Edited by Chela. Powered by Blogger.

Pramuka (lagi)?

Pramuka (lagi)? ~ Mau dibilang aku kena karma sih nggak peduli. Mau dipaksa seperti apa juga aku tetap saja kekeuh sama pendirianku sedari dulu. Tepatnya sedari SMP bahwasannya aku tidak suka dengan kegiatan pramuka. Sekali lagi ya biar enak, NGGAK SUKA KEGIATAN PRAMUKA. 

Selamat Datang Kembali Kurikulum 2013


Selamat Datang Kembali Kurikulum 2013 ~iya selamat datang kembali. Nggak salah baca kok kalian, karena tahun ajaran 2013/2014 aku yang waktu itu masih jomblo dan galau akut karena dikejar-kejar suruh kawin ngerasa dobel pusingnya ngajar dengan acuan kurikulum 2013. 

Pengalaman Menggunakan KB IUD

Pengalaman Menggunakan KB IUD ~ Diberi anugrah untuk hamil tepat sebulan setelah menikah sempat membuat saya bingung dan nangis. Secepat ini Allah mempercayai saya untuk hamil, dan ternyata suami sangat bahagia dengan tespack bergaris merah dua itu. Namun, dalam kondisi hamilpun kami sudah sering membahas nantinya akan KB atau tidak. Anjuran pemerintah sih memang sebaiknya menerapkan Keluarga Berencana kan ya. Meskipun rencananya dan semoga Allah mengijabah doa-doa kami, maunya sih punya anak lebih dari dua. Hehehe.  Namun untuk sekarang memang kami sepakat untuk KB. 

Menggigil Di Jatipohon

Menggigil di Jatipohon ~ Pagi itu secara mendadak papa ngajakin untuk segera berkemas. Kalau ngga salah sih hari Rabu dan bertepatan dengan libur nasional. Setelah sekian purnama dia nggak nyemplung di kolam renang, gegara celetukan malam sebelumnya juga akhirnya papa sepakat ngajakin renang. Tempatnya lumayan jauh sih kalau dari rumah. 

Serunya Menjelajah Semarang Dengan Bus Wisata dan Kereta Wisata

sumber: selarasmedia.com

Serunya Menjelajah SemarangDengan Bus Wisata dan Kereta Wisata Pergi ke Semarang sebenarnya lumayan sering, apalagi kota besar yang dekat dengan tempat tinggal saya ya memang Semarang. Sebagai ibukota provinsi jawa Tengah, kota ini memiliki banyak sekali bangunan tua dan sayang untuk dilewatkan. Sekali-sekali, cobalah untuk berkeliling Semarang dengan fokus ke bangunan-bangunan bersejarah agar tidak lupa akan perjuangan warga pada masa penjajahan dulu. Kota lumpia ini harus banget masuk ke daftar liburanmu agar liburan tak melulu ke tempat mainstream


Mudahnya Tampil Cantik Di Hari Raya


Mudahnya Tampil Cantik Di Hari Raya~ Lebaran tinggal besok nih, sudah nyiapain apa aja girls? Rasanya memang bagi kaum perempuan, tampil cantik di hari raya itu hukumnya wajib. Nggak percaya? Aku aja mengiyakan. 

Menu Sahur Bergizi Nasi Sosis So Good Lada Hitam


Menu Sahur Bergizi Nasi Sosis So Good Lada Hitam ~ buibu, suka malas sahur nggak sih? Apalagi kalau menunya kurang cocok. Yaiya sih jam segitu harus makan padahal biasanya juga makan pagi itu sekitar jam 8. Apalagi suami termasuk penyuka makanan fresh from the kitchen. Dalam artian kalau ada makanan yang dihangatin, beliau kurang suka. Walhasil setiap sahur aku selalu masak.

Buka Puasa Bersama Pak Lurah dan Selir


Buka Puasa Bersama Pak Lurah dan Selir ~ Duile judulnya!!! Hahaha. Iya, Pak Lurah itu si Adhiet yang pernah ngajakin aku ke Bukit Menawan. Sementara selirnya itu ada aku, aul, ghanis, riva dan dwi. Cuma untuk acara kumpul-kumpul sih Dwi seringnya absen karena ada kesibukan.

Pengalaman Memakai Purbasari Hi-Mate Lip Cream


Pengalaman Memakai Purbasari Hi-Mate Lip Cream ~ iya, lipstik wardahku habis. Makanya aku mencoba untuk ganti lip cream. Masih produk lokal sih dan baca beberapa reviewnya kok bagus. Makanya aku jadi penasaran. 

Yang Harus Diperhatikan Menjelang Lebaran


Yang Harus Diperhatikan Menjelang Lebaran ~ Tinggal menghitung hari kan ya puasanya. Minggu terakhir bulan Ramadan biasanya akan semakin gencar pemberitaan mengenai arus mudik. Swalayan, mall bahkan pasar juga ramai, masjid dan mushola juga masih ramai, ditambah jalanan semakin ramai. Euforia lebaran memang bukan hanya milik umat muslim, teman saya yang non muslimpun juga merasakan dan bahkan menikmatinya.

Foto Akhir Tahun Yang (Hampir) Selalu Sama


Foto Akhir Tahun Yang (Hampir) Selalu Sama~ iya sama. Bahkan selama kurang lebih tujuh tahun belakangan ini. Rutinitas bangun pagi, mandi, pakai seragam yang tiap hari ganti, kaki dibungkus sepatu meski gaji tak cukup untuk lebih dari seminggu. Ruangan kelas, anak-anak, buku bahan ajar, dan bahkan buku administrasi guru. 

Tongseng Ayam Untuk Berbuka Puasa


Semenjak memutuskan masak sendiri, ada banyak hal yang aku pelajari. Terlebih tentang bagaimana menyelami selera makan suami aku. Entah menu kesukaan, makanan baru yang harus selalu tersaji, bahkan variasi menu yang kadang masih sebatas diputar aja. Sop, bayam, sayur asem, dan begitu aja. Hahaha.

OPPO F7 SMARTPHONE LAYAR LEBAR DAN BERKELAS

Persaingan dalam dunia gadget belakangan ini semakin gila-gilaan. Beragam merk smartphone saling beradu kecanggihan dan menawarkan berbagai macam fitur bagi calon penggunanya. Makanya jangan heran jika banyak sekali tawaran menggiurkan ketika kita main ke counter handphone. Alih-alih cuma pengen sekedar lihat, bisa jadi pulang membawa satu handphone yang memang jadi incaran. 

Agar Buka Puasa Di Luar Senikmat Buka Puasa Di Rumah

Nuansa ramadan itu yang biasanya paling ditunggu adalah momen buka puasa bersama. Entah mau sama gebetan, pacar, suami, temen sekolah, temen kuliah, atau dengan rekan kerja. Pasti lah baik di WAG atau obrolan di kantor yang dibahas adalah agenda bukber.




Be Happy with Happy Diapers

Umur berapa ananda bisa lepas dengan diapers, bun? Kalau Intan tepatnya berapa bulan saya lupa. Akan tetapi, di usia 15 bulan setiap kali saya pakaiin diapers, dia akan cranky dan menunjukkan ingin melepas diapersnya. Kalau sedang di rumah memang saya jarang memakaikan diapers, tetapi begitu ditinggal mengajar atau diajak bepergian, diapers tidak pernah ketinggalan.

Ramadan Ekstra Tokopedia Penuh Kejutan (24 dan 25 Mei 2018)

Semenjak kenal dengan belanja online, marketplace yang sampai saat ini masih menjadi langganan buat belanja adalah Tokopedia. Bedanya sih sekarang saya yang memang terjun dalam jual beli online dengan mengandlakan suplaiyer di Tokopedia gitu, dan beberapa bulan belakangan hampir setiap hari melakukan transaksi di Tokopedia. Terlebih di bulan ramadan, orderan alhamdulillah ih..lumayan banyak.

Agar Tidak Cepat Haus, Lakukan Hal ini Saat Sahur!



Alhamdulillah sekali bulan puasa sudah memasuki hari keempat. Setelah dua tahun kemarin saya selalu melewatkan ramadan dengan tidak berpuasa, tahun ini saya bertekad untuk bisa berpuasa meskipun masih dalam kondisi menyusui. Sedih euy, drama menyapih belum juga selesai. Tetapi intensitas Intan untuk nenen mama nggak sesering dulu. 

[REVIEW] WARDAH EXCLUSIVE MATE LIP CREAM SATURDATE NIGHT

[REVIEW] WARDAH LIPMATE CREAM SATURDATE NIGHT~ Sejak kapan aku menjadi hamba yang lumayan ribet perkara gintju? Haha... Sejak aku sudah ada yang punya dan diracuni para biyuti blogger, sist.

Tips Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia


Bulan Ramadhan sudah di depan mata, alhamdulillah ya Allah dipertemukan dengan bulan penuh berkah ini. Apalagi ini adalah tahun ketiga ramadhan kami, berharapnya ya seperti ini terus sampai 100 tahun lagi. Excitednya adalah Intan sudah mulai mengerti banyak hal, bisa jadi kesempatan emas juga mengenalkan ibadah puasa ke Intan. Dan bisa jadi alternatif menyapih Intan juga, karena saya bertekad untuk puasa setelah tahun kemarin absen puasa karena menyusui. 

Sekarang Liburan Impian Seorang Guru Honorer Tak Lagi Tabu!!!



Yakali sekarang itu jamannya ada jargon “Selamatkan Generasi Sekarang dari Ancaman Kurang Piknik”. Nggak dipungkiri, woy. Guru itu juga manusia dan dengan tugas dan tanggung jawab segambreng. Masa iya mau ngajar terus? Haha.. Murid libur guru juga boleh lah ikut liburan. Asal nggak terlalu dipamerin jadi aman lah ya dari sorotan pihak tertentu. 


Nostalgia Masa Sekolah : Petugas Upacara Bendera



Nostalgia ah... Inget zaman sekolah dulu kan? Kepilih jadi petugas upacara bendera, nggak? Seingat aku soh kriteria yang biasanya dipilih oleh guru olah raga adalah yang berbadan tinggi, suaranya lantang, dan tahan terhadap panas. Hahaha...

Belitung: Impian Untuk Menjelajah Sambil Mengajar

By: Indonesiamengajar.org

“Bu... boleh ya aku mengajar di luar Jawa? Kebetulan ada program Indonesia Mengajar dan teman sekampusku juga ikut. Prospek ke depan insyaallah bagus.”


Saya ingat betul sepulang dari solat magrib di mushola, saya berikan stopmap yang berisi persyaratan ikut Indonesia Mengajar ke ibu. Di sudut sofa, saya hanya melihat tatapan bapak dengan penuh harap. Antara menyetujui dan bahkan melarang, bapaklah yang paling tahu rencana saya untuk nekat ke luar Jawa. 


Panduan Memilih Tas Kerja untuk Wanita Karier

[CP] :
By: pixabay.com
Panduan Memilih Tas Kerja untuk Wanita Karier
~ Sosok wanita karier memang terlihat istimewa di dunia kerja. Tak hanya bisa membagi waktu antara urusan pribadi dengan pekerjaan, wanita karier juga piawai menjaga penampilan agar selalu cantik. Gaya fashion wanita karier kekinian selalu menarik untuk diamati dan dijadikan trendsetter.

Jangan Cepat Menua, Pa...

Sebenarnya hari ini hatiku sedang biru. Entah, antara bahagia dan sedih. Tak seperti biasa memang, dan kuharap akan seperti ini terus sampai nanti... 50 atau 100 tahun lagi.


Ketika Kemenangan Belum Menjadi Milik Kita



Ketika Kemenangan Belum Menjadi Milik Kita ~ hhheeeeemmmmm.... Memang nyesek ya. Ketika apa yang menjadi keinginan tapi ternyata belum berhasil. Sungguh, kalimat permintaan maaf pagi itu meski hanya kulemparkan melalui pesan Whatsapp rasanya nggak cukup. Namun, respon pak Kepsek benar-benar membuatku lega. 

"Ndak apa mbak, belum untuk kali ini."

Tips Mudah Merawat Kacamata



Semenjak kemunculan Afgan, rasanya keberadaan kacamata bukan lagi hanya menjadi milik mereka yang memang membutuhkan untuk membantu penglihatannya. Inget banget sih jaman SD dulu, ada temen pakai kacamata karena memang matanya minus. Alih-alih tertolong penglihatannya, yang ada jadi objek bully. Ejekan "si miopi" pun melekat ke teman saya.

Tentang SK Bupati, Masa Kerja dan Ijasah S1

By : @SoemarniGrobogan
Tentang SK Bupati, Masa Kerja dan Ijasah S1 ~ Tiga kata itu yang memang jadi bahan sensitif untuk beberapa bulan terakhir. Ini mungkin sih ya, terlebih dikalangan guru honorer di Purwodadi. Bahkan dikantorku ada juga panas-panas balsemnya. 😋

Cara Membuat Anak Mudah Memahami Bahasa Inggris


Sampai dengan saat ini, bahasa inggris masih menempati bahasa paling berpengaruh di dunia. Kedudukanya sebagai bahasa internasional menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sarana dalam berkomunikasi antar bangsa. Tidak hanya antar politikus, komunikasi antar pelaku bisnis internasional juga dilakukan dalam bahasa inggris. Banyak perjanjian-perjanjian yang dibuat dalam bahasa inggris.

Lunpia Cik Me Me: Citarasa Kuliner Kota Semarang



Sepanjang belajar tentang keragaman Indonesia salah satunya makanan khas daerah, aku kenalnya Semarang itu sebagai kota Lunpia. Dimana oleh-oleh yang kebanyakan orang cari yaitu lunpia. Penasaran juga sih dengan lunpia asli Semarang, karena selama ini aku makan lunpia KW aja sih. Gimana nggak KW, hawong aku belinya disini, di Purwodadi dengan judul "Lunpia Asli Semarang". Wkwkwkwk.

Bukan Review Film Dilan 1990

source by google

Finally
, setelah sekian purnama kaki ini nggak menjamah bioskop. Weekend kemarin dengan hasrat menggebu-gebu dari rumah, kurayu driver pribadiku buat nganter ke Semarang sekalian nonton Dilan. Dengan aneka macam rayuan termasuk salah satunya adalah pergi berdua tanpa Intan.  


Miliki Kulit Cantik dengan Sakura Collagen Anti AGE`s Cream


Bertambahnya usia pasti diikuti juga dengan perubahan yang ada dalam diri kita. Salah satunya adalah kondisi kulit. Usiaku sekarang sudah 28 tahun, dan memang aku tak lagi gila berburu aneka macam kosmetik ataupun gincu. Aku beralih ke rangkaian skincare. Karena kesehatan kulit terutama kulit wajah juga semacam investasi. 

Peralatan Mewarnai yang Kupakai

Ternyata, crayon dan alat perang mewarnaiku tersimpan di almari sudah cukup lama. Selain karena rawan dirusuh si Intan, mood mewarnaiku kok sedang turun. Haha.. alibi tapi aslinya malas.


Ketika Guru Tak Lagi Digugu (dan Ditiru)

Apa harus begini?

Awalnya aku nggak tahu, linimasa begitu ramai tentang Pak Guru Budi. Guru seni musik dan masih honorer di daerah Sampang Madura. Berkat tag salah seorang teman, akhirnya aku membaca runtutan peristiwa yang akhirnya nyawa seorang guru harus hilang akibat ulah muridnya.

Menjadi Guru dan Ibu Yang Produktif Bersama ASUS X555QA


Kebutuhan pokok manusia sudah pasti menyoal sandang, pangan dan papan. Tapi, di generasi milenial dimana segala sesuatu bisa kita dapat dengan mudah, dan ditambah pesatnya teknologi. Kebutuhan akan koneksi internet dan perangkatnya memang semacam kebutuhan pokok juga. Yes, komputer sudah mulai ditinggalkan dan memang sekarang ini kita sangat familiar dengan laptop.  

Pembelajaran Tematik : Bermain Dengan Leaflet (Brosur) Minimarket

via pixabay

Kalau kalian bilang anak zaman now beda sama anak zaman old, aku sih setuju alias yes. Sepengalaman hampir 7 tahun ngajar, anak zaman now memang luar biasa. Anak generasi milenial yang lebih kritis dalam berbagai hal, dan mengaharapkan murid yang tunduk bin takhluk ke guru mah... Susye-susye gampang. 

Pengalaman Mengundang Mantan Pacar Di Pernikahanku

Pengalaman mengundang mantan pacar ke pesta pernikahanku ~ Serius memang diundang? Aku bakal jawab YA. Malahan aku sama papa dulu nganterin undangannya langsung ke rumahnya di Salatiga. Pulang dari sana dapet rejeki salak sekerdus. Alhamdulillah kan. Hahaha. 

Pict By irishtimes.com 

Ketahui Ini Bila Kamu Kaum Muda Yang Akan Membeli Rumah Baru!!

Ketahui Ini Bila Kamu Kaum Muda Yang Akan Membeli Rumah Baru ~ Kamu sekarang sukses dan sudah punya tabungan yang cukup untuk membeli sebuah rumah di Bandung. Tapi sebagai pembeli yang awam tentang properti, tentunya kamu butuh pengetahuan lebih seperti bagaimana proses dalam mencari rumah dan melakukan pembelian secara tepat.
Sumber: pixabay

Kegiatan Awal Masuk Sekolah Pasca Liburan

By google
Libur sekolah selama seminggu rasanya sudah cukup kan ya bapak ibu guru. Dan ternyata dengan libur yang singkat ini malah bikin produktif atau cuma mager aja? Selain jalan-jalan sama keluarga, kegiatan liburan kalian kemana saja? 


Via Vallen atau Nella Kharisma?

Selamat Tahun Baru 2018, gaes!!!
Sumber: giphy

Hari kedua nih di awal tahun, dan besok sudah sekolah (lagi). Haaaa!!!! Eh gapapa sih ya, sekalinya masuk sekolah langsung gajian. Xixixixi.