Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Launch Your Ideas with IWIC 11

Sering nggak sih ngalamin tiba-tiba sekelebatan di otak ada ide yang menclok. Atau ujug-ujug "mak ting" trus kepikiran sesuatu dan pengen diwujudin. Ide mah sukanya gitu ya, datang nggak dijemput perginya juga nggak pamit. Sayang banget ya kalau ada ide apapun itu trus ilang gitu aja tanpa bekas. 


Buat aku yang namanya ide nggak datang dua kali. Makanya ketika ada ide buat tulisan aku sering catet di memo hp, kertas atau langsung ketik di dasboard walaupun berakhir sebagai draft aja. Ya, penting banget buat mewujudkan sebuah ide, karena memang pemikiran orang kita tak pernah tau. Yang jelas, ketika ide itu terwujud dan membawa manfaat buat orang lain, why not? Apalagi kalau jadi duit, cucok eiiimmm khan!

Makanya.... Jangan biarkan idemu pergi. Ayo wujudkan bersama IWIC 11! 


Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo. Kompetisi ini diselenggarakan secara tahunan sejak tahun 2006, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar INOVASI. Tahun ini merupakan penyelenggaraan IWIC yang ke - 11.

Tujuan penyelenggaraan IWIC adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator dan pencipta aplikasi mobile. Jadi, yang selama ini cuma sekedar sebagai konsumen, kita diharapkan bisa do something lewat idemu dalam wujud aplikasi. Dimana nantinya bisa bermanfaat bagi banyak orang dan mampu bersaing dengan produk digital dunia global. As we know, era milenial ini persaingannya ketat banget, kan?

Jadi nanti yang dilombakan dalam IWIC 11 adalah ada dua macam. Yang pertama adalah aplikasi mobile, dan yang kedua adalah aplikasi komputer. 

Kategori yang boleh ikutan apa aja, sih? 



IWIC 11 ini cocok banget bagi kalian yang masuk dalam kategori seorang professional, developer, atau programmer. Atau bahkan kamu seorang professional yang nggak bekerja di bidang pemorgraman. Bisa juga seorang pemula atau awam yang paham dikit soal pemrograman. Nggak menutup juga buat yang nggak ngerti soal pemrograman kayak aku ini. Bisa juga lho ikutan. Kalau cewe? Hemm... cewe juga bisa ikutan baik yang udah profesional atau pemula. Bahkan nih Kids atau Teens baik laki atau perempuan yang masih sekolah juga boleh ikutan. 

Kenapa harus ikut IWIC 11?
Nggak main-main, IWIC sudah berkembang menjadi kompetisi dengan taraf internasional. Dimana kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali bakat digital di di Indonesia. So, sayang sekali kalau kamu lewatkan. Karena... 

πŸ“£ Ada hadiah yang menanti kamu. 
πŸ“£ Dibimbing oleh mentor yang ahli
πŸ“£Ide kamu nggak sekedar diwujudkan, tapi juga dipublikasikan ke masyarakat luas
πŸ“£ Berkesempatan memperoleh pengalaman yang baru
πŸ“£ Networking dengan founder dan penggiat start up
πŸ“£ Pendanaan dimana kaitannya kamu bisa ketemu dengan investor. 

Buat kamu yang berusia kurang dari atau sedang 35 tahun, dan terhitung sampai tanggal 12 Desember 2017. Ayo buruan ikutan IWIC 11. Karena hadiah jutaan rupiah menantimu. 

Kapan lagi kan, dari ide kamu bisa dapet duit!! Makanya, jangan sampai idemu ilang gitu aja ya. Submit idemu ditunggu sampai tanggal 20 November 2017,ya!!

10 komentar

  1. Wah sdh tahun ke 11 ya IWIC ini, keren banget taraf nya udah Internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...merambah ke internasional ini lombanya

      Hapus
  2. Such a good news, che. Aku mau cobaa :D

    BalasHapus
  3. aku sebenernya juga ada bikin statup macem gini juga. apa sekalian aku lombain ya...

    BalasHapus
  4. Aku nyerah belum daper ide ikutan lombanya πŸ˜€

    BalasHapus
  5. Duh, ternyata udah lewat masa pendaftarannya mbak. Padahal mau ikutan nih.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)