Edited by Chela. Powered by Blogger.

Tips Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia


Bulan Ramadhan sudah di depan mata, alhamdulillah ya Allah dipertemukan dengan bulan penuh berkah ini. Apalagi ini adalah tahun ketiga ramadhan kami, berharapnya ya seperti ini terus sampai 100 tahun lagi. Excitednya adalah Intan sudah mulai mengerti banyak hal, bisa jadi kesempatan emas juga mengenalkan ibadah puasa ke Intan. Dan bisa jadi alternatif menyapih Intan juga, karena saya bertekad untuk puasa setelah tahun kemarin absen puasa karena menyusui. 


Jika ditanya persiapan ramadhan, sebenarnya kami (saya dan papa) justru lebih banyak dalam persiapan hati dan mental. Terlebih papa yang memang soal ibadah, beliau bisa dikatakan khusu'. Tapi bukan berarti mengesampingkan persiapan lainnya seperti halnya mudik. Bulan Ramadhan bagi saya sebagai ibu rumah tangga juga merasakan sendiri pengeluaran jauh lebih banyak daripada bulan-bulan sebelumnya. 


Memang sih perkara menu papa bukan tipikal suami rempong. Apa yang disiapkan di meja, beliau selalu makan. Jarang juga saya bikin kolak atau es buah, kami lebih memilih teh hangat untuk menu berbuka puasa. Ya sesekali sih saya membuat menu buka puasa berupa es tape cincau. Nah, pengeluaran lainnya justru ada di menjelang lebaran. hehe.. gaji belum seberapa tapi mikir ini itu untuk orang tua lah, adik lah, keponakan lah. Karena ini moment istimewa, ya kami juga mempersiapkan jauh hari banget. 


Cara yang biasa saya lakukan adalah belanjanya dicicil, apalagi di zaman serba gampang sekarang ini. Belanja offline oke, tapi seringnya saya memilih untuk belanja online. Banyak e-commerce yang menawarkan penawaran ramadan sangat gila-gilaan. Seringnya sih saya memilih Tokopedia sebagai e-commerce terpercaya untuk belanja online. Selain menurut saya harganya lebih terjangkau, sejauh pengalaman berbelanja di Tokopedia proses pengiriman juga cepat. 

Beberapa tips lain belanja online hemat kebutuhan Ramadan Ekstra di Tokopedia adalah :

  • Bandingkan Harga di setiap toko Online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.


  • Pilih Produk Berkualitas dari kreator Lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.


  • Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.


  • Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.


  • Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


  • Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Jadi, belanja hemat dan cermat bisa menjadi solusi ramadan ekstra kan ya. Penasaran donk dengan kejutan yang akan diberikan Tokopedia. Jadi tunggu saja yach...

Selamat menyambut bulan ramadan semuanya.

12 comments

  1. makasih tipsnay, ah sudah bulan ramadhan lagi ya

    ReplyDelete
  2. tokopedai memang top banget ma. mau apapun ada dan mudah untuk membelinya.. keren

    ReplyDelete
  3. Wah jadi semangat intip2 di Tokopedia ada apa nih *ngacir

    ReplyDelete
  4. Asyik nih mo buru-buru mgintip tokopedia ah

    ReplyDelete
  5. Mengincar promo dan sale buat saya penting banget saat ramadan. Biasanya pengeluaran harian jadi banyak soalnya heheheh

    ReplyDelete
  6. Selain kebutuhan Ramadhan, buat baju Lebaran ya mbak chel Ramadhan ekstranya atau hadiah lebaran ☺

    ReplyDelete
  7. Selain kebutuhan Ramadhan, buat baju Lebaran ya mbak chel Ramadhan ekstranya atau hadiah lebaran ☺

    ReplyDelete
  8. Iya, sih, baiknya kalau ada promo ya dimanfaatkan ya kan. Seperti di tokped ada ramadan ekstra

    ReplyDelete
  9. Nungguin 25 Mei aaaahhh.... mari kita belanjaaaa...

    ReplyDelete
  10. bener banget ni tipsnya, thanks for sharing yaa mba..

    ReplyDelete
  11. Nunggu kejutan tanggal 25 mei nanti. Pokoknya nggak boleh sampai kelewatan deh :D

    ReplyDelete
  12. Nggak sabar nunggu tanggal 25 Mei nanti, hihi

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)