Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Impian Kami

"wah enak ya... Udah disiapin rumah segedhe itu. Jadi tinggal mikir buat makan sehari-hari aja." Ujar seseorang kepadaku siang itu.


Aku hanya bisa tersenyum kecut sambil mbatin "njenengan nggak ngerasain jadi aku,sih."

Kok bisa? Ya gimana, dibilang dipisah juga kami masih tetap satu rumah sama bapak ibuku. Otomatis suami yang ikut tinggal dirumah merasa serba. Serba pekewuh. 

Makanya... Salah satu impian kami dan selalu kami curhatin ke Gusti Allah adalah kami ingin memiliki rumah sendiri. 

"Nggak bersyukur banget ya kamu udah dikasih rumah masih aja pengen rumah sendiri!" 

Ya terserah ya.. orang mau bilang apa juga, bisa punya rumah sendiri apalagi hasil dari keringat sendiri kan bisa bahagia. Setuju nggak mbak Archa Bella dan mbak Dian Nafi

Rumah impian kami sebenarnya nggak muluk-muluk sih, nggak terlalu besar atau kecil, masih berada di lingkup pedesaan terlebih di kaki gunung. Adem gitu..

Detailnya adalah... 

1. Memiliki halaman yang luas
Rumah impianku adalah punya halaman yang luas. Selain sebagai arena bermain anak-anak, ada sisi dimana akan menjadi sebuah kebun keluarga. Entah nantinya sengaja dibuat taman atau sekedar sebagai pekarangan biasa yang ditanami aneka tanaman. 

2. Memiliki Garasi 
Keberadaan garasi ini menghindari adanya motor atau sepeda yang diletakkan di dalam ruangan. Jadi selama ini rumah ada garasi tetapi keberadaan motor dan sepeda justru sangat berdekatan dengan ruang tamu. Dan.. aku kurang suka, makanya rumah impianku harus ada garasi. 

3. Ruang tamu 
Ruang tamu sendiri sih nggak oerlu yang terlalu luas. Cukup dengan 1set furniture dan beberapa pemanis lainnya. 

4. Ruang Keluarga 
Selama ini kamar tidur = ruang keluarga. Tapi aku ingin banget ada ruang keluarga dimana aku, papa, intan dan adik-adiknya nanti bisa berkumpul entah nonton dvd, karaokean bareng atau sekedar ngobrol. 

5. Ruang sholat
Mengidamkan adanya ruang beribadah tuh boleh banget ya. Selain pengen lebih privat dan bisa lebih tenang, jika ada ruang ibadah bisa juga buat berkumpul untuk ngaji bareng. 

6. Dapur yang menyatu dengan Ruang makan
Selama ini cukup ngiler dulu lihat kitchen set kece di internet ditambah keberadaan meja makan minimalis di dekat dapur. Rasanya menyenangkan jika aku lagi masak eh anak-anak udah nunggu nggak sabar di meja makan yang nggak jauh sama dapur. 

7. Taman di belakang rumah
Keberadaan taman ini juga selain sebagai tempat berkumpul juga bisa menyalurkan hobi. Papa hobi banget pelihara burung, jadi dengan adanya taman ini papa bisa menempatkan kandang burungnya tanpa harus mengotori dalam rumah. Selain itu, di taman itu ada kolam ikan dan air mancur. Bagaimanapun, gemericik air itu bisa menjadi alunan relaksasi. jadi bayangin kan, ngeteh sore-sore sambil ngomongin masa depan.eyaaaakkk..

8. Kamar Inti dan Kamar anak
Aku sih pengennya ada 5 kamar. 1 kamar aku dan papa, 3 kamar khusus anak, dan 1 kamar tamu. Kenapa kamar anak ada 3? Ya karena pingin punya anak lebih dari 2 ajah. Xixixi. 

Jadi itu ya mbak detail rumah impianku dan suamiku. Sekarang masih sama orang tua jadi doakan kami untuk bisa mewujudkannya. Aamiin.

Tapi, terimakasih bapak ibu sudah memberikan kami tumpangan rumah sehingga kami tidak perlu bingung mencari kontrakan.

Rumah impian kalian seperti apa, gaes?? Share yuk 😍😘

5 komentar

  1. Betul mbak udah berkeluarga mah enakan rumah sendiri walau kecil mungil gak segede rumah ortu, karena rumah ortu mungkin sebelum nikah gak masalah, bener pakewuh kalau udah berkeluarga mah alias kararagok kalau kata orang sunda mah 😁

    BalasHapus
  2. Berarti cuma suamiku yang nyaman banget tinggal di rumah mertua.. wkwk. Soalnya buat dia ibuku lebih dari ibu kandungnya.. jadi yaaa gitu deh. Kalau orang yang baru kenal mungkin dikira yang anak kandungnya ibu tuh suamiku.. hehe.

    Aku juga pengen renov rumah, nambahin kamar buat anak2..

    BalasHapus
  3. Samaa... Aku juga pengen rumah sendiri, tp bapak ibu ngotot aku disuruh di sini, mbikinin pun mau... Tapi.......


    Aku rumah tuh tambah pengen ada area bermain juna sama tempat kerja aku

    BalasHapus
  4. SAya pengen punya rumah dengan halaman belakang yang luaaas

    BalasHapus
  5. Semoga semua impianmu terwujud ya Chel, punya anak 3 dan rumah impian, aamiin

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)