jus cranberry.



Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Tapi kan nyari buah cranberry di Indonesia susah banget.. gimana donk?

Sekarang untuk menyembuhkan anyang-anyangan kita bisa menikmati manfaat buah cranberry melalui Prive Uri-cran. Merupakan ekstrak buah Cranberry yang dipercaya mampu menyembuhkan anyang-anyangan secara alami dan menjaga kesehatan saluran kemih. Tersedia dalam dua varian yaitu kapsul dan serbuk. Sehari cukup konsumsi 1-2 kapsul atau sachet.


Dengan adanya kemudahan mendapatkan manfaat dari buah cranberry, mulai sekarang yuk konsumsi Prive Uri-cran untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan area wanita, dan menerapkan pola hidup sehat ya. Good Bye anyang-anyangan. 

sumber gambar : www.uricran.co.id dengan editing sendiri








4 komentar

  1. Adik saya juga pernah kena anyang2an ..

    BalasHapus
  2. Lucu, namanya anyang-ayangan. Kalo di Bandung, anyang-ayangan itu maenan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iyaa..beda daerah beda arti ya

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)