Edited by Chela. Powered by Blogger.

Inilah Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik dan Unik

Inilah Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik dan Unik ~Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata baru memang bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk kalian. Ada banyak tempat wisata terbaru dan unik yang bisa ditemukan. Salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Surabaya. 


Tempat wisata di Surabaya yang Menarik 

Surabaya sebagai kota besar nomor 2 di Indonesia tentu memiliki berbagai macam fasilitas menarik dan lengkap. Dari tahun ke tahun, kota Surabaya ini selalu mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satunya adalah dalam sektor pariwisata. 

Surabaya berhasil membuat para wisatawan dari berbagai kota bahkan luar negeri untuk datang menikmati keindahan wisata yang ada disini. Walaupun tempat ini memiliki cuaca yang cukup panas, tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk mengunjungi kota ini. Buat yang sedang merencanakan liburan ke Surabaya, berikut destinasi wisata yang bisa kalian pilih. 

1. Atlantis Land Kenjeran 
sumber : https://www.facebook.com/atlantislandofficial/
Atlantis land Kenjeran menjadi salah satu wisata yang sangat populer di Surabaya. Walaupun wisata ini tergolong sebagai wisata baru tetapi sudah langsung popular begitu saja di telinga masyarakat. Inilah mengapa, rasanya kalian wajib datang kesini apabila sedang berada di Surabaya. Konsep yang dimiliki oleh tempat wisata ini sendiri memang menyerupai Universal Studio yang ada di Singapura dan Disneyland. Selain itu, kalian juga akan menemukan adanya banyak spot untuk berfoto yang menarik. 

Tak hanya wahana wisata air yang bisa kalian temukan, kalian juga bisa menemukan wahana dari yang santai hingga yang menantang. Jika kalian tertarik, kalian dapat mengunjunginya di lokasi Kenpark, Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak Surabaya. 

2. Ciputra Waterpark 
sumber : https://www.facebook.com/ciputrawaterpark/

Ciputra waterpark sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari wahana wisata air. Tempat ini merupakan wisata yang wajib kalian kunjungi dan tersohor di kawasan Surabaya. Disini, kalian juga akan menemukan adanya konsep bangunan yang cukup unik dimana ala dongeng 1001 malam. Berbagai macam wahana bisa kalian temukan di tempat ini. Dijamin tempat ini akan memanjakan kalian dan keluarga. Jangan lupa untuk mencoba bermain air di tempat ini. Lokasi dari wisata ini berada di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland Sambikerep Surabaya. 

3. House of Sampoerna 
sumber : travelkompas.com


House of Sampoerna bisa menjadi destinasi wisata di Surabaya berikutnya yang wajib untuk kalian kunjungi. Wisata ini sendiri memiliki konsep gaya colonial dimana kalian akan menemukan adanya 4 pilar besar yang terdapat di gedung utama. Begitu memasukinya, kalian sudah disambut dengan aroma tembakau. 

Tempat ini sendiri akan menunjukkan berbagai macam koleksi seni yang sangat unik dan bernilai. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan adanya cafĂ© dan toko yang menjual souvenir. Untuk kalian yang ingin berkunjung kesini, kalian bisa langsung datang ke Taman Sampoerna No 6 Krembangan Utara Pabean Cantian. 

4. Klenteng Hong Tiek Hian 
sumber : indonesiakaya.com

Bagi kalian yang merupakan penyuka wisata budaya, maka kalian bisa langsung datang ke Klenteng Hong Tiek Hian yang ada di kawasan Surabaya. Wisata ini juga cukup populer di Surabaya. Kalian akan melihat adanya 2 bangunan utama di tempat ini yang dipisahkan oleh gang kecil. 

Keunikan lainnya di Klenteng ini adalah adanya lukisan-lukisan naga dengan warna hijau giok yang melilit pada tiang. Warna merah juga akan mendominasi lokasi wisata yang satu ini. Untuk kalian yang penasaran, datanglah ke Jalan Dukuh No 23 Nyamplungan Pabean Cantian Surabaya. 

5. Taman Pelangi 
sumber : jejakpiknik.com

Taman pelangi merupakan sebuah taman terbuka yang sangat ramah untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Selain itu, taman ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai kegiatan fotografi. Pasalnya saat malam hari, kalian akan menemukan adanya warna-warni lampu hias yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang berfoto. Sedangkan saat siang hari, kalian akan disambut dengan banyaknya kupu-kupu yang menghiasi. Pemkalianngan seperti ini juga sangat cocok bagi kalian yang hobi kegiatan fotografi. Kalian bisa langsung datang ke Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No 138, Gayungan Surabaya untuk melihat sendiri keindahannya. 


Surabaya menjadi salah satu kota yang wajib kalian jadikan sebagai kota untuk menghabiskan liburan. Di tempat ini kalian bisa menemukan tempat wisata di Surabaya lainnya yang tak kalah menarik. 

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)