Edited by Chela. Powered by Blogger.

Perhatikan Hal Ini Bagi Kalian Pecinta Tas Punggung

Perhatikan hal ini bagi kalian pecinta tas punggung ~ Pernah loh aku itu dibilang "kemana-mana selalu bawa tas punggung", karena memang seringnya akub awa tas punggung rajut warna merah itu. Bukan tanpa alasan sih, aku merasa jauh lebih percaya diri memakai tas punggung ketimbang sling bag. Padahal di luaran sana banyak sekali model tas punggung wanita yang lagi in. Tapi nggak tahu kenapa, untuk meninggalkan tas punggung rajutku ini kok berat banget



Karena keseringan memakai tas punggung, setiap kali temen-temen di kantor heboh tergoda flash sale aneka macam tas wanita di marketplace gitu, aku lebih kalem dan kurang tertarik. Ya karena mereka sudah hafal, aku memakai tas yang "cewek banget" itu biasanya karena ada unsur paksaan sedikit. Atau kalau enggak karena udah dibeliin tas sama papa, jadinya ya agak gimana gitu ya kalau nggak di pakai.


Memakai tas punggung itu enak banget. Alasan utama sih bisa muat banyak tergantung dari ukuran tas yang kita punya. Selain itu, aku punya keluhan bahu cepat pegal, jadi memakai tas punggung bisa lebih meminimalisir pegal gitu. Dan lebih sesuai dengan karakter dan style aku, cenderung agak tomboy dan lebih suka style casual. OOTD an aja seringnya kaos, celana jeans, tas punggung, dan sepatu. Hahahaa...
OOTD dan tas punggung selalu dipakai

Karena kemana-mana aku pakai tas punggung termasuk saat ke sekolah, ada beberapa hal sih yang wajib aku perhatikan. Seperti :

1. Barang bawaan

Meskipun memakai tas punggung itu sangat memungkinkan untuk membawa barang dalam jumlah cukup banyak, aku lebih memilah mana yang akan aku bawa atau tinggal di rumah. Kalau untuk ke sekolah biasanya sih membawa laptop dan charger. Dua benda itu sudah cukup berat, namun bisa aku tambahin kacamata dan tempat pensil aja sih. Terlalu berat membawa beban barang justru tidak baik
untuk kesehatan tulang punggung dan untuk tas itu sendiri.


2. Luas penampang tali

Kesannya sepele banget ya apalagi untuk tas punggung wanita banyak sekali dengan penampang tali yang kecil. Kalau untuk sekedar dipakai jalan-jalan sih nggak masalah kalau luas penampang tali tas nya kecil. Tapi kalau untuk tas kerja, aku benar-benar mengusahakan luas penampangnya agak lebar dan lebih empuk. Biar bahu jadi lebih aman gitu.


3. Memanfaatkan pouch

Terkadang aku menemui tas punggung wanita yang cuma terdiri dari satu kantong besar saja. Jika kebetulan barang bawaan cukup banyak, aku memanfaatkan pouch yang ada di rumah. Pouch untuk kosmetik pouch untuk uang koin, pouch untuk handphone, bahkan pouch untuk tempat minum. Penggunaan pouch ini bukan tanpa alasan ya. Misal saat bawa bedak dan tanpa sengaja tumpah, bisa kebayang kan gimana kondisi tas kita. Kotor dan akan mengenai barang bawaan lainnya. Kan nggak enak toh kalau tas kita kotor.


4. Manfaatkan slot yang ada di tas

Jika kebetulan tas punggung kita terdapat beberapa slot, manfaatkan saja setiap slotnya. Seperti slot depan bisa untuk tempat mukena, slot belakang dan tertutup untuk menyimpan uang, slot samping untuk tempat minum. Dengan begitu, barangyang kita bawa juga bisa terlihat lebih rapi. Tapi kadang aku menemukan tas punggung wanita ​yang slotnya lebih sedikit dengan desain yang minimalis.


Ngomongin soal ​tas punggung wanita​, aku iseng buka mataharimall.com dan disitu ada banyak diskon yang sangat menggoda iman. Demi apa sih, tas En-Ji By Palomino Lauri Backpack - Abu-abu lagi ada diskon 59%. Haha... Bikin rekening goyah kan kalau gini. Detail produknya antara lain Adjustable shoulder strap, Kantung luar, Zipper closure, Kompartemen utam, Material kanvas, Warna abu-abu. Ditambah ada aksesoris gantungan kunci browny. Huhuhuhu..maaauu



Dan kenapa juga tas punggung di rumah sudah waktunya minta ganti. Yang kondisi kulitnya pada ngelupas lah, kainnya udah buluk lah, jahitan ada yang jebol karena kelebihan beban lah. Kalau diskonan begini, hati mana sih yang nggak akan menolak.


Kalian penyuka tas punggung wanita juga? Apa sih hal yang biasa kalian perhatikan kalau pakai tas punggung? Share aja yuk.

7 comments

  1. sejak kerja aku gak pernah pake tas punggung lagi mbak. tapi aku kepikiran mau pake lagi karna lebih adil bebannya. jadi yg capek enggak pundak sebelah doang.

    ReplyDelete
  2. Pakai karung ae wes, hahaha...

    ReplyDelete
  3. Aku juga tim #ransel tapi sekarang rada beralih ke tas selempang dll biar rada feminin wkwk..

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat mau beli tas punggung lupa mulu :D
    Aku termasuk orang yang demen make tas punggung

    ReplyDelete
  5. makasih ya bermanfaat infonya ..saya dari dulu selalu make tas punggung

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)