Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Dihantui Bad Hair Day? Begini Caraku Mengatasinya!

credit by : google

Dihantui Bad Hair Day? Begini Caraku Mengatasinya!~ Ini sebenernya permasalahan aku pribadi ya. Dari jaman rambut panjang bahkan sekarang rambut pendek. Bad hair day jadi momok yang nyeremin banget tiap hari. Apalagi kalau harus buru-buru. Duh.... bencana!


Tipikal rambut aku tuh emang gampang lepek apalagi kalau seharian itu berkeringat. Sudah dipastikan rambut bakalan nggak ON. Efeknya sih selain bikin nggak PD juga di wajah jadi kelihatan kusut. Mau dandan kayak apa juga jatuhnya tetep nggak fresh karena kondisi rambut yang berminyak dan kayak habis keramas trus nggak kering-kering. Penampilan jadi nggak rapi dan pokoknya nggak banget deh.

Bisa sih disiasati keramas tiap hari, tapi aku takutnya justru keseringan keramas malah bikin rambut kusam. Mau ditambahin pakai vitamin rambut, jatuhnya juga makin lepek. Serba bingung kan, ya. Bisa sih pakai hair drier, tapi itu butuh waktu banget. Ya Tuhan ribet amat ya... 

Aku mau berbagi sedikit tips yang biasa aku praktein juga sih dirumah. Ke salon tiap hari kan boros, jadi untuk mengatasi rambut yang nggak on biar nggak bad hair day, aku biasanya ...

pertama : memilih sampo yang cocok dengan jenis rambut.
Aku menghindari sampo dengan keterangan yang ada conditionernya. Jadi biasanya sih aku milih sampo yang memang merawat kulit kepala gitu. Salah pakai sampo justru bikin rambutku makin lepek dan nggak kaku. Memang sih pemilihan sampo ini ngaruh banget dan sejauh ini aku cocok sama merk Treeseme.

kedua : pakai bedak bayi
ini tipis yang aku dapat dari para beauty vlogger. Memakai bedak bayi yang di usapkan di kulit kepala. sejauh ini aku memanfaatkan bedak Intan kalau pas pagi nggak sempet keramas. emang sih bedak akan menyerap minyak yang berlebih tapi jatuhnya kulit kepala akan semakin kotor. Sorenya baru deh keramas. 

ketiga : cuci poni rambut
Lha kok cuma poni? hahaha... iya mau rambut yang lain lepek sih nggak masyalah selama poni tetap ON. keberadaan poni selain menyamarkan jidat lebar juga membantu banget mengatasi bad hair day. sejauh poni masih bisa diatur, mau gaya rambut cepol atau kuncir kuda juga OK aja. Disamping itu poni juga bikin penampilan lebih fresh selama nggak kependekan atau kepanjangan. Menurut aku loh ini.

keempat : tepat memilih tatanan rambut
aku sukanya kalau nggak kuncir cepol a la Korea (yang jatuhnya failed) juga aku bikin kuncir kuda. Tampilan rambut ini memang menyiasati banget kondisi rambut yang lepek dan justru akan semakin tampak rapi dan membuat kesan penampilan kita jadi lebih resmi. Dulu sih kedua gaya rambut ini sering aku pakai selama ngajar dan memang bisa bertahan seharian tanpa bingung nyari sisir.


Cuma itu aja cara mengatasi bad hair day? hemm.. sebenarnya sih enggak ya, dan aku yakin dari kalian pasti memiliki cara juga mengatasi bad hair day. Bisa juga untuk menutupi rambut lepek, kita menggunakan aksesoris topi gitu. Tapi masa iya aku harus pakai topi merah saat ngajar, hahaha.. lucu donk. 

Ada baiknya konsultasikan sama salon langganan kalian untuk mengatasi masalah rambut yang bikin kita bad hair day. Bisa dengan treatment masker rambut atau creambath sebulan sekali. Konsultasikan juga soal shampo dan vitamin rambut yang cocok untuk kulit rambutnya. Karena rambut adalah mahkota perempuan, yuk kita jaga supaya sehat.

2 komentar

  1. Aku banget nih suka stress menata rambut. Makanya 3 sd 4 tahun aku botak mulu. Baru mau panjangin lagi sekarang. :)

    Omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai om nduut makasih udah mampir...aku dulu andalan sih di kuncir kuda

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)