Edited by Chela. Powered by Blogger.

5 Manfaat Pinjaman Uang Secara Online


5 Manfaat Pinjaman Uang Secara  Online ~ Beberapa hari belakangan, topik yang menjadi perbincangan saya dan papa sembari menemani Intan bermain adalah mengenai sekolah Intan. Saya memiliki usulan supaya Intan masuk di kelompok bermain. Referensi pilihan sekolah juga sudah ada beberapa tinggal ngajak anaknya aja nanti sreg di mana. Akan tetapi dari pihak papa, beliau masih agak ragu antara ikut kelompok bermain atau sementara homeschooling dulu sama saya dan papa.


Alasan lain adalah mengenai biaya masuk sekolah. Ngeri juga ya, uang pangkal di kota kecil ini sudah bisa dikatakan gila-gilaan untuk dompet keluarga guru honorer. Tabungan sih ada, tapi kami takut masih kurang, sementara banyak sekali pinjaman uang secara online seliweran di internet. Selain itu beberapa teman kantor juga memberikan testimoni langsung mengenai manfaat pengajuan pinjaman online. 


Ya memang perkara keuangan itu termasuk hal sangat krusial di keluarga kami. Gaji yang masih minim memang tidak dipungkiri, kami masih sering ngos-ngosan aja tiap bulannya. Beberapa pilihan investasi pun sudah kami ikuti mulai dari nabung emang sampai reksa dana. Tapi memang kami tidak memungkiri bahwasanya pinjaman uang secara online juga sangat membantu kita banget. Apalagi syarat pengajuan pinjaman juga mudah dan cairnya cepat. 

Ngulik sedikit beberapa manfaat pinjaman uang secara online yang ternyata beberapa teman kantor sudah pernah memanfaatkannya. 

1. Biaya pendidikan 
Ya tahu sendiri berapa gaji guru yang masih honorer. Kadang saya ikut merasakan bagaimana bingungnya teman kerja disaat anaknya harus bayar SPP sekolah atau bayar biaya PKL. Ya nggak dipungkiri memang biaya sekolah memang mahal. Tapi bukan berarti orang tua tidak mengupayakan untuk anaknya. 
2. Biaya Pernikahan 
Ini berdasarkan pengalaman dari teman kerja juga. Biaya nikah memang ditanggung sendiri dan maunya tidak merepotkan orang tua. Nah urusan kekurangan biaya, teman saya memilih untuk pengajuan pinjaman uang secara online. Buat nambah-nambah biaya yang tidak terduga gitu ceritanya. 

3. Modal Usaha
Perkara pinjaman uang memang sebenarnya dialami hampir semua orang ternyata. Rekan kerja yang sudah PNS juga ada yang mengajukan pinjaman uang secara online sebagai modal usaha. Sebenarnya usaha jual beli obat pertanian sudah lama di rintis, hanya saja sistem untuk membeli pupuk dari distributor juga lumayan ribet dan harus dengan uang cash, disiasati karena pupuk juga laku musiman, untuk membeli stok pupuk jenis lainya juga dengan uang dari pinjam. Dan uang pinjaman itu nanti yang akan digunakan sebagai rotasi barang yang akan dijual. 


4. Biaya Darurat
Mengalami sendiri ketika papa sakit dan harusnya opname tetapi lebih memilih rawat jalan saja. Karena kami memang tidak mempersiapkan kartu BPJS kala itu sehingga untuk biaya opname saja harus mikir berkali-kali. Akan tetapi dengan keadaan yang lumayan genting, akhirnya papa mau juga untuk diopname dengan biaya pelunasan rumah sakit dari hasil pinjaman uang secara online. Beruntungnya cairnya lumayan cepat. 

5. Biaya Renovasi Rumah
Pemanfaatan dari pinjaman uang secara online yang sering dijawab oleh teman sekantor lainnya adalah untuk biaya renovasi rumah. Entah yang ganti genteng lah, pasang gypsum, ganti cat dinding atau memang renovasi dalam skala cuku besar. Pertimbanganya adalah dana yang lrbih cepat cair bisa digunakan untuk belanja kebutuhan pertukangan dan bayar tenaga tukangnya itu di akhir minggu. 

Merasakan sendiri dan beberapa pengalaman teman kerja dari kemudahan dengan adanya pinjaman uang secara online, bukan berarti kita bisa sembarangan memilih website yang menyediakan jasa peminjaman. Kita wajib teliti supaya nantinya kita tidak bermasalah dan jelas mengenai akad yang disepakati kedua belah pihak. Salah satu website yang menyediakan jasa pinjaman uang secara online adalah www.cekaja.com. Melalui web ini kita akan dihadapkan kepada beberapa pilihan pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. 

Terkesan sepele akan tetapi kita juga wajib mengantongi banyak informasi dulu tentang website dan jenis pinjaman yang kita ambil. Nah, mengapa harus di cekaja.com jika akan mengajukan pinjaman uang secara online? 


Karena.. 

1. Harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. 
Mengapa? Karena ini adalah syarat utama dari sebuah lembaga keuangan demi memiliki sebuah legalitas yang jelas. Apalagi semua peminjaman dengan berbasis online. Wajib hukumnya dan demi menjaga kepercayaan konsumen. Nasabah akan mendapatkan perlindungan sebagai konsumen yang sudah terdaftar karena perusahaan wajib mematuhi ketentuan, etika serta perilaku yang telah ditetapkan regulator. Jika kita  pernah mengetahui cara penagihan tidak pantas dari perusahaan peminjaman dana online, hal tersebut bisa diminimalisir. Perusahaan fintech yang telah terdaftar harus mengikuti ketentuan OJK yang melarang dan akan menindak tegas perilaku dan etika penagihan yang tidak baik terhadap nasabah.

2. Kemudahan prasyarat yang ditawarkan. 
Saya beberapa kali mendapati bapak didatangi petugas bank untuk survey sebagai jaminan pinjaman di bank konvensional. Sementara dengan pengajuan pinjaman uang secara online, kemudahan syarat inilah yang menjadi daya tarik bagi calon nasabah. Selain kelengkapan syarat yang mudah, kita juga harus tetap berhati-hati karena tidak semua perusahaan memberikan syarat yang mudah. 

3. Kecepatan pencairan 
Ada pepatah "Lebih cepat lebih baik", bahkan cepat, menjadi sebuah cara terbaik dalam dunia digital mengatasi masalah terutama dalam bidang finansial. Anda tetap harus berhati-hati dalam perjanjian yang memang ditetapkan jika sudah berhasil mengajukan pinjaman. 

Daripada bingung mending langsung saja klik https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online untuk menjawab semua pertanyaan kalian. Di cekAja.com kita bisa mendapatkan keputusan pinjaman terbaik mengenai masalah keuangan kita. 

2 comments

  1. Wahhh kalau ak belum pernah meminjam minjam, kalo bisa cari yang gratis dulu deh wuehehe, baru kalo ga ada bayar bayar

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)