Edited by Chela. Powered by Blogger.

4 Tempat Wisata Hits di Purwakarta

4 Tempat Wisata Hits di Purwakarta~ Purwakarta merupakan salah satu kota unik yang posisinya berada di persimpangan tiga kota favorit destinasi liburan, Jakarta, Cirebon dan Bandung. Jadi kalau mau ketiga kota tersebut, maka biasanya akan bisa mampir sejenak dan menikmati tempat wisata hits di Purwakarta.

Pada 2019 ini, cukup banyak tempat wisata hits di Purwakarta yang wajib dikunjungi. Empat tempat di antaranya, yaitu: 

  • Bukit Panenjoan yang Instagramable
Source : google

Tempat wisata hits di Purwakarta yang satu ini merupakan tempat wisata yang dikelola perkebunan teh PT Karti Wana Raya yang bekerja sama dengan penduduk sekitar sejak 2016 lalu. Menjadi tempat wisata hits dan terkenal berkat Instagram, makanya tempat wisata yang sering disebut-sebut mirip dengan tebing keraton di Bandung oleh para traveller di postingan Instagram mereka. 

Dari bukit ini, akan terlihat pemandangan yang indah, hamparan kebun teh, hinngga Danau Jatiluhur dan Gunung Sangga Buana terlihat jelas. Ada cukup banyak spot foto unik, seperti spot balkon, spot foto sayap burung, menara pandang, bambu love, dan jembatan kayu. Lalu ada lagi jembatan yang membentang di hamparan hijaunya bukit dengan ketinggian 5-7 meter di atas permukaan tanah dan panjangnya ratusan meter. 

Jarak tempat wisata hits di Purwakarta ini hanya 17 kilometer,  tepatnya di Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Purwakarta. Kalau mau ke sini, bukanya jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore.  

  • Pasir Langlang Panyawangan
Source : pasirlanglangpanyawangan.blogspot.com

Senang liburan sambil eksplorasi alam, menjelajah, atau menikmati suasana hutan? Jika iya, maka Pasir Langlang Panyawangan wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata hits di Purwakarta ini berada di Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 


Di sini, kamu bisa mengunjungi goa Jepang, bermain air di Curug Pamonanan, menjelajah hutan, atau berburu pemandangan cantik buat foto-foto. Kalau main ke sini, asyik juga bawa perbekalan dan tikar ya. Kapan lagi coba bisa piknik di alam terbuka seindah Pasir Langlang Panyawangan. Cuma jangan lupa tetap jaga kebersihan alam agar keindahan alam ini tak rusak oleh sampah, terutama sampah plastik. 

  • Air Mancur Taman Air Sri Baduga

Malam hari di kota Purwakarta ada atraksi air mancur seru yang berwarna-warni. Lokasi air mancur itu di Taman Sri Baduga makanya air mancur ini disebut air mancur Sri Baduga dan menjadi salah satu tempat wisata terhits di Purwakarta.

Air mancur yang diresmikan tanggal 18 Februari 2017 lalu ini disebut-sebut sebagai air mancur terindah dan terbesar di Asia Tenggara karena luasnya kurang lebih dua hektar dan mampu menampung sekitar 50 ribu orang. Psstt... pertunjukan air mancurnya gratis loh dan bisa dinikmati di jam 19.30 wib atau 21.00 wib.

  • Curug Cipurut Tempat Wisata Terhits di Purwakarta

Di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, ada curug yang bisa dipakai berseluncur. Untuk penggemar wisata air terjun dan permainan yang memacu air terjun, Curug Cipurut ini sangat tepat, apalagi daerahnya masih asri dan berada di tengah-tengah Gunung Burangrang. 

Di Curug Cipurut tidak hanya satu curug, melainkan tiga curug dengan ketinggian berbeda. Karena curugnya landai makanya pengunjung bisa bermain air, main seluncur, atau hanya bersantai di pinggirannya sambil menikmati pemandangan alam. Oh ya, siapkan fisik juga untuk bisa ke air terjun ini ya karena kamu harus berjalan kaki melewati perkebunan teh selama 20 menit.

Menginap di Hotel Harper Purwakarta
Pic by google

Jika berasal dari luar kota dan hendak menikmati tempat wisata hits di Purwakarta, jangan khawatir akan tempat menginap. Salah satu tempat menginap yang bisa dicoba adalah menginap di Hotel Harper Purwakarta. Hotel ini masih berada dalam grup Aston yang terkenal akan profesionalitas layanan dan pengelolaan hunian dan hotel.


Meski masih berstandart bintang tiga, Hotel Harper Purwakarta memiliki fasilitas lengkap, mulai dari ruang fitnes, kolam renang, ruang meeting, playground, serta pilihan kamar yang banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lokasinya yang strategis, yaitu di Jalan Raya Bungursari No. 122, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, membuat hotel ini layak jadi pilihan.


Untuk pemesanan bisa melalui Traveloka, baik melalui websitenya maupun aplikasi. Memesan hotel, villa, bahkan apartemen sangat mudah di sini, tinggal pilih, lakukan pembayaran, lalu tanda terima pemesanan sudah bisa kita terima dalam waktu tak lebih dari 10 menit. Oh ya, sistem pembayaran di Traveloka beragam, bisa dengan transfer, pay@hotel, atau PayLater. 
Jadi tunggu apalagi. Weekend ini waktunya berlibur dan menikmati tempat wisata terhits di Purwakarta. Selamat berlibur.

2 comments

  1. Waktu tinggal di Subang Jawa Barat, seringnya jalan2 ke Purwakarta. Karena rata2 disana ada, kayak mall meski kecil haha. Purwakarta itu kotanya adem banget, paling suka sire2 duduk manis di air mancur sri baduga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalau lokaso daerahnya adem tuh enak aja gtu ya mbak buat sekedar duduk2 manisss

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)