Edited by Chela. Powered by Blogger.

Serunya Menjelajah Semarang Dengan Bus Wisata dan Kereta Wisata

sumber: selarasmedia.com

Serunya Menjelajah SemarangDengan Bus Wisata dan Kereta Wisata Pergi ke Semarang sebenarnya lumayan sering, apalagi kota besar yang dekat dengan tempat tinggal saya ya memang Semarang. Sebagai ibukota provinsi jawa Tengah, kota ini memiliki banyak sekali bangunan tua dan sayang untuk dilewatkan. Sekali-sekali, cobalah untuk berkeliling Semarang dengan fokus ke bangunan-bangunan bersejarah agar tidak lupa akan perjuangan warga pada masa penjajahan dulu. Kota lumpia ini harus banget masuk ke daftar liburanmu agar liburan tak melulu ke tempat mainstream



Untuk menuju Semarang, biasanya aku pakai kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil. Tapi kalian  bisa memilih sarana transportasi yang sesuai dengan budgetmu. Kalian bisa naik pesawat, kereta api, ataupun bus Agra Mas untuk menuju ke sana. Jauh lebih baik pesan tiketmu jauh-jauh hari agar tidak mendapat harga yang terlalu mahal. Tiket bus Agra Mas juga bisa dibeli secara online di Traveloka kok. Di aplikasi tersebut akan terpampang jelas jadwal keberangkatan, hingga harga tiket bus Agra Mas ke lokasi tujuan kalian. Mudah bukan?

Jika sudah tiba di Semarang, kalian bisa mulai berkeliling dengan transportasi wisata berikut ini:

🚌 Bus Wisata 🚌
sumber:photo.sindonews.com


Memang sedang hits kan ya keberadaan bus wisata ini. Kalian bisa banget berkeliling Semarang dengan menggunakan bus wisata dan untuk naik bus ini tidak dipungut biaya alias gratis lho. Jadi tak perlu menambah biaya lagi kan jika ingin berkeliling menikmati pemandangan kota Semarang. 

Tetapi harus dipastikan jadwal keberangkatannya dulu agar tidak ketinggalan bus. Sebagai informasi, bus tingkat berwarna merah merona ini beroperasi pada hari Selasa – Minggu, khusus hari Senin bus ini libur. Pada hari aktif, bus wisata beroperasi tiga kali yakni pada pukul 08.00, 11.15, dan 15.00. Akan tetapi pada saat libur nasional atau akhir pekan, bus ini beroperasi 4 kali dengan tambahan trip pada pukul 19.00.

sumber:photo.sindonews.com

Keberadaan bus wisata ini memang jadi daya tarik wisatawan dan bisa dipastikan antre. Maka dari itu, berdasarkan pengalaman temen yang sudah merasakan naik bus wisata datanglah paling tidak satu jam sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan tiket. Jangan lupa bawa kartu identitas yang nantinya akan di tuka dengan tiket bus. Selesai berkeliling bisa diambil kartu  identitasmu bisa diambil. 

Tentunya para petugas sangat menjaga kebersihan armadanya, jadi sebagai penumpang ada baiknya kita harus menjaga kebersihan selama di dalam bus. Jangan lupa juga siapkan camilan dan minuman agar tidak merasa kelaparan di tengah jalan. Enak banget kan ya, keliling Kota Semarang gratis dengan bus ini. Dan aku sudah berencana tapi belum juga di realisasikan. hahaha. 

🚄 Kereta Wisata 🚄
sumber:beritadaerah.co.id

Yuhu.... kereta wisata yang ada di daerah Ambarawa bisa menjadi satu solusi untuk menikmati Semarang dari sudut yang berbeda. Di museum Palagan Ambarawa kita tidak hanya bisa melihat berbagai jenis kereta api yang ada di Indonesia, tetapi  bisa juga mencoba kereta wisatanya. Desain gerbong yang vintage akan menemani kita melihat pemandangan indah sepanjang perjalanan. Sawah membentang luas dan udara sejuk sudah pasti akan memanjakan kita. 

Untuk menaiki kereta wisata Ambarawa ini, kalian harus masuk ke dalam museum terlebih dulu untuk membeli tiketnya. Tiket kereta wisata ini sendiri adalah Rp. 50.000. Agar tidak merasa kecewa karena kurang informasi, Kereta wisata ini hanya beroperasi pada akhir pekan dan libur nasional saja ya. Sedangkan untuk jadwalnya adalah pukul 10.00, 12.00, dan 14.00. Pastikan untuk datang lebih awal agar tidak kehabisan tiket.

Seru kan berkeliling Semarang naik bus wisata dan kereta wisata? Cocok banget untuk kalian yang sedang merencanakan liburan ke Semarang bersama keluarga. Jangan lupa untuk memesan tiket bus Agra Mas di Traveloka ya.

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)