Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Hobby Recehan Asalkan Bahagia

Hobimu apa?

Dulu kalau nulis di buku biodata sebelum lulus SD sih ya tidur, makan, jalan-jalan. Padahal jalan-jalannya sekelas ke pasar tradisional. Hahaha...


Kalau dicerna lagi sih sebenarnya itu kebiasaan ya. Bukan hobi. Merujuk arti kata hobi, sebenarnya artinya kan kesukaan ya. Trus aku mulai mencari apa hobiku selama ini.

Sebenarnya ada beberapa kesukaan sih ya. Jadi aku terbilang nggak cuma punya satu hobi. Terlebih kalau hobi itu bisa mengantarkan kita ke sesuatu yang menghasilkan. Materi lah ya gampanganya.

Yang jelas ketika hobimu dibayar, disitulah ada kepuasan yang nggak bisa kamu dapatkan di warung es kopinya bulik Lis. Haha...

Menyoal hobi ini adalah tema arisan blogger gandjel rel yang dilempar oleh mbak Ika dan Mbak Arina

So there... I tell you about my hobby.

📚 Membaca 📚
Aku bukan book addicted. Tapi aku suka baca terlebih novel. Nah kebiasaan suka baca inilah yang membawaku dalam dunia blogger.

Tadinya aku baca-baca blog teman dari jaman kuliah dan sampai sekarang, meskipun masih belum konsisten update setiap hari, sih. 

Sekarang aku lagi seneng-senengnya baca buku yang temanya tentang teknik penjualan gitu. Lumayan lah nambah ilmu biar olshop yang aku rintis bisa semakin berkembang. 



🎤 Musik dan Bernyanyi 🎤
Sekalinya suka music, aku memang nggak jago memainkan alatm musik macam gitar atau piano. Sejauh ini yang jago ya recorder sama pianika.hahaha.

Suka musik memang suka nyanyi, hobi ini diturunkan oleh bapak yang pinter banget nyanyi lagu-lagu jawa dan paham banget soal musik gamelan. 

Dengan mendengarkan musik dan menyanyi memang suasana hati bisa plong apalagi kalau ada masalah dan bikin bahagia pokoknya. Semacam film India gitu sih. Baik seneng atau susah ya nyanyi ae. 

🛒 Belanja 🛒
Sempet lho ngerasa aku hobi belanja. Bahkan sampai sekarang ini kalau nggak ditahan ya bakal jebol dompetnya. Belanja pun selain kebutuhan bulanan dan harian bis ke barang-barang yang nggak penting. Alibi saat beli sih karena lucu, tapi begitu sampai rumah justru useless banget kan sayang. 

Nah, pernah curhat ke shabat aku dan sempet dimarahin karena aku boros. Dia nyaranin buat ganti kebiasaan dimana yang tadinya belanja trus jadi jualan.

Awalnya malu lho memulai jualan, padahal sih sekedar promo dan ganti-ganti DP. Eh sekarang justru hobi belanja maah jadi hobi buat jualan. Hahaha... Ya ampun ini hobi apaan coba. 

*****
Intinya sih buat aku yang memang nggak punya hobby yang bener-bener paten, enaknya dinikmatin aja biar stay waras dan bahagia. 

Memang ada kebahagiaan tersendiri ketika dari hobby bisa menjadi sesuatu yang berbonus cring-cring 💰💰💰. Tapi buat aku sih kepuasan batin itu yang penting, karena dengan menyalurkan hobby itu bisa menjadi semacam waktu sendiri seorang perempuan dan  melipir dari rutinitas domestik yang melelahkan. 

Ditambah lagi dukungan orang-orang tercinta karena dengan begitu peran familky support sistem juga sangat berpengaruh terhadap kebahagiaan seorang perempuan. 

Well done... Selamat menyalurkan hobby kalian yach 😘😘


9 komentar

  1. Betuul, apapun hobinya yang penting hepii. Sama banget kita, dulu aku ngga tahan belanja online sekarang pindah jualan hihi. Kalo kopdar ntar nyanyi yaa cheel...hihi...

    BalasHapus
  2. ketika hoby membawa rezeki disitu lah terus saya tekuni .. hhahaa
    yang terpenting carilah yang halal dan jauhkan yang haram.

    BalasHapus
  3. Dari hobi belanja jadi hobi jualan, ini mah kereen...aku pengen bisa jualan gitu. Dulu sempat jualan2 tapi gagal mulu gara2 diutangin tapi ga balik modal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih tahap belajar jualan mbakk

      Hapus
  4. Wah.. moga sukses jualannya y mba. Aku masihbdlm level hobi belanja nih. Jualan pun akhirnya buat beli diri sendiri *aw. Betapa kacaunya daku* hihihi

    BalasHapus
  5. Menyanyi aku nggak hobi, kalo baca novel aku suka. Tapi sekarang jarang baca novelnya *tiba2 ingat novel2 yg nangkring di rak buku belum selesai dibaca dari dulu :D

    BalasHapus
  6. Betul mbak chela apapun hobinya minumnya sesuka hati eh...wkwkwkw maksudnya yang penting hepi :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)