Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Resep Capcai Sayur Sozzis So Good





Ritual bu guru sebelum memulai pelajaran biasanya berdoa dilanjut dengan pertanyaan “siapa yang belum sarapan?”. Biasanya aku mendapati 75% anak yang sudah sarapan dan sisanya belum. Padahal sarapan itu kan penting banget ya buibu, apalagi untuk anak sekolah. Selain untuk membantu mereka konsentrasi belajar dalam kondisi perut yang kenyang, biasanya anak-anak jadi lebih semangat, lho. Kalaupun nggak sempat makan dirumah, aku menyarankan mereka membawa bekal ke sekolah. 


“Dimasakin apa sama ibu?” pertanyaan iseng yang sering aku lontarkan buat murid-muridku. Dan ternyata rata-rata mereka menjawab “ibu masakin sosis sama nugget bu…”. Heiyaaa…. Menu andalan, lha kok sama! Hahaha.

Iya, aku sering nyetok sosis dan nugget di kulkas, belinya yang merk So Good dimana rasanya menurut aku lezat dan harganya terjangkau. Tapi sayangnya mencari So Good Sosis siap masak susah banget di Purwodadi. Rata-rata di supermarket cuma menyediakan So Good Chicken Nugget dan So Good Bakso Kuah. Huhuhu sediyh 😢. Begitupun stok aneka sayuran demi menggalakan kebiasaan makan sayur. Ya, segala macam kebaikan sayuran memang diperlukan tubuh ya, nggak cuma untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan. Buat orang tua juga perlu banget, kebanyakan makan makanan yang mengandung lemak rasanya kok takut efeknya nanti. Padahal nasi padang dan rendangnya enak banget loh. Jiahahaha..

Biasanya So Good Siap Masak yang aku beli aku kreasiin dengan aneka stok sayuran yang ada di kulkas. Menu andalan untuk bekal Intan, papa dan aku setiap pagi biasanya olahan Chinese Food gitu deh. Yaps… capcai memang jadi andalan masakanku selain aneka macam tumis tempe, tumis tahu dan telur ceplok. Hahaha. Dan kalau aku bikin capcai lengkap dengan irisan sosis, kata ibu pengasuh maem intan lahap! Tuh kan.. hati emak bahagia!

Sedikit berbagi  Resep Capcai Sayur Sozzis So Good  simple a la bu guru yach… mengenai printilan sayurannya bisa dikreasikan dengan stok kulkas atau sayuran kesukaan si kecil. 

bahan-bahan capcai sayur
Siapkan bahan capcai :
2 kuntum kembang kol
5 batang ukuran besar baby corn / kuncung
3 buah wortel
1 potong kubis ukuran sedang
4 siung bawang putih
2 siung bawang merah
¼ potong bawang Bombay
So Good Sozzis, Sosis Ayam siap makan, iris serong

Bumbu :
Garam
Gula
Merica bubuk
Kaldu bubuk
1 sdm Kecap asin
1 sdm Saus tiram 

Bahan Tambahan :
air segelas belimbing
larutan tepung maizena (optional)



Cara memasak :
1.   Pastikan sayuran sudah dipotong kecil-kecil dan di cuci bersih
2.   Panaskan sedikit minyak goreng.
3.  Tumis 4 siung bawang putih geprek, 2 siung irisan bawang merah, ¼ suing bawang Bombay. Tunggu sampai keluar aroma harum.
4. Masukkan sayuran dan tunggu sampai layu, kemudian tambahkan air segelas belimbing.
5.  Masukkan garam, gula, kaldu bubuk, merica bubuk, saus tiram, kecap. Cek rasa.
6. Masukkan daun seledri dan potongan Sozzis So Good kemudian tunggu sayuran sampai matang. Tambahkan juga larutan tepung maizena untuk sensasi kuah yang kental.
7. Setelah matang capcai siap dihidangkan. Taburkan bawang goreng biar lebih sedap.
 
Capcai Sayur Sozzis So Good
 

 Ada juga kreasi dari So Good Chicken Nugget yang aku bikin goreng tusuk. sayangnya nggak ada keju mozarella. Coba kalau ada pasti bakalan lebih endeuz!!!! Sengaja dibikin goreng tusuk supaya Intan nggak bosen ajah. 



Gimana, gampang kan? Resep Capcai Sayur Sozzis So Good ini selain buat bekal ke sekolah bisa juga disajikan saat acara keluarga. Atau mungkin kalian punya resep sendiri? Bagikan yuk dengan mengikuti Lomba Kreasi Masak ala SO GOOD. Lomba ini sudah dimulai pada tangal 8 Juni dan berakhir tanggal 23 Juli 2017. Jangan sampai ketinggalan dan nggak ikut lombanya ya. Banyak hadiah kece menanti kalian. Aku aja mupeng hadiahnya, masa kamu enggak?

3 komentar

  1. menarik juga ya nugget ditusuk dibuat seperti sate seperti itu :)

    BalasHapus
  2. bikin ngiler malem2, makan capcay panas enak kayaknyaa

    BalasHapus
  3. anakku juga suka capcai...kapan2 bikin ah pakai so good

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)