Edited by Chela. Powered by Blogger.

Lintas Generasi Beradu Akting di Film Mahasisi Baru

Masih ingat nggak ketika masa-masa OSPEK dulu. Disaat masih culun-culunnya datang dari kota kecil dan pisah sama keluarga. Tempat baru otomatis butuh adaptasi yang dramanya cukup  berat. Untungnya ada temen-temen kampus dan kos yang rasa kekeluargaannya sangat terasa luar biasa, jadi hari-hari berat jauh dari orang tua demi menyelesaikan studi terasa menyenangkan. Uniknya adalah teman kampus juga lintas usia, banyak juga si mahasiswa PGSD yang usianya jauh di atas saya waktu itu. Nunjukin banget kan kalau menuntut ilmu itu tidak terbatas pada usia. "Belajar itu harus sepanjang hayat" pesan salah seorang dosen saya dulu.




Pernah kebayang punya temen kuliah seumuran Oma-oma? hahaha... saya sih enggak, kalau ibu-ibu beranak 3 mah ada dan rasanya kayak diemong banget. Tapi coba deh lihat trailer film ini, dilihat baik-baik dan bayangin kalau temen kuliahmu ada yang seusia Oma mu. hahaha... 


Di detik atau menit keberapa kalian ngakak? hahaha... sepanjang nonton ada aja sih yang bikin ketawa. Yaiyalah, Oma Lastri yang berusia 70 tahun ikutan OSPEK. Wkwkwkwk... Ditambah lagi Oma Lastri nampak lincah dan tepatnya rada kebanyakan gahul nih. Secara gitu geng eh salah paguyuban Oma ini usianya jauh dibawah Oma. wkwkwkwk. 


Jadi ini adalah film MAHASISWI BARU  garapan sutradara Monty Tiwa bersama MNC Picture yang menceritakan tentang Lastri yang ingin kuliah di jenjang perguruan tinggi meskipun usianya sudah lanjut. Lasti yang diperankan oleh aktris senior Widyawati beradu akting dengan Morgan Oey sebagai Danny, Mikha Tambayong sebagai Sarah, Umay Shahab sebagai Erfan, Sonia Alissa sebagai Reva.


Mereka tergabung dalam sebuah geng alias paguyuban yang sering membuat kehebohan dan kericuhan di kampus. Jadi geng Lastri ini lumayan bikin pusing Anna (Karina Suwandi) selaku anak perempuan Lastri karena semenjak kuliah Lastri jadi sering ikut-ikutan bandel seperti pulang malam, keluyuran bahkan berantem. Hahaha. Jadi Oma Lastri justru dimarahi seperti anaknya Anna sendiri. Lha kan kebalik. hahahaha. 


Dari trailernya ada udah kocak banget apalagi ketika Widyawati bilang ├┐oaaaa braaayyyy"hahahaha.  Trus juga akting Morgan kelihatan lebih mateng sekarang, seperti biasa kecantikan Mikha Tambayong sungguh masyaallah, dan Umay masih tetap dengan joke-joke yang kocak abis. Ini film cocok buat kalian yang masih kuliah dan mau ditonton bareng keluarga juga bisa. Meskipun genre ini film komedi tentu ada pesan yang bisa diambil sesudah nonton. 


Eh iya,,, ada Slamet Raharjo yang berperan sebagai seorang dekan di kampus Oma Lastri kuliah. Jadi pemainnya ini memang lintas generasi ya, tapi soulnya kayak bisa menyatu gitu deh. Meskpipun senior beradu dengan aktris muda berbakat, tapi suguhan filmnya hemmmmm semakin nggak sabar nunggu tanggal 8 Agustus 2019 buat nonton di bioskop.


Kayaknya Mahasiwi Baru bakal jadi film keluarga yang penting tahun ini. Dimana problematika keluarga dikemas secara menarik ditambah masa-masa sulit Lastri di kampus yang terancam tidak bisa melanjutkan kuliah karena keonaran yang sudah dibuatnya. Akankah Lastri berpisah dengan gengnya dan kehidupan keluarga Anna kembali seperti semula tanpa ada bumbu-bumbu keonaran yang disebabkan oleh tingkah lincah Oma Lastri? 

Yuk, ajak ibu bapak, pacarmu, gebetanmu, TTM an mu atau suami buat nonton fil Mahasiswi Baru di bioskop kesayangan kalian. Nikmati joke-joke yang siap mengocok perut kalian dan berharapnya bagi yang masih sekolah atau kuliah, jangan kalah semangat menuntut ilmunya ya. 

Daripada penasaran, jangan lupa lihat trailernya dulu ya!!

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)