Edited by Chela. Powered by Blogger.

Menu Sahur Bergizi Nasi Sosis So Good Lada Hitam


Menu Sahur Bergizi Nasi Sosis So Good Lada Hitam ~ buibu, suka malas sahur nggak sih? Apalagi kalau menunya kurang cocok. Yaiya sih jam segitu harus makan padahal biasanya juga makan pagi itu sekitar jam 8. Apalagi suami termasuk penyuka makanan fresh from the kitchen. Dalam artian kalau ada makanan yang dihangatin, beliau kurang suka. Walhasil setiap sahur aku selalu masak.


Bingung juga kadang, mau masak apa buat sahur nanti. Apalagi bangunnya seringnya agak dimepetin sama waktu imsyak. Beruntungnya memang di kulkas selalu sedia stok frozen food. Macam sosis dan nugget gitu. Buat siapa? Ya jelas Intan lah!! Hahaha.

Tapi memang nggak terbatas buat Intan aja sih, sosis yang biasa aku stok di rumah ini memang dari So Good food. Sosis So Nice tepatnya. Varian sosis ayam ini seringnya  jadi teman dikala tengah malam lapar. Sekedar di goreng kemudian dicocol saus dan ditemani dengan segelas kopi bisa jadi teman begadang yang asyique.

Kenapa So Good? Ya jelas lah ya karena lebih praktis dan pastinya bergizi. Untuk menu sahur, kemarin aku mencoba bikin sosis lada hitam. Simple banget masaknya dan nggak butuh waktu lama juga kok. Jadi kupikir pas lah ya sebagai varian menu sahur di ramadan kali ini.

Kreasi menu aku nih...
Bahan : 
3 buah sosis  So Good 
1/2 siung bawang bombay
2 cabe hijau buang bijinya
2 sendok makan saus lada hitam
1/2 gelas belimbing air
Garam
Kaldu bubuk
Minyak goreng

Cara memasak: 

  • Kupas selongsong sosis So Good, kemudian potong menjadi 4 bagian.
  • Bagian ujung dibelah menjadi dua, kemudian goreng sosis setengah matang. Tiriskan.
  • Iris bawang bombay dan cabe hijau. Kemudian panaskan minyak goreng lalu tumis. 
  • Setelah tercium bau harum dan tampak agak layu,  masukkan sosis yang sudah digoreng setengah matang tadi. 
  • Tuangkan 1/2 gelas belimbing air, kemudian tuangkan saus lada hitam dan beri garam dan kaldu bubuk sedikit saja. Cek rasa. 
  • Tunggu sampai air terlihat menyusut dan meresap ke sosisnya. Kemudian matikan kompor. 
  • Sajikan dengan nasi hangat.
Hemmm... Enaaakkk

Gampang banget kan ya bikin menu sahur dengan sosis So Good. Yang jelas untuk menyajikan menu masakan yang praktis, higienis dan bergisi memang So Good ini cocok. Selamat mencoba ya.

Besok enaknya berkreasi menu apalagi ya bunda? Kasih ide donk. 

2 comments

  1. Memang ya paling bingung itu kalau nyiapin makan sahur. Harus yang praktis dan mengguggm selera

    ReplyDelete
  2. Menu kyk gini simple tapi bikin nambah makan terus deh heeehheh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)