Edited by Chela. Powered by Blogger.

Sekarang Liburan Impian Seorang Guru Honorer Tak Lagi Tabu!!!



Yakali sekarang itu jamannya ada jargon “Selamatkan Generasi Sekarang dari Ancaman Kurang Piknik”. Nggak dipungkiri, woy. Guru itu juga manusia dan dengan tugas dan tanggung jawab segambreng. Masa iya mau ngajar terus? Haha.. Murid libur guru juga boleh lah ikut liburan. Asal nggak terlalu dipamerin jadi aman lah ya dari sorotan pihak tertentu. 



Kenapa gitu? Zaman now, zaman dimana tunjangan profesi guru makin meluber. Tuntutan guru baik PNS maupun Non PNS itu bukan lagi sedikit. Tantangan mengajar anak generasi milenial juga makin beragam. Wajar sih kalau guru juga butuh hiburan. Pikiran fresh, hati bahagia, ketemu murid lagi auranya sudah berbeda. Buktiin aja kalau nggak percaya.

Nah, aku sama papa masih guru honorer. Tau lah ya “uang jajan” guru honorer itu berapa. Piknik? Aduh,,, antara tabu dan pengen, memang bener-bener butuh juga. Makanya, aku sih nggak terlalu muluk-muluk dalam merencanakan piknik. Ya, yang paling menggoda pikiran dan hati sih kepengen naik pesawat trus mendaratnya di Belitung kalau nggak Toraja.

Ahh,, mimpimu ketinggian bu guru!

Woshhh!!! Kupernah dikatain begitu sama orang kantor. Hahaha.. so what? Nothing imposible kan, apalagi zaman dimana ada banyak promo pesawat murah. Tinggal ngumpulin uang jajan beberapa bulan sih insyallah tiket ke Belitung atau Toraja bisa didapatkan.  Hakhul yaqin pokoknya.

Karena memang jauh-jauh hari kami hunting tiket murah dan kita merencanakan liburan ala theacherpacker gitu deh. Kok teacherpacker? Ya karena aku sama papa ini pasangan yang sama profesinya. Haseekkk. Dan model piknik a la backpackeran juga nggak kalah seru. Sementara yang hobi banget buat nyari referensi tiket pesawat murah itu adalah papa.  Makanya desye rajin banget pantengin aneka situs perjalanan atau bahkan marketplace.


“coba cek di JD.id deh ma… disitu ada tiket pesawat murah.”  
Nggak nggeh juga sih kenapa harus JD.id, karena se-pengetahuanku sih JD.id itu buat belanja online doank. Ya, macam belanja bedak, fashion, sepatu dan macem-macem. Sempet ngeyel juga sama papa, masa iya di JD.id bisa beli tiket pesawat apalagi booking tiket pesawat murah. Karena penasaran aku coba cek sih, eh beneran ada!.
 
tampilan pilihan maskapai dan harga tiket pesawat
Nah tuh, tinggal pilih aja sih ya mau naik maskapai apa, mau transit berapa kali. Dan memang harganya sih terjangkau. Ah papa… impian ke Belitung bentar lagi jadi kenyataan. Aamiin.  

Ribet nggak sih pesan tiket di JD Flight? oh tentu tidak say. Pertama, pastikan kalian punya akun JD.id dulu. Untuk registrasi sih nggak ribet ya, dan cepet nanti kalian akan dapetin kode aktifasi lewat sms. Setelah aktif, kalian bisa langsung sangat mudah pesan tiket pesawat yang sesuai dengan budget liburan kamu. Nggak cuma tiket pesawat sih, booking hotel juga bisa loh melalui JD Hotel. Sekali merencanakan liburan, pakai JD.id bisa handle semuanya. Praktis banget kan ya.


Soal pembayaran juga terbilang mudah dan lengkap. Kita bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan kita. Yang menarik di aku nih, pembayaran tiket pesawat bisa dicicil 3,6,18 sampai 24 bulan. Tujuan kemanapun dan waktu kapanpun. Yasalaaammm… ini kenapa mirip cicilan Tupperware ya, hahaha. Kalau seperti ini sih buat ke Belitong bukan lagi mimpi!!. 


Ah suamik… jadi gimana, bulan Agustus kita siap ke Belitong kan? 





Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

3 comments

  1. Siap, Mi.
    Berangkaaaaaaat habis lebaran juga oke.

    Makili Papa Intan. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. Che, yuuukkk piknik bareng ke Belitung. Asyik niiiiyy....

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)