Edited by Chela. Powered by Blogger.

Menjaga Cagar Budaya Indonesia adalah Tugas Kita


Menjaga Cagar Budaya Indonesia adalah Tugas KitaDua puluh dua tahun yang lalu, saya teringat sebuah kisah yang diceritakan oleh Bu Iriyani, guru kelas saat saya masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar. Hari sebelumnya beliau menjanjikan kepada saya dan teman-teman satu kelas bahwa besok akan ada sebuah kisah tentang salah satu tokoh agama yang diagungkan oleh umat Budha. Kebetulan sekali, kelas saya dulu termasuk kelas Bhineka Tunggal Ika, jadi lima agama resmi di Indonesia membaur jadi satu. Rukun, aman, dan kami sering berbagi cerita.

KOLABORAKSI DARLING SQUAD HIJAUKAN SITUS RATU BOKO DAN CANDI IJO


KOLABORAKSI DARLING SQUAD HIJAUKAN SITUS RATU BOKO DAN CANDI IJO ~Santer banget ya belakangan ini kampanye soal pengurangan penggunaan kantong plastic. Beberapa mini market juga menerapkan kantong plastic berbayar ketika belanja. Infografis yang berceceran di media massa mengenai kondisi Indonesia dan sampah yang saat ini mengotori lautan Indonesia. Juga alternative pembungkus makanan selain sampah juga sangat mudah kita jumpai. Ya gimana, manusia tiap hari menghasilkan sampah dan salah satu penyumbang pemanasan global juga dari sampah yang tidak kita pilah.

Sampah, Cuan, dan Sekolah

Sampah, Cuan, dan Sekolah ~ Apa yang terlintas di pikiran kalian tentang sampah? Menjijikkan? Bau? Kotor? Sumber penyakit?. Setiap hari tentu manusia menghasilkan yang namanya sampah. Pernah nggak merenung gitu sepulang belanja “ternyata sampah yang aku hasilkan sekali berbelanja lumayan banyak” atau saat mengamati murid yang asik menikmati jajanannya lalu melihat tong sampah seketika penuh meskipun baru istirahat pertama.

Tips Menyiapkan #XperienceSeru Liburan ala Guru Honorer

Tips Menyiapkan #XperienceSeru Liburan ala Guru Honorer ~ Dewasa ini traveling sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat +62. Tidak dipungkiri memang bahwa ritme kehidupan sekarang ini terasa lebih cepat. Meleng sebentar saja kita akan tertinggal. Tentunya juga akan sangat rawan menimbulkan stress. 

Menanamkan Budaya Antre Sejak Dini

Menanamkan Budaya Antre Sejak Dini ~ Lihat foto ini jangan ditanya siapa yang motoin. Saya punya kepercayaan buat mengabadikan beberapa momen yang ada di kelas. Entah jepretan itu dari saya sendiri atau dari murid. Pokoknya saya selalu melibatkan anak-anak dalam setiap momen terlebih yang ada kaitannya dengan mereka. 


Bebas Takut Kehilangan Data Dengan USB OTG SanDisk Dual Drive

“Bu Chela, tolong kegiatan supervisi hari ini di foto atau video. Nanti selesai refleksi semua foto yang sudah Bu Chela ambil dikirim ke Bu Sis. Bisa lewat Whatsapp atau jauh lebih bagus lagi dalam file di flaskdisk.” 



Begitulah yang sering saya terima secara dadakan di beberapa kegiatan sekolah bersama pengawas. Ya, bertanggung jawab dalam dokumentasi kegiatan tentu membutuhkan effort yang nggak main-main. Terbilang ibu pengawas sekolah juga minta foto kegiatan secara mendetail. Dikandung maksud selain untuk kelengkapan berkas kegiatan untuk di laporkan kepada kepala korwilcam, sekolah juga memiliki portofolio kegiatan yang bermanfaat untuk akreditasi sekolah.



Datang Yuk Ke Festival Jerami Banjarejo 2019

Datang Yuk Ke Festival Jerami Banjarejo 2019~ Gengs, saya mau ngomongin jerami nih. Batang tanaman padi ini biasanya dipakai untuk pakan ternak. Tapi di tangan orang kreatif di desa Banjarejo, jerami-jerami kering ini bisa kalian nikmati dalam aneka macam bentuk patung.
Besok gaes!!!

Akreditasi Sekolah yang Bikin Panik Tapi Masih Sempat Piknik

Dalam perjalanan ke Jepara bulan Maret lalu, saya dirundung perasaan gelisah. Agenda piknik bersama "Adhit dan Para Selir" sudah direncanakan 2 bulan sebelumnya. Otomatis sebagai tim kowar-kowar akan sangat malu jika saya batal ikut.



Pembiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah

"Pak..pak.. kan tanganku bersih, kenapa harus cuci tangan?","Pak Pur... Kok cuci tangannya pakai sabun,to? Gini wae udah bersih yoo!"  Anak-anak berseru sambil mengerubungi Pak Purmadi, guru olah raga SD kami. Sementara Pak Pur masih asyik aja menyiapkan tandon air dan sabun di depan kelas 6A. 

Sendang Jatipohon, Serasa Mandi Layaknya Bidadari #Asheeeeg!!!

Sendang Jatipohon, Serasa Mandi Layaknya Bidadari #Asheeeeg!!!~ Nyatanya memang gitu, saat itu saya, papa dan Intan memang renang di sebuah kolam renang ukuran kecil. Kedalaman kurang lebih 80 sentimeter dengan alas dan dinding keramik berwarna biru. Begitu nyemplung air terasa seger, duingin dan bebas kaporit. Bahkan ada pipa mengalirkan air tiada henti. Kondisi air yang sangat jernih sangat memudahkan saya melihat kondisi dasar kolam. 

Cermat Dalam Memilih Perusahaan Asuransi Kesehatan

Cermat Dalam Memilih Perusahaan Asuransi Kesehatan ~Kalian tentu setuju donk bahwa kesehatan adalah aset penting dalam diri sendiri dan orang-orang tercinta. Saya setuju baget secara ibu penderita diabetes dan sempat bolak-balik opname, bapak penderita hipertensi. Sehat itu mahal, jelas banget itu. Biaya pengobatan non BPJS aja sekali periksa bisa ratusan sampai jutaan, makanya selain menjaga gaya hidup, ada baiknya juga menyiapkan asuransi kesehatan. 



Banyak Sekali Manfaat Dari Susu Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Banyak sekali manfaat dari susu untuk kesehatan tubuh anda ~ Bagi anda yang sering mengonsumsi minuman yang mengandung banyak nutrisi tidak asing lagi dengan minuman susu. Susu terkenal dengan minuman yang kaya akan protein serta kalsium yang tinggi. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mencari minuman susu untuk membantu kesehatan tubuhnya.



4 Tempat Wisata Hits di Purwakarta

4 Tempat Wisata Hits di Purwakarta~ Purwakarta merupakan salah satu kota unik yang posisinya berada di persimpangan tiga kota favorit destinasi liburan, Jakarta, Cirebon dan Bandung. Jadi kalau mau ketiga kota tersebut, maka biasanya akan bisa mampir sejenak dan menikmati tempat wisata hits di Purwakarta.

Mau Ngeblog? Mulai Saja Lah!!!

Mau Ngeblog? Mulai Saja Lah!!! ~ Belakangan ini dunia perguruan diramaikan dengan sagusabu alias satu guru satu buku. Program ini memang menyasar PNS untuk menelurkan karya berupa buku dan nantinya bisa digunakan sebagai salah satu syarat point kenaikan tingkat. Entah tingkat berapa, yang jelas program ini gencar banget gitu, loh.



Hari Pertama Sekolah Tahun Ajaran 2019/2020

Hari Pertama Sekolah ~kok udah telat banget seminggu baru update tentang hari pertama kuliah? ya gapapa sih karena memang hari pertama sekolah dan seminggu seterusnya masih berasa sibuk-sibuknya. asheegg.. 


Lintas Generasi Beradu Akting di Film Mahasisi Baru

Masih ingat nggak ketika masa-masa OSPEK dulu. Disaat masih culun-culunnya datang dari kota kecil dan pisah sama keluarga. Tempat baru otomatis butuh adaptasi yang dramanya cukup  berat. Untungnya ada temen-temen kampus dan kos yang rasa kekeluargaannya sangat terasa luar biasa, jadi hari-hari berat jauh dari orang tua demi menyelesaikan studi terasa menyenangkan. Uniknya adalah teman kampus juga lintas usia, banyak juga si mahasiswa PGSD yang usianya jauh di atas saya waktu itu. Nunjukin banget kan kalau menuntut ilmu itu tidak terbatas pada usia. "Belajar itu harus sepanjang hayat" pesan salah seorang dosen saya dulu.


Jatuh Cinta dengan Produk Safi Age Defy

Jatuh Cinta dengan Produk Safi Age Defy ~Menjelang usia 30 tahun, belakangan ini saya sedang gencar mencari serangkaian perawatan kulit wajah. Nggak dipungkiri, pertambahan usia memang muncul beberapa kerutan halus di wajah. Meskipun setiap hari bertemu dengan anak-anak, perkara elastisitas kulit juga tidak bisa diabaikan. Itulah mengapa saya nekat ikut acara KEB Solo bersama Safi tanggal 7 Juli 2019 di Java Terrace Caffe &Resto Solo. 

Inilah Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik dan Unik

Inilah Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik dan Unik ~Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata baru memang bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk kalian. Ada banyak tempat wisata terbaru dan unik yang bisa ditemukan. Salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Surabaya. 

Perlu dan Penting Untuk Memahami Tawaran Pinjaman Dana



Perlu dan Penting Untuk Memahami Tawaran Pinjaman Dana  ~Belakangan ini orang tua disibukkan dengan riuhnya PPDB online dan zonasi. Hal seperti itu juga dialami oleh ibu pengasuh Intan (Setelahnya saya akan menyebut ibu di postingan ini), dimana anak bungsunya masuk SMK Negeri. Sekolah SMK menjadi pilihan Galih karena dia berkeinginan selesai sekolah akan langsung terjun ke dunia kerja. Sementara saya termasuk sering diajak curhat oleh ibu mengenai biaya sekolah Galih. Saya sih memahami bahwa memang masuk sekolah membutuhkan biaya banyak. Tentang dana sekolah memang sudah ada, akan tetapi ibu ada rasa khawatir kalau memang masih kurang. Nah, ibu ini berkeinginan untuk mengajukan pinjaman online  cepat




Jual Mobil Online Secara Aman

Kedatangan papa di keluarga kami selain menambah nuansa indahnya hidup saya, juga membawa dampak lain yang sangat melegakan di keluarga besar saya. Bapak sama sekali tidak menguasai otomotif, sementara di rumah ada mobil dan sering nganggur. Papa justru terbilang suka dan paham otomotif. Apalagi papa belakangan sering mengorek informasi jual mobil bekas Jakarta, karena ada temannya yang sedang mencari mobil bekas. 


LKS SMK 2019, SMK BISA! SMK HEBAT!

LKS SMK 2019, SMK BISA! SMK HEBAT! ~Disaat ramainya tentang zonasi sekolah, zaman saya sekolah dulu war yang ada adalah anak masuk SMA atau SMK. Stereotip yang ada di masyarakat kita memang anak SMK memang masih dianggap remeh, dipandang sebelah mata. 


Suka Cita Peserta OSN 2019 Menerima Buku Tabungan

Suka Cita Peserta OSN 2019 Menerima Buku Tabungan ~ Ngomongin Olimpiade Sains Nasional atau lebih sering kita sebut OSN, tentu dambaan bagi mereka yang menyukai sains. Saya saja sebagai guru merasakan sendiri betapa lebih besar tantangannya ketika mendampingi anak untuk maju seleksi OSN meski tingkat kecamatan. Entah dari bobot soal yang butuh pemahaman luar biasa karena model HOTS atau soal sepele yang kadang dilogika saja bisa terpecahkan. 


Candi Darling Sebuah Aksi Hijaukan Candi Prambanan dengan Pohon dan Semak Berbunga

Candi Darling Sebuah Aksi Hijaukan Candi Prambanan dengan Pohon dan Semak Berbunga ~Flasback ke pembelajaran kelas lima kemarin itu ada tema mengenai lingkungan sekitar. Bahasannya banyak salah satunya adalah mengenai sikap kita terhadap kelestarian lingkungan. Pertanggung jawaban sebagai guru itu berat, saya bukan hanya dituntut pintar secara teori tetapi harus bisa memberikan teladan bagi anak-anak. Satu teladan akan lebih mudah mereka terima ketimbang seribu nasehat. 



Zonasi dan Betapa Banyak Pihak yang Kecewa

Zonasi dan Betapa Banyak Pihak yang Kecewa ~ Iya termasuk saya. Belakangan ini topik pembicaraan di berbagai kalangan adalah tentang zonasi. Masa yang sedang dialami oleh para orang tua murid adalah masa menyekolahkan anak di jenjang yang sesuai dengan tingkatan anak. Baik SD, SMP maupun SMA. Jika menyasar sekolah negeri, tentu zonasi menjadi momok tersendiri bagi para orang tua. Terlebih bagi mereka yang baru pertama kali merasakan sistem zonasi. 

Simak dulu Nawa Cita dari Bapak Jokowi,, tapi jangan nyariin Jan Ethes,, lagi ikut bapak Gibrang Uaha... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†




Halal Bihalal di Sekolah

Halal Bihalal di Sekolah ~ Assalamualaikum temen-temen *niruin Ria Ricis. Sebelumnya bu guru mau ngucapin minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1440 H. Belum terlambat kan buat minta maaf. Masih bulan syawal lho ini. 


Basa Basi Menyebalkan Ketika Lebaran

Basa Basi Menyebalkan Ketika Lebaran ~ momen lebaran itu memang salah satu momen yang paling dinanti untuk kumpul dengan keluarga. Sanak keluarga tentu akan pulang dari perantauan dan melepas rindu di kampung halaman.

99.co Indonesia, Permudah Pencari dan Penjual Properti

99.co Indonesia, Permudah Pencari dan Penjual Properti ~ Saat ini teknologi sudah menjadi hal yang hampir tidak bisa dihidari dalam kehidupan sehari-hari. Jikad pemanfaatannya terbatas hanya pada bidang tertentu saja, kini sudah merambah ke berbagai bidang dan aktivitas.

Hebohnya PPDB Online dan Zonasi

Hebohnya PPDB Online dan Zonasi ~ iya.. ini sangat heboh sekali. Beberapa waktu guru kelas 6 terlampau sibuk menanggapi pertanyaan wali murid terkait NISN, kartu ujian, SKHU dan Ijazah. 


Pengajuan Pinjaman Dana Online Secara Aman

Pengajuan Pinjaman Dana Online Secara Aman ~Hari ini Penilaian Akhir Semester( PAS) dimulai, dimana anak-anak selama seminggu kedepan akan menempuh tes setiap harinya. Ada yang berbeda memang, PAS biasanya diawali hari Senin tapi kali ini diawali hari Rabu. Salah satu syarat klasik bisa mengikuti PAS adalah urusan administrasi telah terpenuhi seperti tunggakan buku pendamping siswa, tunggakan seragam batik, dan lain- lainnya. Di momen seperti inilah biasanya orang tua ada yang merasa kebingungan untuk melunasi tunggakan, sementara untuk pinjaman saat ini memang sudah sangat beragam seperti pinjaman KTA.


Tradisi Mengisi Buku Kegiatan Bulan Ramadhan

Tradisi Mengisi Buku Kegiatan Bulan RamadhanDulu waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, guru agama islam sering banget menjelaskan tentang puasa di bulan ramadan dan disebutkan juga kelebihan bulan suci ramadhan dibandingkan bulan – bulan lainnya. Bagi umat muslim, puasa di bulan ramadhan adalah suatu kewajiban seperti yang tercantum dalam firman Allah berikut ini.  Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (Q.S. Al-Baqarah/2: 183) 

Kepanasan di Tebing Breksi Jogja

Kepanasan di tebing Breksi Jogja ~Sudut kota Jogjakarta memang memiliki tempat tersendiri di hati saya. Jogja yang memorabel, Jogja yang pernah kulalui dengan rangkaian kenangan manis bahkan getir, Jogja yang selalu istimewa, dan Jogja yang seolah magnetnya memiliki daya tarik terkuat untuk didatangi lagi dan lagi.

Tips Menarik Minat Konsumen Untuk Membeli Kaos

Tips Menarik Minat Konsumen Untuk Membeli Kaos ~ Perkara style baju, banyak yang bilang ketika saya melepas seragam akan terlihat seperti layaknya gadis. Ya memang, saya gadis yang sudah turun mesinπŸ˜‚. Karena zona nyaman saya dalam berpakaian adalah kaos atau t-shirt dan celana jeans. Banyaknya model baju a la Korea sempat menarik hati saya untuk mencobanya namun terlihat kurang pas. Ya sudah, kembali ke zona nyaman yaitu style sporty dengan memakai kaos. 

Jangan Khawatir, Kini GOJEK hadir dengan Fitur Baru #uninstallkhawatir

Jangan Khawatir, Kini GOJEK hadir dengan Fitur Baru #uninstallkhawatir ~ Besar di tengah didikan keluarga yang protektif membuat saya sekarang ini jadi cemen lagi. Setelah beberapa saat berani untuk pergi sendiri entah berkendara umum atau pribadi, sekarang jangan tanya bagaimana manjanya sama papa untuk selalu diantar. Ya bagaimana pun juga akan selalu ada SMS atau telepon entah dari bapak atau mbak yang menanyakan keberadaan saya. Begitu diprotes jawabnya pasti sama. Khawatir kalau hilang. Bah!


Istimewanya Pemilu 2019, Aku Rela Lecek!!!

Istimewanya Pemilu 2019, Aku Rela Lecek!!!~ Pemilu sudah berlalu. Gelaran pesta demokrasi Indonesia sudah terlaksana 17 April 2019 lalu. Tapi panasnya..beghh... Masih terasa sampai sekarang. 

4 Hal Menarik Yang Bisa Kita Lakukan Ketika Berkunjung Di Pura Uluwatu

4 Hal Menarik Yang Bisa Kita Lakukan Ketika Berkunjung Di Pura Uluwatu ~ Terlahir dan besar di Indonesia memang membuat saya menjadi salah satu warga negara yang harus banyak bersyukur. Negeri ini memiliki bentang alam yang sangat luas dan indah. Keberagaman suku, adat,budaya menjadikan negeri ini semakin berwarna. Sabang sampai Merauke tentu memiliki kekayaan khas masing-masing salah satunya adalah tujuan wisata. 

ADA CINTA MONYET DI KELAS!!!

Katanya untuk perasaan cinta kita tidak bisa menolak atau menyembunyikan. Katanya perasaan itu adalah anugrah dari Yang Maha Kuasa dan kita berhak untuk menikmatinya. Bahkan katanya cinta pertama itu paling sulit untuk dilupakan sampai kapanpun. Benar atau tidaknya coba deh tanya ke diri kalian masing-masing, punya cinta pertama? cinta pertama belum kelar? atau justru menikah dengan cinta pertama kalian? Ah... ngebahas soal cinta itu memang banyak dinamikanya. 

Pelajari Dulu yuk Manfaat Memiliki Kartu Kredit Sebelum Mengajukan di Bank


Pelajari Dulu yuk Manfaat Memiliki Kartu Kredit Sebelum Mengajukan di Bank ~ Dalam rangka memperingati ulang tahun CekAja.com yang ke-5, ada banyak hadiah yang menanti kalian, nih. Mulai dari Sepeda Motor Scoopy terbaru, Kamera Mirrorless Fuji X-A10, 8 Smartphone Samsung Galaxy M20, dan gratis ribuan asuransi perlindungan kecelakaan diri. Gimana caranya? Cukup ajukan Kartu Kredit, KTA, atau Asuransi, dan masukkan kode voucher "CEKAJA5" untuk mendapatkan kesempatan rebut hadiah utama! Tunggu apalagi? Ikutan, yuk! Ajak keluarga dan teman-teman kalian  untuk merasakan kemudahan akses finansial di CekAja.com dan jadilah pemenang beruntung!

Lomba Kebersihan Kelas dan Taman

Sekolah kami sedang sibuk-sibuknya. Kegiatan padat merayap ditambah agenda kelas enam yang banyak ujiannya. Kasihan sebenarnya, hidup sudah banyak ujian masih ditambah UN. Hahahaha. Sabar ya anak-anak. 

Cerdas Memilih Produk Investasi Bersama Reksa Dana Manulife

Cerdas Memilih Produk Investasi Bersama Reksa Dana Manulife  ~ Jadi begini, gengs. Sabtu tanggal 16 Maret 2019 kemarin saya sama papa sengaja bolos sekolah demi mengikuti kopdar inventarian 3 dan 4 bersama PT. Manulife Asset Management Indonesia. Sebenarnya kopdar ini masih rangkaian di kopdar inventarian yang pernah saya ikuti bulan Oktober 2018 kemarin. Hanya saja di kopdar kedua saya absen. Bolong di kopdar kedua bikin agak blank juga ya, nyatanya ketika kuis di awal acara hasilnya ZONK. Hahaha. 

6 Cara Perawatan Wajah Murah dan Mudah Ala Buguru

6 Cara Perawatan Wajah Murah dan Mudah Ala Buguru ~ Dua bulan belakangan kesibukan saya bertambah, tepatnya menyibukkan diri supaya kekecewaan di Bulan Desember lalu sembuh. Dan benar saja, pak kepsek mempercayai saya untuk mempersiapkan anak-anak lomba pesta siaga. Oh gengs, akutu memang kurang suka kegiatan ini tapi kok ya harus dikasih tanggung jawab gitu. Rasanya pengen nangis di pojokan kelas tau nggak sih. 

Review Magic Peach Cream Si Blush On Ajaib

Review Magic Peach Cream Si Blush On Ajaib~ Saya cuek dengan penampilan? Ah... enggak kok. Nyatanya belakangan ini saya termasuk yang cukup ribet dan rela berlama-lama di depan kaca. Seiring dengan protesnya anak-anak di kelas ketika saya lupa memakai lipstick, wajahnya kelihatan pucat, dan protesnya papa ketika alis saya nggak on. Ternyata memang wanita tanpa make up serasa ada yang kurang. Nggak perlu menor sih, make up natural belakangan ini semakin ngetrend.

Akhirnyaaaaa, Lepas KB IUD Sama Dokter Anita!!!!


Akhirnyaaaaa, Lepas KB IUD!!!! ~ Pekan lalu saya kembali bertemu dengan dokter Anita di poli kandungan RS. Yakuum Purwodadi. Dokter spesialis kandungan yang memang mengetahui riwayat kehamilan bahkan riwayat keluhan kb yang saya alami. Mungkin karena memang sudah cocok kali ya, ngantri sampai malam-pun rela dijabanin asal ditemenin sama papa. Tapi, kunjungan kali ini bukan untuk kontrol kb melainkan kebulatan tekad saya untuk segera melepas IUD meski belum waktunya untuk lepas.

Tips Menjadi Pengusaha Cetak Kaos yang Sukses

Tips Menjadi Pengusaha Cetak Kaos yang Sukses ~Kesuksesan hanyalah milik mereka yang senantiasa mau berjuang dan berusaha. Bagaimana mau sukses jika kita hanya bermalas – malasan dan berpangku tangan.  Jangan memikirkan atau membanyangkan hasilnya terlebih dahulu. Yang terpenting adalah jalani dan nikmati prosesnya dengan sungguh – sungguh, pasti hasil akhir akan sama baiknya sesuai dengan seberapa keras kita dalam bekerja. Eiyak.. sok bijak banget nggak sih? Hahahahahah

Saya Kapok Menerima Friend Request Wali Murid Di Facebook

Saya Kapok Menerima Friend Request Wali Murid Di Facebook ~ Iya beneran kapok, bukan tanpa alasan ini mah. Tadinya ketika ada nama murid atau wali murid di friend request facebook, akan saya telusuri dulu ini akun dipegang siapa. Murid saya sendiri atau orang tuanya. Dan pikirannya sih kalau berteman di facebook mah ya enak-enak aja kali ya buat kasih lihat kegiatan anaknya di sekolah. 

Membuat Kontruksi Bangun Ruang Sederhana Oleh Calon Arsitek


Membuat Kontruksi Bangun Ruang Sederhana Oleh Calon Arsitek ~ Anggap saja saya ikut mendoakan, kelak jika nasib baik menyertai mereka. Mengupayakan segenap ikhtiar dan doa, mereka bisa menjadi arsitek handal yang bisa berkontribusi untuk negeri ini. 

5 Manfaat Pinjaman Uang Secara Online


5 Manfaat Pinjaman Uang Secara  Online ~ Beberapa hari belakangan, topik yang menjadi perbincangan saya dan papa sembari menemani Intan bermain adalah mengenai sekolah Intan. Saya memiliki usulan supaya Intan masuk di kelompok bermain. Referensi pilihan sekolah juga sudah ada beberapa tinggal ngajak anaknya aja nanti sreg di mana. Akan tetapi dari pihak papa, beliau masih agak ragu antara ikut kelompok bermain atau sementara homeschooling dulu sama saya dan papa.

Candi Cetho I'm In Love


Candi Cetho I'm In Love ~ yakali jatuh cinta. Sama pasangan halal, lelaki tampan yang membawaku kedalam gugusan nirwana. Meski badai datang menerpa, cintanya tak akan pernah goyah. Hanya kasur aja yang goyah setiap malam. πŸ˜‚πŸ˜‚

Jajanan Depan Sekolah yang Maha Menggoda dan Terenaque!!!!!



Jajanan Depan Sekolah yang Maha Menggoda dan Terenaque!!!!! ~ Iya tau banget seberapa greget godaan untuk ikutan anak-anak buat jajan di depan gerbang sekolah. Kalau ada peraturan "Dilarang berjualan di area depan sekolah!" Hal itu semacam tabu di sekolah kami. 

Belanja di Alfamart Online, Solusi Kehabisan Sabun Mandi!!!

“Ma... sabun mandinya mana? Habis kok nggak belanja sih?” 


Kamu habis kenapa nggak bilang-bilang sih bun..sabun?

Begitulah complain dari suami yang seringnya kelupaan kalau pas sabun mandi habis. Sebenarnya bukan nggak mau belanja. Cuma sering aja lupa ketika udah sibuk dengan kesibukan les privat, maunya segera pulang buat momong Intan. Atau kalau pas libur les, bawaannya mager karena gravitasi kasur lebih kuat disaat libur. Ditambah beberapa hari belakangan ini sedang sibuk menyelesaikan RPP untuk persiapan supervisi pengawas. Maklum ya, kurikulumnya baru jadi harus penyesuaian banget. 



Ketika Anak Berkelahi di Sekolah

Cerita tahun ini di sekolah aku awali dengan peristiwa perkelahian anak-anak. Bukan berkelahi yang sampai adu jotos beregu atau gimana sih. Masih sebatas adu mulut dan saling mengejek satu sama lain, hanya saja membuat suasana kelas menjadi sangat riuh dan ada yang nangis tentunya. Tapi kan ini masuk kekerasan atau bullying juga. 




Suka Duka Mengajar dengan Kurikulum 2013

Suka Duka Mengajar dengan Kurikulum 2013 ~Yes!!!! besok sudah masuk sekolah lagi, itu artinya aku harus kembali meninggalkan INtan barang setengah hari, ketemu anak-anak dan kembali menerima kenyataan bahwa aku mengajar dengan kurikulum 2013.