Edited by Chela. Powered by Blogger.

#My2018Resolution It's So Simple

Heran  ya... Waktu cepet banget jalannya. Perasaan memang baru kemarin niup terompet tahun baru. Lha kok sekarang tahun 2017 aja udah mau habis. Bentar lagi tahun baruan. Ini waktu yang kelewat cepet atau akunya aja yang terlalu slow dengan kegiatan yang unfaedah.




Aku semacam nggak rela aja kalau tahun ini harus segera berakhir dalam hitungan hari. Tapi, namanya hidup kan harus dijalani. Dan memang kalau harus melihat kebelakang sepanjang 2017 ini, semua pas, cukup dan alhamdulillah.

Alhamdulillah sekali Gusti Allah kasih hidupku seperti ini. And that was amazing!

Layaknya orang banyak, menuju akhir tahun pasti lah ada resolusi yang nantinya diwujudkan di tahun yang baru. So do i, sesimple inilah resolusiku.


🌈 Punya galeri sepatu etnik di rumah 🌈
Dua tahun belakangan ini memang aku terjun di dunia jual beli online. Menjadi reseller sepatu brand lokal membawaku memasuki satu babak kehidupan baru yang sebelumnya menolehpun aku enggan.
Ya malu lah soalnya dulu nggak diajarin jualan, begitu udah kerja kok malah nyambi jualan.

Itu dulu, tapi merasakan sensasi dunia jual beli terlebih online itu seru. Bahkan banyak ilmu baru yang aku pelajari baik dari grup atau buku. Dan semuanya bikin nyandu.

Alhamdulillahnya adalah dengan berjualan aku bisa membantu suami menyambung biaya hidup sehari-hari.

Makanya, mengembangkan usaha galeri sepatu etnik jadi keinginanku yang sebetulnya sudah ada di tahun ini. Memang merintis kecil-kecilan dengan fasilitas seadanya. Cuma kedepan pengennya ada display di etalase gitu. Jadi biar orang tahu "oh... Ada galeri sepatu The Warna di Purwodadi".

Please... Aminkan ini ya manteman.

πŸ…Tabungan Emas πŸ…
Sadar karena menabung duit itu banyak godaannya, aku pengen banget ada tabungan jangka 5-10 tahunan yang bisa aku andalkan untuk dana pendidikan Intan. Tabungan emas memang jadi keinginan aku dan papa setuju.

Tahun kemarin sih udah pernah pelihara sapi dengan sistem bagi laba sama yang aku percaya buat pelihara. Eh nggak taunya namanya musibah, yang tadinya sapi itu aku niatkan buat tabungan Intan malah sakit. Terpaksa di jual dan aku rugi banyak. Beralih ke tabungan emas aku pikir it's oke. Sambil berusaha bisa beli ternak lagi. 

🐝 Menerapkan Pola Hidup Sehat 🐝
Woo... Ini sih seharusnya harus dilakukan dari dulu. Tapi aku sadar betul, olahraganya kurang bange marah-marahnya keseringan banget. Hahaha. Biasanya seminggu sekali di sela libur jadwal les, aku sama papa lari-lari gitu. Sekarang udah jarang. 

Hidup sehat memang jadi PR banget buat kami. Apalagi papa pernah kena asam lambung lumayan parah. Dan suami sakit tuh nggak enak. So, ada banyak hal yang jadi point penting bagi aku. 

🐬 Mengatur pola makan : penyebab sakitnya papa bahkan aku juga sering KO adalah pola makan yang salah. Selain keseringan jajan dan jarang masak, jam makan juga nggak teratur. 

🐬 Minimalisir stress : ini aku banget ya, ada omongan dikit trus jadi kepikiran akhirnya sakit. Papa sih bilang untuk lebih relaks, dihadapi dengan senyuman, trus lebih mendekatkan diri sama Allah dan kurangi emosian. Secara aku tempramen banget orangnya. 

🐬 Mengurangi begadang : jujur ini susah banget. Kami tanpa bantuan art, urusan rumah di handle berdua sama suami. Bisa kerja juga saat Intan tidur. Belum lagi kalau harus ngeblog. Disini memang harus belajar atur waktu lagi, supaya ketika anak tidur emak juga tidur, ataupun bisa multitasking tanpa harus mengorbankan diri keseringan begadang. 

🐬Sedia multivitamin di rumah: Sering ngedrop tuh nggak enak. Apalagi kalau sampai sakit. Udah harus ijin kerja, rumah dan  anak nggak ada yang ngurus. Makanya, sakit jangan kelamaan. Selain bed rest, juga bisa minum vitamin yang bagus untuk masa pemulihan. Ibu sehat, keluarga tenang dan bahagia. 

Aku nggak mau badanku ini gampang ngedrop seperti tahun ini yang sering banget harus bed rest.  Untungnya nih ya ada Theragran-M sebagai salah satu vitamin yang bagus untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. 

Kandungan vitamin A, B1, B2, B5, B6, C, D3, E, K, Fe, Mg, Manganese, Copper, dan Zn membantu mencukupi untuk tubuh yang sedang turun daya tahan tubuhnya atau sedang dalam proses penyembuhan. Bahkan di musim kayak sekarang ini namanya penyakit gampang banget datang tanpa diminta. Solusinya ya minum vitamin ini deh. Bisa kok di beli di apotek terdekat.

Aku rasa cukup deh untuk #My2018Resolution. Sederhana aja sih intinya pengen lebih baik lagi dari sebelumnya dan lebih bahagia. So, apapun resolusinya jika kondisi tubuh kita sehat pasti akan lebih mudah untuk mewujudkannya. Ya nggak? 

Selamat menanti tahun 2018 ya.. 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.


10 comments

  1. aku juga pingin jualan, tapi belum punya pengalaman sama sekali, selain itu aku juga pingin punya mesin jahit tapi belum bisa menjahit...wkwkwk... semoga resolusinya terwujud mbak...

    ReplyDelete
  2. wah saya juga punya banyak resolusi, harus ditulis nih

    tulisannya keren mbak @Chela

    ReplyDelete
  3. Waaaah resolusinya nggak jauh beda nih sama akuuu, semoga terwujud semua resolusinya ya bu guruuuuu. Aaaaaminnn :D

    ReplyDelete
  4. Semoga tercapai resolusinya Cheel..

    ReplyDelete
  5. Yang point pola hidup sehat itu sama kayak aku Mbak resolusinya, semoga semua resolusinya bisa terwujud, aamiin.

    ReplyDelete
  6. investasi pelihara sapi ? menarik juga tuh, sayang ya klo sapinya sakit justru rugi banyak ... aku udah ikutan nabung emas, ada yg tiap minggu nyetor gitu ke pegadaian, ada juga beli emas bijian ke antam trus disimpan

    semoga terwujud resolusinya ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. belum pernah nyobain yang ini. makasih infonya kak..

    ReplyDelete
  8. 2018 nanti aku ingin lebih enteng rejeki.. aamiin.

    ReplyDelete
  9. AMIIIIn semoga sehat terus ya kak biar semua resolusinya terwujud

    ReplyDelete
  10. sederhana kalau diseriusin hasilnya sempurna juga ya mbak :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)