Edited by Chela. Powered by Blogger.

Liburan Akhir Tahun : Taman Bunga Celosia


Uwih... Sudah sampe taman bunga Celosia aja nih!!

Aku cuma bisa bilang alhamdulillah. Karena memang rejeki untuk bisa kesitu juga nggak terduga sekali. Disaat aku merajuk ke papa beberapa minggu kemarin dan berujung penolakan. Akhirnya, tanpa rencana tanpa apa ya udah malamnya papa bilang "oke, besok piknik". Ah. Indahnya akhir tahunku.


Iya, biasanya memang aku juarang banget menikmati riuhnya liburan akhir tahun. Memang selama ini tiap kali ditanya agenda akhir tahun, aku selalu jawab di rumah. Padahal aslinya juga pengen ke Dieng. Hahaha..

Baca : LIBURAN AKHIR TAHUN KE DIENG

Ya gimana, mesti macet dimana-mana. Harga tiket masuk juga ikut naik, belum lagi penginapannya. Hahaha... Dan itu semua BENAR-BENAR TERJADI.

Tapi nggak masalah sih, pak bos yang bayarin. Aku masih menanti invoice cair buat beli gincuk. Wkwkwk. 

Objek pilihannya di tempat yang lagi hits dikawasan Bandungan. Namanya taman Bunga Celosia. Sejurusan dengan objek wisata Candi Gedong Songo. Mestinya udah pada tahu kan ya.
Untuk lokasi taman bunga ini sangat mudah ditemukan. Tepatnya begitu masuk gapura kawasan Candi Gedong Songo, hanya berkisar nggak sampai 1km. Tepat dipinggir jalan raya utama arah candi gedong songo, nanti akan ada halaman parkir yang luas dan semacam spanduk bertuliskan "Taman Bunga Celosia".

Aku penasaran sih kenapa dinamakan taman bunga Celosia. Sayangnya aku nggak nemuin semacam pemandu gitu. Cuma mbak bagian karcis aja. Nah, analisa sok tauku ini, dinamakan kebun bunga celosia itu karena memang ada banyak jenis bunga yang bernama "celosia". Kan aku awam masalah perbungaan, lihat bunga Celosia ini semacam bunga cengger ayam yang warna merah itu lho. 

Soal tiket masuknya, per gundul dikenai biaya sepuluh ribu dan nantinya kalian akan disuguhkan dengan hamparan bunga beraneka ragam. Sebenarnya sih kebun bunga biasa, cuma yang membuat area taman bunga ini ngehits adalah ornamen pendukung. Mengambil konsep kincir angin layaknya di negeri Belanda, miniatur Merlion, Menara Eifel dan rumah hobit.



Aku bilang kan ini objek wisata hits, jam delapan cuzz dari penginapan dan butuh waktu sekitar 30 menit aja tuh sampai lokasi ternyata udah banyak orang. Padahal masih pagi, tapi parkiran utama udah full. Terpaksa parkir dimlangan deket area pacuan kuda.

Terus nih, kita juga kudu sabar dan wajib antri kalau mau foto-foto. Memang pengunjungnya semakin siang semakin banyak, apalagi dengan adanya miniatur beberapa icon negara di dunia ini yang bikin daya tarik tersendiri. Sayangnya, aku nemuin beberapa bunga yang rusak karena diinjak dan botol minuman bekas yang dibuang di sela tanaman. 

Sebel kan ya, keindahan taman bunga tapi masih ada sampah disela tanaman. Aku sih mengamati juga keberadaan tempat sampahnya juga masih terbilang blm merata di beberapa sudut lokasi. Ya maklum, masih baru dan masih ada perbaikan juga. Tapi yang lebih penting kan kesadaran dari pengunjungnya juga.

So, aku bilang tempat wisata ini recomended buat dikunjungi bareng keluarga. Dan liburan akhir tahun ini alhamdulillah menyenangkan.

Jadi begitu bulik Uniek dan mbak Novia, liburan akhir tahunnya nggak perlu yang jauh-jauh. Kapan-kapan Gandjel Rel ngadain piknik kesitu yuk.xixixi. 

8 comments

  1. aku belum pernah ke sana :-D
    ajakin dong kakak

    ReplyDelete
  2. Waah udah pada kesana aja.. aku belum pernah jadi pengen..pemandangannya bagus banget ya...

    ReplyDelete
  3. Intan happyyy bangeeettttt. 😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Dipamerin adikku yang sudah pernah ke situ, Mbak. Pamerin fotonya. Hihi. Jauh banget ya sampai komplek Gedung Songo. Sudah mikir capeknya duluan aku.

    ReplyDelete
  5. Kapan ya bisa kesana, ditunggu kunjungan dan komentar baliknya mba cantik :D

    ReplyDelete
  6. Taman bunga ini, selama libur akhit tahun setiap hari menghiasi beranda sosmedku Mbak. Ada aja kawan di Semarang yang kesana. Wis gantian orangnya, hari ini si A besok si B... Hahaha

    ReplyDelete
  7. Duuh...senengnyaaa lihat si cantik itu berlarian dg gembira... Liburan yg paling seru adalah hangatnya kebersamaan ya Cheil.. Nitip sun buat princess mu yaaa...

    ReplyDelete
  8. belum pernah nih ajak anak-anak ke taman bunga seru juga keknya, makasih idenya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)