Edited by Chela. Powered by Blogger.

Tips Menarik Minat Konsumen Untuk Membeli Kaos

Tips Menarik Minat Konsumen Untuk Membeli Kaos ~ Perkara style baju, banyak yang bilang ketika saya melepas seragam akan terlihat seperti layaknya gadis. Ya memang, saya gadis yang sudah turun mesin😂. Karena zona nyaman saya dalam berpakaian adalah kaos atau t-shirt dan celana jeans. Banyaknya model baju a la Korea sempat menarik hati saya untuk mencobanya namun terlihat kurang pas. Ya sudah, kembali ke zona nyaman yaitu style sporty dengan memakai kaos. 


Koleksi di lemari juga kebanyakan kaos dan sebenarnya cukup membuat bingung ketika harus bepergian di acara formal. Itu lagi...itu lagi... Koleksi dress sudah sering di rolling, mau pakai kaos dan divariasi dengan outer juga papa bilang kurang pas. Sampai akhirnya saat ini saya bisa dikatakan menambah list belanjaan untuk membeli baju atasan yang formal. 


Diluaran sana banyak yang bilang bahwa bisnis kaos selalu menjanjikan. Namun tak sedikit orang yang akhirnya gulung tikar hanya setelah membuka usaha dalam waktu sebentar. Memang benar bahwa kaos adalah pakaian yang paling fleksibel dan disukai berbagai kalangan serta umur. Namun menjual kaos polos atau kaos dengan beragam desain juga merupakan kegiatan berbisnis yang perlu diketahui trik-triknya.
Baik produsen ataupun pedagang eceran, menjual kaos tidak hanya memerlukan ketekunan dan pengetahuan soal pasar. Akan tetapi juga keberanian untuk memberikan yang terbaik bagi pecinta kaos. Di bawah ini adalah beberapa tips menarik minat konsumen untuk membeli kaos polos ataupun yang sudah siap beli dengan beragam desain.

👕 Bahan yang nyaman👕
Dengan kaos kesukaan

Jangan remehkan faktor bahan kaos polos. Baik untuk kalian yang tengah memulai jualan ataupun yang mencoba menjamah kegiatan produksi kaos. Sejak awal produksi dan pembelian, bahan yang nyaman akan menjadi kunci keberhasilan ke depannya. Kaos yang paling cocok dikenakan di Indonesia sepanjang tahun adalah yang dibuat dari katun. 

Ada banyak jenis katun yang digunakan untuk kaos. Pastikan kalian mengenali beberapa jenis katun seperti cotton bamboo, cotton combed, cotton carded, dan CVC. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dengan begini kalian akan merasa lebih percaya diri dalam menjual kaos yang sesuai dengan minat konsumen.

👕Memberikan desain menarik👕

Tak kalah penting dengan bahan, desain kaos juga merupakan hal yang patut diperhatikan. Sesuaikan desain dengan identitas usaha ataupun target pasar yang ingin dibidik. Kaos polos berbahan nyaman yang sudah disablon dengan tinta terbaik juga tak akan laku bila desainnya norak atau tak disukai konsumen.

Bila merasa tak punya kemampuan mendesain kaos, carilah partner. Kalian bisa berkolaborasi dengan seniman atau desainer kaos. Pilihlah juga warna yang sesuai. Ingat juga faktor etik dan moral yang berlaku di Indonesia. Jangan sampai desain kaosmu malah menjadi bencana untuk perjalanan bisnis. Kecuali bila kalian sudah memperhitungkan resikonya.

Untuk mencetak desain ini ke sebuah kaos, diperlukan juga Teknik sablon kaos yang benar. Jadi penting juga untuk mencari jasa sablon kaos yang terpercaya.

👕Informasi yang jelas👕

Dengan banyaknya ragam bahan kaos polos, penggunaan jenis tinta dan teknik sablon, perawatan kaos juga akan memerlukan perlakuan yang berbeda. Beberapa jenis sablon melarang kontak langsung dengan panas untuk menjaga desain tetap awet. Sebagian bahan kaos juga menyarankan pencucian tanpa mesin cuci untuk menjaga keawetan dan kelenturan kaos.

Pastikan kalian menginformasikan pembeli dengan detail yang jelas agar mereka tidak kecewa. Tanpa informasi yang jelas, pembeli akan mencuci atau menyetrika kaos tanpa ragu. Kaos yang sebenarnya memiliki kualitas bahan dan sablon terbaik akhirnya malah memberi kesan buruk di mata pembeli. Atau bila memungkinkan, pasanglah label dengan keterangan bahan, produksi, dan jenis perawatan yang sesuai.

👕Harga yang masuk akal👕

Memberikan harga yang masuk akal adalah tips yang harus diterapkan setiap pengusaha. Kaos polos yang memiliki bahan dengan kualitas baik tentunya akan memiliki harga yang lebih mahal. Apalagi ditambah penggunaan sablon berkualitas, tak bisa dipungkiri bahwa penjual tak bisa selalu memberikan harga murah. Namun jangan sampai kalian meningkatkan harga kelewat tinggi hingga membuat pelanggan berpaling.

👕Sesuaikan dengan niche👕

Memikirkan target pasar dari produk kaos polos yang akan kalian jual juga harus dilakukan sejak awal. Tak semua orang menyukai hal yang sama. Kalian juga tidak bisa memproduksi semua jenis kaos. Untuk itu sebagai permulaan, pilihlah beberapa jenis kaos yang sesuai dengan target bisnis dan juga permintaan konsumen.

Demikian tips agar kalian bisa menarik lebih banyak konsumen untuk bisnis kaos. Semoga tips-tips di atas mampu membantu meningkatkan keuntungan usaha kalian.

3 comments

  1. Terus kapan endorse kesini? :lol:

    ReplyDelete
  2. Iya kak, dengan begitu konsumen akan tertarik untuk membelinya. Termasuk saya, mungkin kalau ada yang saya suka. xixixi...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)