Edited by Chela. Powered by Blogger.

Mudahnya Tampil Cantik Di Hari Raya


Mudahnya Tampil Cantik Di Hari Raya~ Lebaran tinggal besok nih, sudah nyiapain apa aja girls? Rasanya memang bagi kaum perempuan, tampil cantik di hari raya itu hukumnya wajib. Nggak percaya? Aku aja mengiyakan. 



Selain counter pakaian dan baju gamis diserbu oleh kaum hawa, stand make up juga nggak kalah ramai loh. Aku donk kemarin juga kepincut sama lip creamnya make over. Izin ke papa buat memingang sebijik dan dibolehin rasanya bikin makin jatuh cinta. Hahaha... 

Lalu timbul pertanyaan "bibirmu berapa ma? Kok lipstik di rumah ada lima bijik?" Hahaha... 


Ya gimana ya, antara make up, baju, bahkan jilbab untuk hari raya itu harus sinkron. Apalagi banyak selebgram yang ngasih inspirasi make up look pas lebaran, belum juga tutorial jilbab model turban juga bejibun. Ditambah lagi style gamis yang syar'i namun tetap kekinian. Udah lah ya, dunia wanita itu memang sangat beragam. 

Dan aku sendiri juga menyiapkan untuk hari raya besok juga lumayan rempong. 

๐Ÿ‘—Baju kembaran dengan Suami dan Keluarga ๐Ÿ‘—

Semacam menjadi tradisi deh kembaran dengan keluarga. Dan yang jadi pilihan adalah gamis dengan motif bunga. Nggak tahu juga ya kenapa motif bunga ini evergreen. Cuma namanya aja yang diganti. Semacam gamis flowly, atau flowerry dress atau apalah. Intinya adalah gamis motif bunga dan seperti pilihanku. Biar manis gitu. 

Kalau untuk suami sih tetep baju koko, tapi nggak motif bunga juga. Cuma disamakan aja warnanya. 

๐Ÿ‘ฉ Style Hijab ๐Ÿ‘ฉ
Sebenarnya ketika aku mencoba search model hijab turban seperti di situs Glitzmedia.co, jujur susah banget. Padahal aku pengen coba pakai jilbab model turban gitu. Iya sengaja nyari di glitzmedia.co karena ini adalah portal online khusus perempuan yang memberikan inspirasi untuk perempuan Indonesia. 

Daripada repot, akhirnya papa ngajakin ke toko jilbab dan disuruh milih sendiri jilbab instan. Katanya daripada kelamaan muter-muterin hijab dan turbannya nggak jadi ya pakai yang instan aja. 

๐Ÿ’„Make up look yang simple dan soft๐Ÿ’„

Lagi, aku terinspirasi dari glitzmedia.co karena di situs itu ada video yang memperlihatkan tutorial make up yang soft tapi glamour untuk tampil di hari raya. Nah kan, enak banget apalagi peralatan make up aku masih terbatas jadi dimaksimalkan aja soft glamnya besok. Yang penting wajah tetap kelihatan fresh dan gak kuyu gitu. 

Jadi tiga point diatas yang aku siapkan untuk hari raya esok. Nggak dipungkiri juga untuk menyiapkan hati yang bersih dan keihlasan untuk saling memaafkan. 

Oiya, hari raya nggak harus semuanya baru. Coba deh buka lemari kamu dan lihat baju yang mungkin jarang kamu pakai. Nah, kuberi sedikit tips bagi kalian yang outfitnya nggak mau kalah kece saat lebaran.

  • Gunakan baju yang kamu suka dan nyaman, kemudian bisa dipadupadankan satu dengan lainnya. Misal kamu punya mais polos bisa di mix dengan outer motif, atau ada kaos polos mix aja dengan kemeja flanell dan jeans. Gaya hijab yang casual juga bisa. 
  • Tampilan make up usahakan bikin senatural mungkin. Jika memungkinkan pakai highlighter juga bisa, tapi kalau kamu masih terhitung pemula dan sangat terbatas alat make up nya bisa menggunakan cara beauty hack. Seperti: lip tint bisa diaplikasikan sebagai blush on dan eyeshadow, pensil alis juga bisa sebagai contour wajah. 
  • Jilbab juga pakai yang kamu sudah ada, tinggal di maching-in aja sama baju atau gamismu. Dan kalau nggak mau kelihatan itu jilbab lama bisa donk dikreasikan model jilbabnya. Atau bisa juga ditambahkan dengan aksesoris hijab dengan catatan jangan terlalu rame ya. 
  • Nah untuk sepatu atau sandal sih ya kalau aku menghidari higheels atau stiletto gitu. Malah lebih nyaman di flat shoes gitu. Atau kalau mau pakai sneaker juga boleh. Sepanjang kalian nyaman dan percaya diri. Karena untuk tampil cantik juga nggak harus mahal dan apa-apa nggak haru baru gitu.  

Kalian sudah nyiapin outfit apa untuk hari raya besok? Jangan lupa share OOTD kalian yach, siapa tahu loh bermanfaat bagi yang masih bingung untuk tampil di hari raya. 

Oke, aku pribadi mengucapkan Taqaballahu minna waminkum.. Selamat Idul Fitri 1439 H. 


3 comments

  1. Met Lebaran, maaf lahir batiin..cantik banget chela..

    ReplyDelete
  2. selamat berlebaran...
    sekarang kan sudah jamannya online. ketimbang ngantri di counter, mending beli online, hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)