Edited by Chela. Powered by Blogger.

Nostalgia Masa Sekolah : Petugas Upacara Bendera



Nostalgia ah... Inget zaman sekolah dulu kan? Kepilih jadi petugas upacara bendera, nggak? Seingat aku soh kriteria yang biasanya dipilih oleh guru olah raga adalah yang berbadan tinggi, suaranya lantang, dan tahan terhadap panas. Hahaha...

Belitung: Impian Untuk Menjelajah Sambil Mengajar

By: Indonesiamengajar.org

“Bu... boleh ya aku mengajar di luar Jawa? Kebetulan ada program Indonesia Mengajar dan teman sekampusku juga ikut. Prospek ke depan insyaallah bagus.”


Saya ingat betul sepulang dari solat magrib di mushola, saya berikan stopmap yang berisi persyaratan ikut Indonesia Mengajar ke ibu. Di sudut sofa, saya hanya melihat tatapan bapak dengan penuh harap. Antara menyetujui dan bahkan melarang, bapaklah yang paling tahu rencana saya untuk nekat ke luar Jawa. 


Panduan Memilih Tas Kerja untuk Wanita Karier

[CP] :
By: pixabay.com
Panduan Memilih Tas Kerja untuk Wanita Karier
~ Sosok wanita karier memang terlihat istimewa di dunia kerja. Tak hanya bisa membagi waktu antara urusan pribadi dengan pekerjaan, wanita karier juga piawai menjaga penampilan agar selalu cantik. Gaya fashion wanita karier kekinian selalu menarik untuk diamati dan dijadikan trendsetter.

Jangan Cepat Menua, Pa...

Sebenarnya hari ini hatiku sedang biru. Entah, antara bahagia dan sedih. Tak seperti biasa memang, dan kuharap akan seperti ini terus sampai nanti... 50 atau 100 tahun lagi.


Ketika Kemenangan Belum Menjadi Milik Kita



Ketika Kemenangan Belum Menjadi Milik Kita ~ hhheeeeemmmmm.... Memang nyesek ya. Ketika apa yang menjadi keinginan tapi ternyata belum berhasil. Sungguh, kalimat permintaan maaf pagi itu meski hanya kulemparkan melalui pesan Whatsapp rasanya nggak cukup. Namun, respon pak Kepsek benar-benar membuatku lega. 

"Ndak apa mbak, belum untuk kali ini."

Tips Mudah Merawat Kacamata



Semenjak kemunculan Afgan, rasanya keberadaan kacamata bukan lagi hanya menjadi milik mereka yang memang membutuhkan untuk membantu penglihatannya. Inget banget sih jaman SD dulu, ada temen pakai kacamata karena memang matanya minus. Alih-alih tertolong penglihatannya, yang ada jadi objek bully. Ejekan "si miopi" pun melekat ke teman saya.

Tentang SK Bupati, Masa Kerja dan Ijasah S1

By : @SoemarniGrobogan
Tentang SK Bupati, Masa Kerja dan Ijasah S1 ~ Tiga kata itu yang memang jadi bahan sensitif untuk beberapa bulan terakhir. Ini mungkin sih ya, terlebih dikalangan guru honorer di Purwodadi. Bahkan dikantorku ada juga panas-panas balsemnya. 😋

Cara Membuat Anak Mudah Memahami Bahasa Inggris


Sampai dengan saat ini, bahasa inggris masih menempati bahasa paling berpengaruh di dunia. Kedudukanya sebagai bahasa internasional menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sarana dalam berkomunikasi antar bangsa. Tidak hanya antar politikus, komunikasi antar pelaku bisnis internasional juga dilakukan dalam bahasa inggris. Banyak perjanjian-perjanjian yang dibuat dalam bahasa inggris.

Lunpia Cik Me Me: Citarasa Kuliner Kota Semarang



Sepanjang belajar tentang keragaman Indonesia salah satunya makanan khas daerah, aku kenalnya Semarang itu sebagai kota Lunpia. Dimana oleh-oleh yang kebanyakan orang cari yaitu lunpia. Penasaran juga sih dengan lunpia asli Semarang, karena selama ini aku makan lunpia KW aja sih. Gimana nggak KW, hawong aku belinya disini, di Purwodadi dengan judul "Lunpia Asli Semarang". Wkwkwkwk.

Bukan Review Film Dilan 1990

source by google

Finally
, setelah sekian purnama kaki ini nggak menjamah bioskop. Weekend kemarin dengan hasrat menggebu-gebu dari rumah, kurayu driver pribadiku buat nganter ke Semarang sekalian nonton Dilan. Dengan aneka macam rayuan termasuk salah satunya adalah pergi berdua tanpa Intan.  


Miliki Kulit Cantik dengan Sakura Collagen Anti AGE`s Cream


Bertambahnya usia pasti diikuti juga dengan perubahan yang ada dalam diri kita. Salah satunya adalah kondisi kulit. Usiaku sekarang sudah 28 tahun, dan memang aku tak lagi gila berburu aneka macam kosmetik ataupun gincu. Aku beralih ke rangkaian skincare. Karena kesehatan kulit terutama kulit wajah juga semacam investasi. 

Peralatan Mewarnai yang Kupakai

Ternyata, crayon dan alat perang mewarnaiku tersimpan di almari sudah cukup lama. Selain karena rawan dirusuh si Intan, mood mewarnaiku kok sedang turun. Haha.. alibi tapi aslinya malas.


Ketika Guru Tak Lagi Digugu (dan Ditiru)

Apa harus begini?

Awalnya aku nggak tahu, linimasa begitu ramai tentang Pak Guru Budi. Guru seni musik dan masih honorer di daerah Sampang Madura. Berkat tag salah seorang teman, akhirnya aku membaca runtutan peristiwa yang akhirnya nyawa seorang guru harus hilang akibat ulah muridnya.

Menjadi Guru dan Ibu Yang Produktif Bersama ASUS X555QA


Kebutuhan pokok manusia sudah pasti menyoal sandang, pangan dan papan. Tapi, di generasi milenial dimana segala sesuatu bisa kita dapat dengan mudah, dan ditambah pesatnya teknologi. Kebutuhan akan koneksi internet dan perangkatnya memang semacam kebutuhan pokok juga. Yes, komputer sudah mulai ditinggalkan dan memang sekarang ini kita sangat familiar dengan laptop.  

Pembelajaran Tematik : Bermain Dengan Leaflet (Brosur) Minimarket

via pixabay

Kalau kalian bilang anak zaman now beda sama anak zaman old, aku sih setuju alias yes. Sepengalaman hampir 7 tahun ngajar, anak zaman now memang luar biasa. Anak generasi milenial yang lebih kritis dalam berbagai hal, dan mengaharapkan murid yang tunduk bin takhluk ke guru mah... Susye-susye gampang. 

Pengalaman Mengundang Mantan Pacar Di Pernikahanku

Pengalaman mengundang mantan pacar ke pesta pernikahanku ~ Serius memang diundang? Aku bakal jawab YA. Malahan aku sama papa dulu nganterin undangannya langsung ke rumahnya di Salatiga. Pulang dari sana dapet rejeki salak sekerdus. Alhamdulillah kan. Hahaha. 

Pict By irishtimes.com 

Ketahui Ini Bila Kamu Kaum Muda Yang Akan Membeli Rumah Baru!!

Ketahui Ini Bila Kamu Kaum Muda Yang Akan Membeli Rumah Baru ~ Kamu sekarang sukses dan sudah punya tabungan yang cukup untuk membeli sebuah rumah di Bandung. Tapi sebagai pembeli yang awam tentang properti, tentunya kamu butuh pengetahuan lebih seperti bagaimana proses dalam mencari rumah dan melakukan pembelian secara tepat.
Sumber: pixabay

Kegiatan Awal Masuk Sekolah Pasca Liburan

By google
Libur sekolah selama seminggu rasanya sudah cukup kan ya bapak ibu guru. Dan ternyata dengan libur yang singkat ini malah bikin produktif atau cuma mager aja? Selain jalan-jalan sama keluarga, kegiatan liburan kalian kemana saja? 


Via Vallen atau Nella Kharisma?

Selamat Tahun Baru 2018, gaes!!!
Sumber: giphy

Hari kedua nih di awal tahun, dan besok sudah sekolah (lagi). Haaaa!!!! Eh gapapa sih ya, sekalinya masuk sekolah langsung gajian. Xixixixi.