Edited by Chela. Powered by Blogger.

Belajar dari Sosok Rahmawati Kekeyi Putri Cantika


Belajar dari Sosok Rahmawati Kekeyi Putri Cantika ~ Gaaesss, jagad dunia maya lagi rame sama yang viral. Nge blend foundation pakai balon yang diisi air. Siapa lagi kalau buka Rahmawati Kekeyi Putri Cantika si beauty vlogger asal Nganjuk.


Sebelum dia wara-wiri di berbagai acara TV sih aku sempet juga nonton videonya yang make up pakai balon itu. Dan menurutku dia itu kreatif banget gitu loh. Salutnya lagi adalah dengan editing yang masih sederhana, peralatan nge vlog juga bermodal hp sama kuota internet, dan dia berhasil bikin video dengan jutaan viewers itu. Hebat kan!!


Lha aku punya youtube chanell aja masih ogah-ogahan buat upload konten. Hahaha.

Jadi nih yang aku ikutin dari seorang Kekeyi ini memang dia ini dulunya sering di bully. Yang pendek lah, jelek lah, giginya kuning lah. Namanya juga manusia kan ya, jadi objek bully pasti akan berontak dan nunjukin "ini lho aku!!!". Dan bisa aku bilang Kekeyi berhasil. Dengan segala keterbatasan yang dia miliki sebagai seorang vlogger, background keluarga yang ditinggal ibunya sebagai TKI. Dia berhasil meramaikan jagad beauty vlogger yang memang selama ini identik dengan cantik, make up mahal dan serba wow.

Kekeyi datang dengan kesederhanaan, kepolosan, ketulusan dan kreatifitas dibalik keterbatasannya. Efeknya, dia viral dan terkenal pastinya. BTW, aku ngikutin kok di chanell RANS Entertaiment harunya dia ketemu sama Nagita Slavina. Sesi Q&A yang disitu Kekeyi di beri hadiah kamera dan ring light buat ngevlog, belum lagi dia di permak sama Gigi dan Wanda Hara juga. OMG!!! Gigi malaikat banget dan betapa beruntungnya seorang Kekeyi gitu loh.

Aku emang nggak mau ngebahas dia yang gimana-gimana. Hanya saja aku melihat sisi yang bisa kita ambil dari sosok Rahmawati Kekeyi Putri Cantika ini. Dia berhasil menginspirasi orang banyak sih menurut aku. Dan itu apa?? Nih...

Loe Nggak Berani ya Nggak akan sukses. Jangan dikira ini hanya kalimat gertakan atau ucapan biasa ya. Untuk memulai menjadi seorang youtuber itu modal awal adalah niat dan keberanian.

Jujur, ngomong di depan kamera itu nggak gampang. Sambil make up sambil jelasin step ataupun fungsinya juga itu bukan perkara sepele. Apalagi ngecreate look yang bakal kamu lihatin nantinya, itu juga perlu mikir. Dan Kekeyi bisa melakukan itu. Kerena banget kan mylov

Jangan sedih kalau di bully, senyumin aja. Okay, perkara bullying ini menurut aku udah sangat komplek sekali ya. Terlebih perkara body shaming. "Ih gendut.. ih pendek... Gigimu kuning". Tapi respon Kekeyi ya cuma senyumin aja. 

Dibalik senyum dan mungkin kerapuhan hatinya, dia akhirnya kan nunjukin kalau "aku juga bisa cantik lewat make up". Ngerasa nggak sih kalau konten videonya itu sebenarnya bikin kita nostalgia masa-masa kenal make up gitu. Beli yang harga murah dan masih bisa dihitung jari lah ya peralatannya. 

Keterbatasan bukan penghalang untuk berkreativitas. Kebukti sih ini dari dia nggak punya beauty blender, yang dimanfaatkan adalah balon berisi air. Nggak punya blush on, dia bikin sendiri dari eyeshadow. Nggak punya kamera keren dan ring light, pakai hp nyatanya bisa lho mylov

Intinya apa? Ya jangan batasi dirimu hanya karena nggak punya blending brush lah, nggak punya tripod lah, nggak punya apalah.... Berkreasilah .. 2019 dan seterusnya Indonesia butuh generasi penerus yang lebih kreatif. *Halah*

Never Stop Learning. Aku setuju banget di point ini. Sampai akhir hayat juga aslinya kita itu terus belajar. Hanya saja, mau apa enggak. 

Dari Kekeyi dia belajar bikin blush on dari eyeshadow lewat nonton tutorialnya di youtube. Belajar make upnya juga lewat videonya Tasya Farasya dan beberapa beauty vlogger lainnya. Nunjukin kan, Kekeyi ini juga belajar terus sampai akhirnya dia bisa pakai make up

Seperti pesan yang disampaikan Gigi, Stay Humble dan tetap membumi meskipun sudah tenar. Terharu nggak sih loh, artis sekelas Gigi aja welcome banget sama Kekeyi. Nggak sungkan buat ngobrol, ngajak make up bareng, dipermak penampilannya dan dikasih pesan-pesan yang sering banget diucapkan. Like...

"Jangan sombong kalau udah terkenal"

"Tetap membumi..."

"Belajar terus pokoknya.."

"Jangan malu buat nanya..."

Yang aku ingat sih itu ya. Dan siapapun eloh, apapun pangkat elo yaaaa teruslah membumi .Jangan shombong! Atitude itu penting jadi nggak hanya modal tampang cantik doank. 

Percaya nggak percaya, Bejo itu pasti ada. Hedeh... Hari gini ngomongin bejo. Kalau istilah umunya sih faktor lucky gitu deh. Ada sih yang bilang Kekeyi ini bejo, udah digariskan juga rejekinya sama Allah jadi tenar begini. 

Tapi sadar nggak sih, bejo sebenernya juga perlu di jemput. Kayak Kekeyi gitu, dia bikin konten lalu viral dan ya... jadi dikenal gitu. Apa disetting seperti itu, aku rasa sih nggak ya. Sepenuhnya kuasa Allah dan mungkin inilah jawaban dari doa-doa dari Kekeyi yang mungkin loh ya selama ini dia minta. Who knows?


Point-point diatas memang bener-bener dari sudut pandang aku sih ya. Trus donk aku nanya sama diriku sendiri "udah menginspirasi apa sih aku ini?","kalau aku di bully, apa bisa setegar Kekeyi?". "Disaat orang ngebully, apa aku bisa survive seperti dia?". Hahaha.. banyak kalimat tanya sih yang muncul tapi yang jelas salut buat Rahmawati Kekeyi Putri Cantika ini. Dan yuk lah, kita bikin konten yang bisa bikin orang seneng tanpa harus mengabaikan jati diri. 

Sukses terus untuk kamu ya Rahmawati Kekeyi Putri Cantika. Terus berkarya dan menginspirasi dengan kesederhanaanmu.
BTW... Kamu ini apanya "keke.. do you love me.. are you riding... Syalalalalala" 不不不不不

1 comment

  1. aku juga saluuttt bangettt sm si kekey ini mbak. Percaya dirinya luar biasa.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)