Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

6 Film Yang Jadi Favorit


Bicara soal film itu sebenernya aku bukan termasuk yang addicted gitu sih. suka dan lebih ke moody gitu. Sejauh ini emang masih di zona film cinta-cintaan dan drama. Tapi kalau horror ya jangan ditanya deh. Nggak ada nyali.



Bukan karena apa sih, jauh dari peradaban kota yang tidak difasilitasi sama gedung bioskop itu memang kurang asyique. Harus menempuh perjalanan 2 jam ke Semarang demi nonton film dan ini pernah aku lakuin sama papa sebelum kita nikah. Sekarang boro-boro dia mau. Mending beli dvd di pasar trus nonton di laptop. Atau kalau dia lagi baik hati ya nonton streaming di Hooq atau viu gitu deh. 


Makanya kalau ditanya film apa yang disuka ya bakal aku bilang banyak. Tergantung juga siapa yang main dan tema filmnya. Nggak menutup kemungkinan film animasi dan fantasy sih. baru-baru ini emang aku lagi gila banget sama Drama Korea Goblin. Uh ahjussi Gong Yo suppa handsome!


Trus nih ya, ada 6 film yang jadi favorit aku. Jangan diketawain kalau selera nontonnya receh banget. Hahaha.. tapi berharapnya sih kalian bisa nostalgia juga, kali aja pernah nonton bahkan kita seangkatan bareng.wkwkw


👫  Petualangan Sherina

sumber : wikipedia
Inget si nakal Sadam dan si pemberani Sherina? Film ini emang booming banget deh ya sekitar tahun 2000 an lah. Pokoknya seingat aku sih pas aku masih di kelas enam. Film garapan sutradara Riri Riza ini mengikat hati banget karena filmnya ini bagus apalagi ditambah dengan lagu-lagu cipataan Mira Lesmana yang aduh super banget pokoknya. Kalau menurut aku sih emang konsepnya ke cerita musical gitu dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari ceritanya yaitu tentang persahabatan. Dan film ini emang pas buat ditonton sama keluarga. Dulu sih sampe bela-belain minjem di rentalan vcd deket rumah. 



💖 Twilight


Kalau ini film aku kenal jaman masih kuliah. Kisah cinta manusia dan vampire. Edward dan Bella ini bikin baper deh. Dulu sih sampe rela ngikutin dari Twilight sampai Breaking Down part II. Sayang ya kalau nggak ngikutin sampai selesai karena emang alur ceritanya sih menurutku unpredictable gitu dan sekalinya udah ketebak kalau pada akhirnya Edward sama Bella tetep kewong. 


😱 Pee Mak Phra Khanong

sumber gambar : tir-ara.blogspot.co.id

Ini lebih ke horror komedi. Film Thailand menurutku jago deh buat film horror. Sekalinya komedi tapi bikin jantung mau copot juga sih. jadi ceritanya ada suami istri yang pisah karena si suami ikut perang. Si istri hamil tapi meninggal saat melahirkan anaknya dan arwahnya gentayangan. Hiyyy…. Saat suami pulang dia menemui istrinya tapi nggak tau kalau itu sebenarnya hantu. Udah deh nonton sendiri aja, aku ngetik ini sambil merinding disko loh. Haha



💓 Secret


Ini film Korea dan alur ceritanya sih mundur ke masa lalu gitu. Diperanin sama Jay Chou yang ngehits lewat iklan hp Siemens kalau nggak salah. Jadi kisahnya sih tentang Jay Chou yang bisa melihat orang di masa lalu dan bahkan bisa ke masa dimana cewe itu hidup (tahun 1979). sebenarnya kalau dijelasin ribet juga ya karena alurnya ini kembali ke masa lalu juga kembali ke masa ddepan. cuma memang ada sebuah rahasia dimana untuk kembali ke masa lalu itu diiringi dengan alunan melody piano dengan tempo bermain cepat. selengkapnya coba deh baca disini.


🌈 Laskar Pelangi

sumber : miles films

Ini film Indonesia yang diangkat dari novelnya Andrea Hirata. Dari sekian film Indonesia yang ngena banget sih ya film ini. Entahlah karena muatan filmnya yang lebih ada unsure edukasi dan pas dengan kerjaan aku. Tapi kalau dibandingin sama film Indonesia yang lain aku memang lebih condong ke Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina. Kalau horror Indonesia jangan ditanya deh. Mending nggak nonton kalau aku. 


💂 Goblin


 Nah ini!!! genrenya sih drama. Drama korea yang lagi aku gandrungin banget. Sampai sekarang memang masih jadi topic hangat gitu apalagi ketamvanan ahjussi Gong Yoo. Kisah ini tentang takdir dan cinta yang memang pada akhirnya di kehidupan selanjutnya mereka bisa bertemu. Emang sih nonton ini emosi kita memang cendderung lebih di naik turunkan sama sutradaranya. Apalagi ada episode yang ceritanya lebih ke konyol tapi tetep ada sisi romantic. Tapi di dua episode terakhir aku nangis bombai sih nontonnya. Sampai nggak rela kalau ahjussi nangis sampai begitu, berasa pengen peluk sambil puk puk pundaknya  “sampai kapanpun akau akan tetap bersama Ahjussi” biar dia nggak jadi duda Goblin yang kesepian. Kasihan lho selama 939 tahun mencari pengantin goblinnya. Haha. 


6 Film favorit aku udah di jembreng diatas. Untuk drama korea sih memang aku bukan KDrama lovers yang sampai hapal dan nglotok banget. Emang suka dan mungkin aku akan beralih dari emak-emak pengikut infotaiment ke KDrama lovers yang ramainya sejagad raya.

 Mungkin ada usulan atau rekomendasi film apa yang asyik buat di tonton. Ya maklum lah ya emak-emak juga butuh hiburan. Hahaha. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan dari mbak Sri Untari dan Ira Sulistiana  di arisan Gandjel Rel kocokan ke 8 ya.

1 komentar

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)